Tips Membeli Air Track Untuk Skala Rumah Tangga


Tips Membeli Air Track Untuk Skala Rumah Tangga


Sebagai atlet pencak silat si sulung kami itu udah biasa gedebak-gedebuk lompat dan guling-guling di lantai. Kalau di tempat latihan dia pasti disediakan matras alias air track for gymnastics. Air track sendiri adalah semacam alas yang biasa digunakan oleh para atlet untuk berlatih agar ketika terjatuh ke lantai tidak menimbulkan efek cidera yang serius. Bahkan fungsi utama airtrack ini adalah menghindari kemungkinan terjadinya cidera akibat benturan dengan lantai.


Di barat sana sebenarnya air track brands review ini tidak hanya digunakan untuk skala luas tetapi juga banyak rumah tangga yang menggunakan air track ini anak-anak mereka di rumah berlatih senam. Bahkan saya melihat ada banyak keluarga homeschooling mandiri yang khusus membeli air track untuk perlengkapan edukasi anak-anak mereka. Karena memang alas ini membantu banget buat para orang tua agar anak-anak tetap berlatih senam dengan aman.
Sebenarnya tidak hanya untuk senam sih. Penggunaan airtrack bisa untuk banyak aktivitas outdoor. Apalagi jika memiliki anak-anak aktif dan sehat terutama anak laki-laki. Memiliki airtrack di rumah tentu saja membantu para orang tua dalam melindungi anak-anak dari cidera akibat benturan.


Nah, saya punya sedikit tips nih buat para keluarga yang ingin membeli air track buat anak-anak latihan senam di rumah.
1.                    Sesuaikan dengan kebutuhan keluarga
Jika hanya untuk latihan anak-anak maka ukurannya tidak terlalu besar. Tetapi jika digunakan untuk orang dewasa ukuran harus menyesuaikan dengan tubuh orang dewasa.
2.                 Tentukan ketebalan yang dibutuhkan
Ketebalan air track untuk senam tentu akan berbeda dengan ketebalan matras untuk yoga misalnya. Atau kalau untuk anak saya yang atlet pencak silat ketebalan matras akan yang sesuai akan membantu pendaratan di lantai sehingga menghindari cedera yang mungkin terjadi.
3.                 Pilih yang bahannya kuat dan awet
Ada beberapa air track yang bahan busanya terlalu rapuh sehingga mudah hancur dalam jangka waktu tertentu. Pilih dengan benar bahan utama airtrack yang akan digunakan. Apalagi jika memang akan dipakai dalam jangka waktu lama.
4.                 Perhatikan juga cara perawatan
Pilih matras yang mudah dibersihkan. Karena air track akan sering dinaiki tentu saja mudah sekali kotor. Pilih bahan lapisan yang mudah dibersihkan dan dikeringkan. Hindari air track dengan lapisan luar berbahan suede atau bulu. Karena akan sangat sulit dibersihkan dan perawatannya membutuhkan keahlian sendiri.
5.                 Sesuaikan kebutuhan dengan keuangan yang ada
Ada banyak produsen airtrack di pasaran. Pilih yang harganya sesuai dengan keuangan keluarga. Ada beberapa pink air track gymnastics dengan harga yang ‘wah’. Jika keuangan tidak memungkinkan ya pilih saja yang kualitasnya di tengah-tengah. Toh itu sudah sangat memadai untuk kebutuhan skala rumah tangga.
         
Nah itu beberapa tips saat akan mempertimbangkan membeli airtrack untuk kebutuhan rumah tangga. Ibu-ibu bisa mampir di www.wholesaleairtrack.com

28 komentar

  1. matras kan ya ini sama gak sih?
    heheheh bisa dipakai senam juga ?
    seru ya kalau punya anak sulung atlet, membanggakan banget pasti apalagi waktu di asian games kemarin, mbak irul dukung penuh semangat ya pastinya.

    BalasHapus
  2. Dulu waktu anakku mulai duduk, aku cari kasur lantai biar kalo tiba2 oleng kepalanya gk kebentur. Nah, kalo pake airtrack gini bisa jg kali yaa

    BalasHapus
  3. Kalo dilihat gambarnya, airtrack ini modelnya memanjang dan agak tebal ya.

