Tempat Wisata Indonesia Paling Cocok untuk Habiskan Liburan Panjang



Saat saya di Lombok
Siapa nih yang butuh liburan?. Dulu waktu anak-anak masih kecil bisa dibilang saya ga pernah bisa bepergian sendirian tanpa digandhuli anak-anak. Sekarang saya dan suami sepakat kami akan lebih sering menikmati waktu berdua. Nyempetin traveling bareng. Jadilah selama tahun 2018 ini saya udah traveling ke Lombok, Sumbawa, Solo, Batam, Makkah-Madinah, Istanbul, Kuala Lumpur, Putrajaya dan beberapa tempat lagi.


Liburan panjang tentu tidak afdhol jika hanya dihabiskan di rumah saja. Untuk itu, kita butuh mengisi waktu liburan dengan aktivitas yang menyenangkan. Jika memang mendapatkan kesempatan untuk bisa liburan panjang, ada baiknya jika mengunjungi berbagai macam tempatwisata Indonesia mengingat Indonesia begitu luasnya. Saking banyaknya tempat wisata, bahkan mungkin kita bingung untuk menentukannya.

Untuk habiskan liburan panjang, disarankan untuk mengunjungi destinasi tempat yang begitu dekat dengan alam. Alasannya adalah agar pikiran kita bisa lebih rileks. Berikut ini beberapa rekomendasi yang ingin banget saya dan suami kunjungi:

1.     Pulau Ora

pict by: fun-adventure.com

Terletak di Maluku, Pulau Ora akan menjadi destinasi yang sangat direkomendasikan untuk menghabiskan waktu liburan panjang. Pulau Ora memiliki pemandangan yang begitu eksotis. Kita bisa melihat berbagai macam panorama alam indah. Kita bisa lihat berbagai macam terumbu karang jika suka berenang. Namun jika  pecinta gunung, maka Pulau Ora pun juga punya pegunungan hingga tebing. Atau yang suka bermain air di pantai juga ada di Pulau Ora ini. Waktu liburan kita yang panjang tidak akan terasa ketika ada di Pulau Ora ini.

2.     Ubud
doc.pribadi

Wisata Pulau Bali bisa dibilang tidak pernah ada habisnya. Bali memang mampu suguhkan berbagai macam pesona yang begitu indahnya. Salah satu rekomendasi lokasi yang bisa kita kunjungi di Bali untuk mendapatkan ketenangan adalah Ubud. Ubud bisa dibilang tempat wisata yang cocok untuk liburan baik bersama keluarga, pasangan atau bahkan bersama teman. Kita bisa jumpai hamparan sawah, hutan, pohon hijau hingga menjadikan pikiran segar kembali untuk berlama-lama di sana.

3.     Danau Labuan Cermin
pict by: IndonesiaKaya.com

Tempat wisata Indonesia lainnya yang bisa kita kunjungi demi habiskan liburan panjang adalah danau Labuan Cermin. Lokasinya ada di Kalimantan Timur, yakni di Desa Labuan Kelambu, Biduk-Biduk. Danau ini sudah terkenal sekali dengan pesona airnya nan jernih serta unik. Kandungan air yang ada di danau ini begitu berbeda dengan danau lainnya lantaran air laut dan juga air tawar bisa berdampingan di dalamnya. Air laut dan juga air tawar itu terlihat terpisah bak cermin dan bisa terlihat secara kasat mata.

4.     Pulau Weh
tribunnews.com

Lanjut ke rekomendasi tempat wisata lain yang ada di Indonesia yakni Pulau Weh. Terletak di Banda Aceh, Pulau Weh cukup populer di instagram sehingga banyak yang mengunjunginya. Pemandangan yang ditawarkan begitu cantik dan memukau dimana air lautnya jernih dengan suasana nan tenang dan juga udara sejuk yang ada di sana. Liburan tentu akan kian sempurna jika kita mengunjungi Pulau Weh ini.

5.     Dataran Tinggi Dieng
tribunnews.com

Dieng memang menjadi destinasi wisata yang begitu terkenal belakangan. Hal ini lantaran suhu dinginnya yang mampu menjadikan embun berbentuk es saking dinginnya di Dieng. Namun memang pesona Dieng ini begitu menakjubkan lantaran banyak yang menyebutnya dengan negeri di atas awan. Tentunya kita akan bisa merasakan liburan panjang nan menyenangkan di sini. Kita bisa melihat berbagai macam candi, kawah, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa tempat wisata Indonesia yang direkomendasikan untuk menghabiskan liburan panjang. Pastikan  liburan bersama keluarga atau pasangan sehingga bisa lebih menyenangkan. Kita bisa sesuaikan destinasi yang akan kita kunjungi sesuai anggaran yang kita miliki sehingga tidak terlalu membebani keuangan. Atau kita dapat membaca travel blog sebagai refernsi liburan kita.

31 komentar

  1. iya indonesia itu cantik ay, banyak hal bisa dilihat dan dikunjungi

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak, Indonesia itu cantik banget huhuhuhuhu

      Hapus
  2. Halo mbak. Tanks looh atas ulasannya. Btw aku penasaran banget sama danau Labuan Cermin. Kebayang bisa nyemplungin diri dalam dinginnya air jernih. byuuuuuur :D..
    .
    .
    Salam kenal ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku yang list udah lama banget itu Raja Ampat

      Hapus
  3. Aku ke Dieng aja belum pernah huhuuu.. nunggu anak2 agak gedean biar ga deg2an main di pinggir kawah :)

    BalasHapus
  4. Seperti Mbak Yoanna, ke Dieng saja aku belum pernah. Ehm, sepertinya bulan madu kedua harus diagendakan.

