Mengenal Museum Pasifika


Mengenal Museum Pasifika, Nusa Dua

pict from; kintamani.id

Saya termasuk tipe traveler diam. Artinya ga heboh dan live sosmed. Bahkan saya sering lupa selfie jika berkunjung ke suatu tempat wisata. Asli, beneran lupa. Saya lebih suka mengambil foto terutama foto-foto yang detil dan bicara. Biasanya andalan saya sih moto-moto ukiran di suatu pintu, atau moto kursi taman, dsb.



Nah, salah satu tujuan wisata favorit saya adalah museum. Bisa mampir tulisan saya berikut ini waktu saya mampir ke suatu museum di Istanbul. Buat saya museum itu semacam tempat dimana sejarah masa lalu dan masa depan terpampang seperti layar bisokop. Ada banyak kisah-kisah masa lalu yang dibagikan di museum. Makanya ga heran saya dan anak-anak juga hobby banget mampir ke museum.

Para penikmat seni jika berkunjung ke suatu daerah pastinya akan mencari tempat-tempat yang berhubungan dengan karya seni daerah tersebut. Jika kamu pecinta seni dan sedang berada di Bali, maka ada beberapa museum dan galeri seni yang bisa kamu datangi.

Selain pantai Bali juga terkenal dengan karya seninya yang indah mulai dari lukisan, patung hingga berbagai macam kerajinan tangan. Jika kamu ingin melihat berbagai macam koleksi karya seni tanah air hingga mancanegara, maka kunjungilah Museum Pasifika di Nusa Dua.

Perkembangan Museum Pasifika
Pada tahun 2004 museum ini hanya berupa art center yang menyimpan berbagai macam lukisan dan karya seni dari seniman Bali dan Indonesia pada umumnya. Di tahun 2006 dengan makin banyaknya koleksi karya seni yang ada, menjadikan tempat itu berubah menjadi museum seni.
Ada banyak karya seni yang bisa dilihat dan terkadang ada beberapa event tertentu dimana para seniman menggelar pameran seninya di Museum Pasifika. Event biasanya banyak dikunjungi masyarakat awam, penikmat seni, pelajar jurusan seni, para seniman dan masih banyak lagi.
Akses Menuju Museum Pasifika
Jika kamu menginap di salah satu penginapan di Nusa Dua maka kamu bisa mengunjungi Museum Pasifika dengan sangat mudah, bahkan cukup berjalan kaki pun bisa. Atau jika penginapanmu sedikit lebih jauh kamu bisa menggunakan transportasi umum.
Ada banyak transportasi umum di Bali seperti ojek, taksi, transportasi online, rental motor & mobil, bahkan ada rental mobil online.
Kesenian yang Bisa Dilihat di Museum Pasifika
Banyak sekali karya seni yang bisa dilihat di Museum Pasifika, mulai dari lukisan, patung, keramik dan lain sebagainya. Karya seni itu tidak hanya datang dari Indonesia namun juga dari mancanegara.
Di ruangan I museum kamu bisa melihat semua hasil karya seni dari seniman Indonesia, kemudian di ruangan II berisi karya seni dari seniman Italia. Bergeser lagi ke ruangan III kamu bisa melihat berbagai macam karya seni dari Belanda.
Tak ketinggalan di ruangan-ruangan selanjutnya ada karya seni dari seniman Perancis, Indo Eropa, Indo China dan masih banyak lagi.
Ayuuk kita piknik. Mampir ke museum Pasifika Nusa Dua Bali. Jadi ke Bali ga cuman berjemur di pantai doing hahahaha.

Tidak ada komentar

Beautynesiablog

beautynesia blogbeautynesia