Tips Belanja Murah Kapan Saja di Matahari Mall




Di era digital seperti sekarang, jumlah marketplace yang menawarkan berbagai promo dan produk dengan harga terjangkau cukup banyak. Semua berlomba-lomba untuk menarik perhatian pada calon pembeli. Aneka promo dan harga khusus diberikan kepada semua orang dengan syarat atau pada waktu tertentu. Beragam produk perawatan tubuh, kecantikan, pakaian, elektronik dan masih banyak lagi seolah berlomba ditawarkan dengan harga paling bersaing. Saya nih 'korbannya' hahahaha. Bisa dibilang saya lebih sering belanja online di marektplace daripada di Mall. Lah, mau gimana lagi. Harga di marketplace itu bersaing banget. 


Nah, di antara marketplace yang ikut berlomba-lomba untuk menawarkan harga murah pada produk fesyennya, ada Matahari Mall. Toko online yang menjual aneka produk murah dan berkelas dari beberapa merek ternama ini dikenal sering memberikan potongan harga yang cukup menarik dan bisa Anda manfaatkan semuanya. Saya termasuk penggemar Matahari Mall. Saya beli panci, wok, sampai sepatu di Matahari Mall. Soalnya harganya biasanya lebih murah. Karena marketplace yang satu ini sering banget bagi-bagi voucher diskon. Nah, berikut tips belanja murah kapan saja di Matahari Mall.

1.     Gunakan Akun Lebih dari Satu

Kalau Anda memiliki dua buah ponsel yang bisa dipasang aplikasi dari Matahari Mall, buatlah dua akun yang berbeda. Atau kalau hanya ada satu ponsel bisa membuat akun lainnya di komputer. Dengan dua akun yang berbeda, Anda bisa mendapatkan dobel bonus dan membeli minimal dua barang tanpa dibatasi oleh kode promosi. Cek juga katalog promosi lengkapnya di website ShopBack.
Cara ini bisa digunakan untuk memanfaatkan promo Matahari Mall kalau ada barang yang benar-benar dibutuhkan. Kalau tidak terlalu dibutuhkan lebih baik menggunakan satu akun saja. Beli barang yang benar-benar dibutuhkan, jangan barang yang ingin dikoleksi saja.

2.     Cek Promo yang Sedang Berlaku

Kalau kita selalu memburu barang diskon dan ingin mendapatkan harga yang relatif terjangkau, ada baiknya untuk selalu mengecek akun media sosial Matahari Mall. Mengapa harus mengecek akun media sosial mereka? Karena dari sana Anda bisa mendapatkan update promosi terbaru atau yang sedang akan terjadi.

Biasanya di aplikasi yang terpasang di ponsel, update promosi berjalan agak lama. Anda juga harus memperbarui aplikasi agar bisa melihat apa saja yang sedang berlaku di sana. Selanjutnya Anda juga bisa bergabung di channel resmi yang ada di beberapa aplikasi chatting untuk mendapatkan kiriman informasi promosi dengan cepat. Pasang notice dan berlangganan newsletter. Jadi kita selalu tahu info terbaru. Jujur saya punya satu akun email khusus untuk newsletter banyak marketplace. Huahahahaha. Dasar emak-emak.

3.     Cek Aneka Daftar Diskon dan Kupon

Kalau Anda termasuk orang yang malas dengan media sosial dan aplikasi chatting lainnya, ada baiknya untuk membuka ShopBack saja. Dengan menggunakan aplikasi atau website tersebut Anda bisa melihat aneka kode promo Matahari Mall di satu tempat tanpa perlu membuka banyak platform.
Kita bisa memilih sendiri daftar kode promo Matahari Mall di ShopBack yang sesuai dengan kebutuhan. Masing-masing kode promo, kupon, dan diskon di ShopBack juga melampirkan syaratnya. Oh ya, daftar kode di sini juga akan diperbarui sering berubahnya promosi Matahari Mall. Jadi,  disarankan untuk lebih rutin melihatnya setiap hari atau seminggu sekali.

4.     Pastikan Pilih yang Menawarkan Gratis Ongkos Kirim


Faktor terbesar yang menentukan apakah bisa hemat atau tidak saat membeli barang di Matahari Mall adalah ongkos kirim. Barang resmi yang berasal dari Matahari biasanya akan gratis ongkos kirim karena sudah ada kerja sama dengan ekspedisi.
Sementara itu barang dari toko lain akan dikenakan tarif standar. Pilih toko yang memberikan potongan ongkos kirim atau gratis agar diskon yang sudah didapatkan tidak mubazir karena terkena beban ongkos kirim yang besar.

5.     Manfaatkan Lebih dari Satu Promosi


Salah satu ciri khas dari Matahari Mall adalah banyaknya promosi yang diberikan dalam satu kali waktu. Pada momen tertentu seperti Hari Kemerdekaan atau Hari Raya akan ada promosi dengan harga spesial atau pakaian dengan warna tertentu misal merah dan putih. Di saat yang bersamaan juga ada promosi dengan merek tertentu yang bekerja sama.

