Blogger Yang Ingin Menggembungkan Pahala Dan Rekening



Jujur saya bersyukur banget mengenal dunia blogging. Tempat saya menyalurkan ‘omelan’ dan juga uneg-uneg 2000 kata sehari itu. Hahahahaha. Blog adalah tempat saya menulis yang ga mungkin saya jelaskan ke orang satu persatu, blog tempat saya ‘marah’ jika terjadi ketidakadilan sedangkan saya sendiri ga bisa berbuat lebih banyak, hiks. Gitu deh. Dan blog tempat saya nyari duit juga. Ofkors, setahun ini separuh dari 130-an tulisan di blog www.catatansiemak.com adalah pundi-pundi uang kami. Alhamdulillah. Ga nyangka aja bisa sampe ke sini perjalanan saya di dunia blogging.


Nah, kalau saya ditanya saya lebih suka menjadi part time blogger atau full time blogger. Saya cuman mau bilang bahwa pekerjaan utama saya sebenarnya adalah sebagai perempuan, istri dan ibu. Dan itu menjadi tanggung jawab saya pada Allah. Jadi saya memutuskan ga mungkin saya bisa menjadi full time blogger. Saya mengambil job jika ada waktu selo diantara kewajiban saya yang lain.

Saya suka saat ini profesi blogger diperhitungkan sebagai sumber berita. Meskipun tulisan pribadi tetapi dihargai oleh banyak pihak. Bahkan saat lounching produk baru para blogger selalu mendapat undangan. Sejajar dengan rekan-rekan media lain baik jurnalis, selebgram maupun yutuber.
Dan yang menggembirakan posisi para mamak-mamak blogger juga dihargai. Bukan hanya sekedar tulisan curhat. Tulisan para blogger perempuan sering dijadikan rujukan. Dan dihargai dengan rate yang bagus saat mereview sebuah produk.
Saat ini saya ga mau meributkan profesi blogger. Yang mau part time blogger mongggo yang mau jadi full time blogger juga asyik-asyik aja. Semuanya kalau diniati bagus insya Allah hasilnya bagus. Pasti ada masalah di tengah jalan tapi bagi blogger keren apa sih yang ga jadi tantangan. Hayuuk semangat emak-emak blogger. Kita bisa kok menghasilkan tulisan bagus dan juga menghasilkan duit dari blog tanpa harus keluar rumah.


Banyak Pahala dan Banyak Job
Saat ini yang saya inginkan dari blog www.catatansiemak.com sih sederhana banget. Semoga saya bisa jadi blogger yang pahalanya banyak dan duitnya juga banyak. Kenapa pahala? Karena dari awal saya bikin blog ini memang diniatin berbagi hal-hal baik. Berbagi tips-tips parenting. Berbagi tips-tips untuk teman-teman. Jadi berharap agar tulisan itu tak hanya menjadi sumber uang juga menjadi sumber pahal dan kebaikan untuk saya dan keluarga juga untuk teman-teman pembaca semua.
Jadi sementara ini saya memutuskan jadi part time blogger aja. Saya pasti selektif untuk job dan event attendance. Ga semua job dan undangan liputan yang dating saya akan ambil. Pasti saya akan pilih yang sesuai dengan visi-misi saya dan juga izin suami. Itu penting banget. Karena saya harus diskusi dulu tentang pekerjaan sama suami dan mengatur jadwal saat anak-anak ditinggal liputan. Untungnya saat ini anak-anak sudah besar dan bisa membantu menjaga adiknya. Pekerjaan rumah beres baru saya liputan.
Manajemen Waktu
Bahkan jadwal liputan itu biasanya sudah disusun sebulan sebelumnya jadi jadwal sudah diatur. Sebelum berangkat liputan makanan di rumah biasanya sudah saya siapkan. Anak-anak kebagian menyiapkan saja. Atau paling mudah menghangatkan aja. Cucian pakaian tinggal disetrika ke laundry. Pokoknya mengikuti kata suami “ hidup itu dibuat mudah aja, yang penting urusan ibadah jangan disepelekan”. Siiiap pak Bos.
Semoga blog www.catatansiemak.com ini selalu produktif menghasilkan tulisan-tulisan bermutu. Job-job bagus selalu menghampiri. Dan bisa menabung dan bersedekah lebih banyak. Karena banyak impian yang ingin kami wujudkan. Saya juga berharap masukan dari teman-teman. Jika ada yang ga pas dari blog ini bisa japri saya via email di sitihairuldayah@gmail.com
Terimakasih

Tidak ada komentar