Cara Praktis Belanja Gadget Via Iprice





Awal tahun 2000-an kalau mau beli hape biasanya kami pada beli tabloid Pulsa atau yang sejenis. Isinya adalah membandingkan harga-harga berbagai macam handphone dan komputer. Zaman segitu tabloid Pulsa itu laris banget. Karena kan orang butuh review handphone sebelum mereka membeli telpon seluler.


Sekarang zaman Milenial. Tabloid udah banyak yang tutup alias ga beroperasi lagi. Dan mereka mengganti formatnya dalam bentuk digital. Apalagi dengan membanjirnya beragam merk dan varian telepon seluler. Udah kayak kacang goreng aja. Bahkan kemarin saya sempat shock waktu nemuin merk hape mirip dengan merk odol anak saya. Hahahaha. Tinggal milih rasa aja yang belum. Rasa strawberry atau apel. Atau rasa yang tak terbalaskan.

mengambil gambar dengan kamera hape OPPO milik saya

Nah kebetulan lagi nyari handphone buat si sulung. Capek juga kalau buka website masing-masing merk hape. Hitung aja ada berapa brand handphone yang beredar di Indonesia. Belum lagi merk-merk Cina yang ga pernah kedengeran sama sekali namanya. Saya sampai meyakinkan diri ini emang beneran merk hape kan bukan merk sandal jepit atau underwear. Eh.

Membandingkan harga berbagai macam barang
Nah kalau mau praktis coba deh buka Iprice.co.id. ini semacam tabloid Pulsa versi milenial. Cuman kalau di iprice ini ga cuman membandingkan harga gadget tapi segala macam barang kebutuhan kita mulai dari gadget, elektronik, fashion, outdoor, kebutuhan rumah tangga, mainan anak, kesehatan dan otomotif bias kita bandingkan harganya. Lengkap banget. Mau nyari panik ada, mau nyari mainan si dedek bayi ada, mau nyari perlengkapan otomotif si ayah juga ada.

Ga cuman Membandingkan harga
Nah kalau mau belanja gadget mampir dulu deh ke iprice. Kita bisa membandingkan harga, varian, jenis, fiturnya, sampai warnanya juga ada. Misalnya kita lagi butuh hape yang bias digunakan untuk blogging sekaligus mumpuni untuk mengambil gambar dan merekam video cek dulu di iprice.

Kebetulan saya suka banget handphone merk OPPO nih. Saya dan si bapak pakai OPPO di rumah. Nah, saya mau nambah device lagi nih buat blogging. Karena rencananya hape milik saya mau saya lungsurkan ke si kakak. Karena si kakak lagi seneng-senengnya belajar bahasa via online.

Kaget juga waktu buka iprice ini. Harganya bersaing banget. Cek aja harga OPPO F7. Kita bisa menemukan penjual OPPO F7 yang menawarkan harga cuman 2 juta rupiah aja. Padahal kalau kita nyari di marketplace harganya bisa tembus 3 juta.


Tapi aman ga? Insya Allah aman. Pihak Iprice berusaha memberikan kenyaman dan pelayan terbaik untuk para konsumennya. Termasuk jaminan keamanan pembelian barang, refund dan garansi pembelian. Meskipun kita sebagai konsumen tetap saja harus waspada. Pilih seller dengan feedback positif. Baca review para pembeli. Dan jangan lupa bandingkan dengan seller sejenis. Kalau harganya terlalu murah kita juga tetap harus waspada. Ya intinya jadilah pembeli cerdas. Gitu ya.

Gimana? Udah ketemu belum yang dicari?. Atau malah kedistrak nyari segala macam di sana. Kayak saya nih, awalnya nyari handphone malah akhirnya mampir pelapak panci, pisau dapur, mainannya si Miqdad, sepatu larinya si abang, rak sepatu, serum malam hari, sunblock buat anak-anak renang, sampai sandal jepit buat si bapak traveling. Lah, gimana dong ini?. Hahahahaha. Ya begitulah emak-emak kalau urusan belanja. Niatnya mau nyari satu barang. Ujung-ujungnya 15 barang masuk kantong belanja. Sabar ya pak. Itu nanti pas giliran bayar yang dibayar beneran cuman 2 ampe 3 bijik doang sih pak. Yang lain cuman numpang masuk trolley doang. Wkwkwkwkwkwk. Dasar mamak.
Dan membuka iprice jauh lebih hemat ketimbang kita datang ke counter satu-satu buat nanyain harga handphone. hehehehehe. Selamat berburu gadget ya Mak.

13 komentar

  1. gak pernah berani beli elektronik via online, tapi kayaknya boleh dicoba nih belanja di iprice

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga masih ragu makanya banyak2 buka website kayak gini

      Hapus
  2. aku hanya beli elektronik di online yg kerjsama dgn distributor aja. Smga dgn iprice jg bs terpercaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga Iprice bertanggung jawab terhadap keamanan transanksi pelanggan ya mbak

      Hapus
  3. Aku udah nyoba liat barang di sini dan itu sangat membantu buat dapatim jarga yg bisa kita ukur dan ga dimainkan harga

    BalasHapus
  4. Keren tipsnya ini bikin orang main nyaman dan percaya buat belanja gadget via online. Duduk nyaman barang datang ya

    BalasHapus
  5. menghemat waktu ya
    dan bisa bandingkan harga tanpa ribet dan ga bikin pelayan tokonya gondok karena kita cuma lihat-lihat gadget dan nanya harga hehehe

    BalasHapus
  6. Coba cek aja website iprice, kali aja ada yang pas harga hape yang dimau. Lumayan kan perbandingan harganya.

    BalasHapus
  7. Pgn nyobain ah belanja di iprice bs hemat waktu pstinya

    BalasHapus
  8. Mba, aku boleh pesen HP yang rasa tak terbalas gak? haha.
    Emang ya dulu tu tabloid laris manis, kalo sekarang mah modal browsing aja udah beres. :)

    BalasHapus
  9. Iprice ini mengurangi keribetan saat bandingin harga..tapi ketika dapat harga murah, kadang sellernya reputasinya belum bagus

    BalasHapus
  10. wah, jadi buka-buka iPrice juga nih.. sangat membantu. apalagi buat emak-emak macam kita, beda beberapa ribu aja dikejar. haha..

    BalasHapus
  11. Langsung deh buka iprice heheh, lumayan yess bisa banding2kan harga dan nyari seller yang reputasinya oke banget.

    BalasHapus

Beautynesiablog

beautynesia blogbeautynesia