Sebelum membeli barang fesyen yang kita butuhkan di Matahari Mall, ada baiknya  mengecek dahulu aneka promosi yang ada. Info lengkapnya bisa dilihat di halaman e-commerce yang terkait atau melalui akun sosial medianya.  Terkadang ada barang yang mirip , tapi harganya selisih cukup jauh. Cari satu per satu dan masukkan keranjang. Selanjutnya setelah melakukan checkout bisa memilih mana yang perlu dibeli dan mana yang tidak.
Kalau kita memiliki kode promosi yang tidak bisa dipakai bersama, beli secara terpisah saja. Dengan melakukannya, kita bisa menggunakan semua promosi yang ada.

6.     Selalu Cek Persyaratan Promosi


Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh masyarakat saat akan membeli barang di Matahari Mall adalah mereka jarang membaca persyaratan. Setiap promosi akan memiliki persyaratan sendiri-sendiri. Ada yang mensyaratkan untuk membeli dengan nominal tertentu atau potongan harganya dibatasi.
Setiap kode promosi juga hanya bisa digunakan untuk produk tertentu saja. Kalau Anda memiliki kode promosi untuk pembelian sepatu atau sandal. Kode itu tidak akan bisa digunakan kalau ingin membeli pakaian. Oleh karena itu selalu baca dengan baik aneka persyaratan yang ada. Jangan sampai Anda kebingungan dan kode promo tidak bisa dipakai.

7.     Hanya Pilih dari Toko yang Kredibel


Platform jual beli online Matahari Mall tidak hanya diisi oleh toko resmi dari Matahari Mall saja. Beberapa penyuplai besar juga ikut andil dalam hal promosi. Terkadang ada juga toko online lain yang ikut tergabung dan tidak bisa profesional dalam melayani setiap pembeli yang ingin mendapatkan barang dengan baik.
Harga murah memang harus diburu dan segera didapatkan. Namun, harus tetap mempertimbangkan rating atau ulasan yang dilakukan oleh banyak orang. Jangan sampai salah beli dan akhirnya menyesal di kemudian hari.
Inilah beberapa tips mendapatkan harga murah dan memanfaatkan aneka diskon serta kupon di Matahari Mall. Kita bisa memanfaatkan cara di atas dengan baik dan bisa belanja lebih hemat meski sedang tanggal tua.

38 komentar

  1. yang aku suka itu bagian di cek promo
    ahahah paling senenga karena memang tau harga asli pas ada promo woho langsung deh meluncur.

    BalasHapus
  2. Gunakan lebh dari 1 akun bener banget ya mak irul apalag kalo lagi ada promo :)

    BalasHapus
  3. Saya baru tau kalau di Matahari Mall gak hanya dari toko resmi Matahari. Baru kali, ya? Atau udah dari dulu? Cek ah ke websitenya

    BalasHapus
  4. Buat akun lebih dari satu? Hehe bagus idenya, Mbak. Tapi harus pake 2 email juga ya?

    BalasHapus
  5. Mba, coba tanya aku, berapa biji aplikasi marketplace di hp ku. Duh malu akutu Mbaa. Gila belanja dan gak bisa liat harga promo dan diskon hehe

    BalasHapus
  6. Miqdaaad.. itu lagi liat diskonan apa sih sampe melotot seru begitu? huahaha kan jadi auto ngakak liat ekspresinya :)))

    BalasHapus
  7. Miqdaad, kamu liat apa siih sampe terkaget2 gitu liat layar laptoop

    BalasHapus
  8. Haha, tips no 1 itu aku banget, bikin akun lbh dr 1 di Matahari Mall

    BalasHapus
  9. Aku setuju sama tips nomer satu haha soale kalau dapat kode kupon kan masing-masing juga dapat ,, jadi untung lah ya haha.

    BalasHapus
  10. Akutu kalo belanja online selalu dibantu anakku. Mereka pelanggan setia belanja online, pintar cari diskon atau free-ong

    BalasHapus
  11. Matahari Mall memang banyaaak promonyaa. Suka ngintipin baju anak-anak aku mak Iroel

    BalasHapus
  12. Aku beberapa kali belanja di Matahari Mall, lumayan banget memang diskonnya. Malah kalau ada diskon seeing dikirimin email khusus diskon, duh siapa yang nggak tergoda coba..

    BalasHapus
  13. Aku masih bingung dengan menggunakan lebih dari satu akun itu Mak Irul. Minta tolong, seseorang jelaskan ini padaku

    BalasHapus
  14. aku banget, pokoknya kudu belanja di toko yg menawarkan gratis ongki, atau malah nunggu promo gratis ongkir dulu :D

    BalasHapus
  15. Hihihi baca poin pertama, saya jadi ingat pas jaman dulu aplikasi e commerce ini ga harus connect dari hape, akunnya hanya terkait sama email. Sering juga tuh pada bikin akun email bodong demi dapat diskon per akun.... Hehehehe....