    BalasHapus
  5. Destinasinya semuanya menarik buat dikunjungi ya. Dari kelimanya, cuma ubud aja yang udah pernah. Itupun cuma beberapa jam aja sih :)

    BalasHapus
  6. Baru pernah ke Ubud, mba.
    Ke trek jogging tidak biasa di Campuhan Ridge Walk, Ubud ^^
    Sudah aku tuliskan juga di blog.
    Search saja pakai kata "Ubud"
    Eeaaa...

    BalasHapus
  7. Dari lima destinasi wisata itu, baru di Ubud sama Dataran Tinggi Dieng yang udah aku kunjungi. Dieng malah berkali-kali karena dekat, trus emang bikin nagih sih ��

    BalasHapus
  8. Huhuuuuu...pengen ke Dieng maak. Ubud udah pernah dan entah kapan lah kesana lagi heuheuuu

    BalasHapus
  9. Kalau udah begini rasanya pengen punya pintu Doraemon. Bisa kemana aja tapa mikirin ongkos jalan hahaha. Asli pemandangan Indonesia itu keren-keren

    BalasHapus
  10. Wow! Udah banyak banget lokasi yang dikunjungi selama 2018 mbak.
    Pengen juga deh rasanya, tapi suami PNS jadi gak bisa sering-sering bolos.

    BalasHapus
  11. Seger banget lihatnya airnya biru du Pulau Ora jd pingin nyemplung

    BalasHapus
  12. Waaaa.... Mbak Siti sering banget traveling ya....
    Yang saya pengen banget datengin itu Pulau Weh Mbak, dulu sempat ke Aceh dan diajak teman ke sana, sayang tidak sempat.... Kata teman saya baguuuus banget buat snorkeling dan diving ya....

    BalasHapus
  13. Ora beachitu impian aku dan suami yang belum tercapai mbak.. sudah pernah merencanakan tapi batal huhu

    BalasHapus
  14. Dari kelima tempat di atas, belum ada satupun yang sudah saya kunjungi ☹️

    BalasHapus
  15. Wow, tempat2 impian! Tapi Dieng ga tahan dinginnya.. Hihihi..

    BalasHapus
  16. Semuanya tempat yg cantiiik ya! Aku pengen bangeet ke Maluku mak.. Pantai Ora memanggil 😊

    BalasHapus
  17. Manfaat banget baca travel blog buat referensi, sypun pas liburan akhir tahun cari2 info dulu ke artikel2 yg ditulis tmn2 blogger

    BalasHapus
  18. Wah, hebat mba sama suami selama tahun 2018 sudah traveling ke banyak tempat, moga saya dan suami juga bisa traveling nih nanti kalau anak-anak sudah besar

    BalasHapus
  19. Aku baru ke Ubud sama Dieng, yg lain belum. Harus diagendain nih buat jalan2

    BalasHapus
  20. Belum pernah travelling yang hanya benar-benar berdua setelah menikah, mba...
    Hhaha...abis nikah, alhamdulillah langsung hamidun.

    Nunggu gede yaa...ini berarti...
    Sabaarr...sabaarr...hihii

    BalasHapus
  21. Dua tempat yang menjadi list destinasi liburan adalah Ubud dan Dieng. Dieng nih sakjane deket sama kampung halamanku, tapi masih maju mundur gemes kalau mau ke sana

    BalasHapus
  22. Maluku, Bali, Aceh, hingga ke Jawa Tengah... akh indahx nusantaraku yg tersebar di wilayah yg berbeda yg menyajikan destinasi wisata cantik alami

    BalasHapus
  23. Dieng itu yang paling mupeng mbaaaa..

    tapi untuk ini saya masih dibuntuuti anak-anak, semoga rezeki saya juga menikmati waktu berdua dengan suami jika anak-anak sudah gedeeee... ahhhh

    BalasHapus
  24. Idem mbak, saat ini anak2 masih kecil2, jd susah liburan agak jauh or lama, ya krn msh rempong plus biaya jg haha.
    Mungkin jg akan tiba masanya saya dan suami kyk mbak, kalau anak2 dan gede, mandiri, kjalan2 jg. Thx info tempat wisatanya, keep dulu :D

    BalasHapus
  25. dari semua destinasi, aku alhamdulillah udah ke Dieng. masih panjang nih wishlist tempat-tempat wisata cantik di Indonesia yang memanggil-manggil untuk dikunjungi. hahaha

    BalasHapus
  26. Yg Labuan Cermin keren banget ya maaakk... bueningggg banget tuh perairannya. Aku klo liat air bawaannya pengin langsung nyemplung gitu deh :))

    BalasHapus
  27. Lokasinya menarik sekali untuk liburan panjang bersama keluarga

    BalasHapus
  28. indah dan bagus tempatnya mba..

    portal axa

    BalasHapus
  29. kalau liburannya panjang, bisa di jogja juga.
    mau ke gunung aktif ada merapi. mau dataran tinggi dengan hutan beserta pemandangannya bisa ke timur (daerah dlingo) atau barat (daerah sermo-kalibiru). mau ke ke pantai, sepanjang pantai selatan dari pantai glagah ke timur hingga parangtritis bahkan ke timur lagi sampai deretan pantai gunung kidul siap. belanja, bisa di pusat kota (malioboro dan sekitarnya).
    Jogja udah komplit banget, hehe...

    BalasHapus

Beautynesiablog

beautynesia blogbeautynesia