    BalasHapus
  4. waaah...air track ini kayanya bisa buat tempatterapi Aisha yaaa

    BalasHapus
  5. boleh juga nich buat di rumah, bocah-bocah suka pada lompat lompatan di kamar tidur,

    BalasHapus
  6. Kayaknya empuk jumpalitan di airtrack begini. Pengen punya juga buat olahraga di rumah :)

    BalasHapus
  7. Aku belum pernah coba airtrack hehehe, jadi penasaran gitu untuk olah raga di rumah jadi lebih santai ya Mba. Aman dari benturan itu ya mba, keliatan tebel.

    BalasHapus
  8. Nah pas banget aku lagi nyari air track juga buat anakku, mba. Dan buru-buru langsung buka website wholesalezorb untuk lihat sesuai dengan pilihanku nantinya. Makasih yaa :)

    BalasHapus
  9. Pengen beli jadinya belakangan si sulung gemar banget jumping on the bed yang bikin kasur ngik ngik wkkwkwk

    BalasHapus
  10. memang perlu air track yang khusus yaaa mba kalau untuk di rumah. Kalau lihat desiannya memang sturdy ya mba..kuat jadinya

    BalasHapus
  11. Sepertinya nyaman untuk yoga juga nih. . Gahal fokus mba

    BalasHapus
  12. tadinya kukira air track tuh alat olahraga yang kaya treadmil ternyata matras toh

    BalasHapus
  13. ar track itu semacam matras ya, hehehe..kayaknya cocok nih buat ngajarin anak senam biar lentur

    BalasHapus
  14. Bagus. Jadi pengen punya. Tapi takut disalahgunkan. Bukan buat olahraga malah jd tempat rebahan di depan tv pula, hehe.

    BalasHapus
  15. Weew mantap nih... jadi bisa latihan sendiri di rumah ya pake airtrack ini.

    BalasHapus
  16. Memiliki peralatan gym dirumah bagus ya mba, bisa mendukung aktifitas anak-anak. Atau ibunya juga siapa tau bisa rajin gym hehe

    BalasHapus
  17. Kalau punya anak aktif juga bisa beli air track ya buat jaga2 aja di rumah. Mak irul gak ikutan jungkir balik kan di air track ini? :)

    BalasHapus
  18. Bagus banget nih buat olahraga, aku kalau olahraga nurunin lemak bareng teman2 kadang kesusahan klu udah bersentuhan dengan lantai. Intip2 dulu ah harganya 😆

    BalasHapus
  19. oooh ini namanya airtrack tooooo. Ahahha kudet aku. Kupikir sama aja kayak playmat gitu, atau matras besar. Ini kayaknya nggak begitu empuk ya isinya? Kalau matras kan memang empuk, mungkin airtrack ini level empuknya agak keras ya?

    BalasHapus
  20. Bikin arena bermain dan belajar di rumah trs pakek airtrack ini kyaknya bakal kece krn bikin anak2 jd aman y mbk meskipun jumpalitan

    BalasHapus
  21. Senangnya Salfa kalau ayahnya sudah setuju pakai ini. Nunggu pindah ke tempat baru aja deh nanti.

    BalasHapus
  22. Wah, cocok nih kalau sediakan ini untuk Faris. Dia hobi jempalikan di kasur hahahaa... lebih aman kalau pakai air track gini ya.

    BalasHapus
  23. Kalau ada ini sih kyknya anak2 yang happy soalnya bisa guling2 dna lompat2 di situ :D
    Kyknya ini wajib jg dimilik ma sekolah2 TK Sd gtu kali ya :D

    BalasHapus
  24. Pernah punya tempat tidur air track, cuma dipake beberapa kali langsung bocor haha entah anak anakku terbuat dari apa hingga bs membocorkan air track wkwkwk jadi pengen punya lagi jadinya. Makasih infonya mbak. Ntar maulah browsing browsing dulu

    BalasHapus
  25. Aku mikirnya tadi kaya matras yoga.
    Ternyata air track yaa..

    BalasHapus
  26. oo.. beda ya ternyata dengan matras yoga.. dia lebih tebal mirip kasur palembang kali ya mak?

    BalasHapus
  27. Suwerrrr, baru tahu istilah 'air track' itu untuk matras.
    Untung ada acara BW, jadi bisa wawasan ikut 'terdongkrak' ^^

    BalasHapus
  28. Ini sama dengan matras mbak? Kayaknya lebih tebal air track ini ya dari pada matras. ;)

    BalasHapus

Beautynesiablog

beautynesia blogbeautynesia