    BalasHapus
  16. Semua tipsnya bermanfaat nih untuk aku yang belum pernah belanja di Matahari Mall. Aku pun kalau belanja online nunggu ada big promo dan free ongkir dulu. Hehehe.

    BalasHapus
  17. Matahari Mall sekarang udah free ongkir juga ya? Wah makin asyik nih belanjanya di sana.

    BalasHapus
  18. belum pernah coba yang Shopback ini, masih binun, harus belajar ini biar bisa dapat diskon, apalagi ntar lagi HARBOLNAS besar-besaran 12.12 mendatang pasti diskonnya lebih besar dari 11.11
    kalau saya sih uber yang free ongkir dan pastinya potongan harga Mbak *maklum emak Modis, modal diskon hahahah

    BalasHapus
  19. Hunter promo banget ini mba, aku juga wkwkw, kalau sampai buat dua akun belum sih, tapi boleh dicoba juga tuh

    BalasHapus
  20. Ceki2 syarat dan ketentuan promo itu wajib banget. Biar gak ngerasa kena zonk karena kita gak menuhi syarat

    BalasHapus
  21. Pertama kali order di matahari mall tuh rada ragu, tapi sekarang jadi ketagihan belanja disini

    BalasHapus
  22. aku juga pernah belanja di MatahariMall, pengirimannya cepat padahal bebas ongkir. Btw baru tau juga soal keuntungan membuat akun lebih dari satu, mau coba ah...

    BalasHapus
  23. Saya juga udah donlot aps Matahari Mall, dan memang banyak promonya ya, tips dari mak irul buatdua akun bisa dicoba, nih, makasih ya tipsnya

    BalasHapus
  24. Aku sudah beberapa kali belanja di matahari mall. Paling senang sih kalau ada merchant online yang ngasih diskon. Apalagi ada cashback juga.

    BalasHapus
  25. Nah betul banget nih, penting untuk cek S&K pada tiap promosi, jangan sampai gara2 tidak teliti kita malah rugi..hehe..

    BalasHapus
  26. Aku nih Mak, suka rusuh ndownloadin aplikasi market place di HP suami, huahahaha. Demi dapet dobel bonus yakaaan XD

    BalasHapus
  27. Matahari Mall memang pilihan yang tepat untuk berbalanja ya..
    Barang-barang yang ditawarkan, juga bagus-bagus. Apalagi ada diskonnya ya...

    BalasHapus
  28. Hahaha jadi ingat diri sendiri. Aku suka maksa suami bikin akun lagi buat dapat diskonan di maarketplace

    BalasHapus
  29. Kalau Matahari Mall senangnya aku belanja pakaian. Pas bahan dan kualitasnya. Kalau elektronik nggak berani.

    BalasHapus
  30. free ongkir nih yang wajib supaya ga kepikiran meski order barang yang gede.

    BalasHapus
  31. Eh belaja di Matahari jg bisa lewat shpback dulu? Wah mayan donk diskon dan cashbacknya?
    Aku biasa pakai shopback beli pulsa2 listrik soalnya, kapan2 nyobain jg ah belanja baju di matahari :D

    BalasHapus
  32. lumayan ni matahari mall bisa jadi destinasi belanja juga, apalagi kalo banyak promonya. aku selalu nyari marketplace yang menyediakan promo free ongkir juga nihh wkwk

    BalasHapus
  33. Kalo ak akun cuma satu mba. Tapi biasa joinan sama akun orang lain. Terus juga bener pilih toko yang kredibel. Cari yang review nya banyak dan positif

    BalasHapus
  34. Harus punya akun lebih dari satu ya mba, aku masih punya akun satu tok. Iya juga ya, nyiasati pembatasan barang yang dibatasi. Tanggal tua pun emak-emak masih kepengen aja belanja ya Mba, kayak aku juga ini nggak peduli tangga. Thanks tipsnya belanja di MM ini Mba

    BalasHapus
  35. Iya sih kadang nafsu liat diskonnya lalu lupa liat syarat ketentuan berlaku..hahaha, akayk akuh

    BalasHapus
  36. Eh kok aku malah galfok sama foto yang lagi pegang laptop itu. Ekspresi anak lanangmu itu lho mak, nggemesiiinn...
    Asyik nih kalau mantengin shopback ya, emang banyak diskon dan kupon kalau di situ. Coba mantengin aahhh...

    BalasHapus
  37. Aku sering belanja di mataharimall kalau sedang ada promo besar. Sering dapat baju seharga 50 ribuan hehe...

    BalasHapus
  38. Wah mba makasih banyak tip2nya, manfaat banget buat mamak2 hemat kaya saya

    BalasHapus