Pekerjaan Rumah Tangga Yang Bisa Dikerjakan Remaja Laki-Laki


remaja ini tenaganya masya Allah, sayang kalo ga dimanfaatin :D


Saya dan keluarga sudah lama banget tidak menggunakan jasa ART. Awalnya dulu pernah pakai ART lalu kemudian berhenti, pakai lagi kemudian memutuskan ga pakai sama sekali sampai hari ini. Alasan paling utama sih merasa ga nyaman aja kalau ada orang lain di dalam rumah padahal anak-anak saya sudah beranjak besar. Khawatirnya anak-anak susah menjaga aib orang lain dan aib sendiri.

Toko Buku Di Jogja Yang Asyik Untuk Mengisi Waktu Libur

ini sih di Grhatama Pustaka



Meskipun sebagai freelancer saya tetap memiliki jadwal tetap. Jadwal bersama anak-anak dan juga jadwal ta’limat. Yang semuanya udah rapi dalam sebulan. Jadwal liputan biasanya mengikuti jadwal yang udah ada. Jadi tinggal disisipin ke sela-sela waktu kosong. Dan Alhamdulillah selama ini pas aja. Namanya rejeki ya ga akan kemana sih.

Mampir Ke Masjid Al-Imtizaj, Bandung




Jadi kemarin bulan November 2018 saya ‘Mendadak Bandung’  ceritanya. Lah iya, ke Bandungnya cuman sak-nyuk aja. Alias sebentar banget dan udah gitu ga sempet yang plesir kayak orang-orang. Soalnya sibapak bener-bener sibuk ngurusi kerjaannya. Karena saya cuman nebeng jadi anteng aja di sebelahnya si bos. Ga berani usul macam-macam. Hahahaha.

Natur Azalea Shampoo Berbasis Thibbun Nabawi Untuk Muslimah Berhijab



Belajar Dari Thibbun Nabawi
Ketika awal menikah saya dihadiahi suami sebuah buku lawas judulnya ‘ Thibbun Nabawi” karyanya syeikh Ibnul Qoyyim AL-Jauziyyah. Buku berisi kumpulan pengobatan yang dilakukan oleh Rasulullah kepada dirinya, keluarganya dan sahabatnya ini lengkap dan bagus banget. Cocok dimiliki oleh keluarga muslim. Berbekal buku itu saya banyak mencontoh pengobatan ala nabi. Mulai dari memilih hidup halal dengan produk halal, rutin minum madu dan habatussauda, menggunakan minyak zaitun sebagai perawatan rambut dan kulit dan ngemil buah kurma saat hamil dan menyusui. Dan Alhamdulillah cocok banget.

5 Hal Penting Yang Ingin Dilakukan Di 2019






Tahun 2019 tinggal beberapa hari lagi. Ga nyampe sebulan udah ganti tahun kita penduduka bumi ini. Entah kalau planet Pluto udah ganti tahun apa belum saya ga tahu. Ntar deh kapan-kapan ta gugling, halahg kurang kerjaan banget sih buuuk. Hahahaha. Setiap mau ganti tahun saya pasti rasanya nyesel banget soalnya ga mengisi tahun yang isinya 12 bulan itu dengan gitu-gitu aja. Tahun yang saya lewati rasanya bukan tahun yang saya isi dengan amalan terbaik. So-so aja gitu. Hiks. Astaghfirullah. Dan itu tiap tahun berulang. Istighfarnya tambah kenceng. Astaghfirullah.

Cara Membuat Rumah Jadi Terasa Lebih Menyenangkan dan Nyaman




Setelah lelah dan capek bekerja seharian atau ketika ingin mencari tempat yang tenang serta private, kitakan pasti selalu mengingat rumah sebagai tujuan untuk melepas lelah, beristirahat, dan tempat untuk menenangkan diri. Tetapi kadang tuh pas mau pulang ke rumah kok rasanya penataan rumah gitu-gitu doang. Padahal pengennya lihat yang 'beauty'

10 Akun Instagram Yang Asyik Untuk Belajar Masak





Hallo para ibu bangsa. Sudah masak apa hari ini? Mampir gih ke instagram https://instagram.com/dapur_simak banyak resep praktis dan endues di sana. Ciyeee pamer akun sendiri. Cuman mau bilang, kalau mampir ke @dapur_simak ibu-ibu ga bakalan ketemu resep yang njlimet dan mumet. Yang ada cuman masakan dengan bumbu sejuta ummat dan tinggal cemplang-cemplung. Hokyaaaa.

Kenangan Masa Kecilku Saat Di Tarakan

Ini bukan Rusa Tarakan, Tetapi pemandangan seperti ini dulu biasa saya lihat di Tarakan
pict by pixabay


Saya ingin bercerita tentang sedikit tempat yang pernah saya tinggali semasa kecil. Bapak saya seorang pekerja swasta yang bekerja di perusahaan asing. Masa kecil kami hidup berpindah-pindah tempat. Mengikuti tugas bapak.

Mimpi Menyusuri Al-Quds sampai Al-Hambra

pict from pixabay


Setelah 15 tahun pernikahan saya dan suami memutuskan untuk memperbanyak kesempatan bepergian berdua. Baik dalam rangka dakwah maupun sekedar traveling biasa. Meskipun traveling biasa kami berdua selalu berusaha agar perjalanan kami bernilai dengan mengunjungi tempat-tempat yang pernah menjadi jejak peninggalan peradaban islam. Baik di dalam dan luar negeri.

5 Tips Sehat Sebelum Berangkat Umroh/Haji


5 Tips Sehat Sebelum Berangkat Umroh/Haji


Ada pengalaman paling ga enak saat saya traveling di tahun 2017 dulu. Waktu itu kami mengadakan perjalanan ke Kl dan Sing selama 4 hari. Kemana-mana kalau ga naik MRT ya jalan kaki. Negara maju fasilitas transportasi publiknya bagus. Tetapi ke-mana-mana tetap aja harus naik turun tangga. Di hari terakhir itu saya inget banget naik tangga jembatan penerbangan di dekat Golden Mile itu setengah ngesot, hahahahaha. Lutut saya udah ngilu banget. Lah salahnya sendiri ga terbiasa jalan eh malah traveling ke negara tetangga. Yasudahlah, nyeri di lutut. Semingguan ga hilang-hilang.