Tampil Cantik Natural Dengan Mustika Ratu Beauty Queen Series




Saya termasuk barisan muslimah pecinta make-up natural tetapi glowing. Pengennya tuh ga keliatan pake make-up tetapi terlihat cantik. Duh banyak maunya. Sehari-hari andalan saya adalah sabun wajh herbal, day cream, bedak tabur dan pelembab bibir. Meskipun jujur saya punya beberapa koleksi lipstick berwarna nude, pensil alis dan mascara. Tapiiiiii, jarang banget dipakai. Kalau mau ngintip beberapa review saya tentang produk skin care dan kosmetik bisa mampir di label ‘beauty’ di blog ini.



Nah, kali ini saya berbagi tampilan natural ala muslimah yang cocok dipakai oleh emak-emak dan anak gadisnya saat silaturahim atau halal-bihalal ke famili. Iya, ini dandanan cocok juga buat anak gadis di rumah.
Baca: http://www.catatansiemak.com/2018/02/daun-kelor-mini-tapi-khasiatnya-besar.html
Kali ini saya mereview bedak tabur dan lip-mate cream dari Mustika Ratu. Jujur saya pemakai setia minyak zaitun Mustika Ratu dari jaman jadul. Udah belasan tahun pake minyak zaitunnya MustikaRatu ini. Dari ujung rambut sampai ujung kaki andalan saya pakai minyak zaitun-nya Mustika Ratu.

Tahap pertama

Bersihkan wajah dengan pembersih wajah. Kemudian gunakan pelembab harian seperti biasa. Kalau mau pakai pelembab sekaligus fondie juga boleh. Terutama kalau ada acara di luar rumah yang bakalan seharian. Biar wajah ga berminyak. 
Oia untuk menjaga kelembaban wajah, biasanya setiap pagi sebelum mandi saya mengoleskan beberapa tetes minyak zaitun ke kulit wajah dan leher sambil dipijat ringan. Sampai kulit terasa hangat. Baru kemudian nanti dibersihkan dengan sabun khusus wajah saat mandi. Kebiasaan ini sudah saya lakukan belasan tahun. Dan itu bagus banget untuk wajah. 

Baru deh bedakan dengan Mustika Ratu Beauty Queen Series Anti Shine Loose Powder. Kenapa saya pilih bedak tabur ini.

1.     Mengandung Moringa seed extract alias ekstrak biji kelor. Tahukan ya tanaman Kelor. Nah, tanaman kelor ini dikenal sebagai antioksidan terbaik saat ini. Makanya ga heran beberapa tahun terakhir ini tanaman kelor mulai tenar. Padahal sebenarnya Kelor udah popular lo di pelosok Indonesia. Sebagai tanaman yang berkhasiat banget bagi tubuh. Nah, kosmetik dengan tambahan ekstrak kelor membantu Mempercantik dan Merawat Keremajaan Kulit Wajah. Jadi aman nih buat kulit kita. Selain cantik kita juga dapet Skin care benefit nya.
2.     Dilengkapi oil absorber yang bagus banget karena ia menyerap kelebihan minyak pada wajah. Jadi meskipun seharian keliling silaturahmi ke kerabat wajah kita ga kayak kilang minyak.
3.   Bisa digunakan beberapa kali dalam sehari. Jadi ga perlu lagi mengulang pakai day cream atau fondie. Kalau bepergian terus kita wudhu nah habis wudhu langsung pakai bedak tabur ini juga enak. Hasilnya menempel dengan bagus kok di kulit.
Oia penggunaan bedak tabur pada wajah juga memberi keuntungan lebih lo. Karena bedak tabur itu lebih mudah untuk teraplikasi secara merata pada kulit wajah. Karena powder bisa masuk ke sela-sela pori-pori kita jadi lebih merata di kulit wajah. Ga pake acara belang-belang.
Tahap kedua

Bersihkan kulit mati pada bibir saat kita membersihkan wajah. Gunakan peeling bibir dua kali seminggu. Biasanya saya memakai madu dan butiran gula yang saya buat seperti pasta untuk mem-peeling bibir. Setelah bibir lembut. Bisa langsung diaplikasikan matte lip cream dari Mustika Ratu. Saya pakai Mustika Ratu Matte Lip Cream No.3 warna Nude untuk pemakaian sehari-hari. Matte Lip Cream  Mustika Ratu menurut saya termasuk yang nyaman digunakan di bibir. Karena ga menimbulkan efek ‘merekah’ alias ga keliatan pecah-pecah di bibir. Teksturnya lembut dan creamy tetapi lekas kering. Sehingga cukup dua kali oles kemudian diratakan langsung oleh bibir bisa menghasilkan tampilan yang merata dan halus. Lip Mate cream Mustika Ratu juga mengandung Moringa Seed Extract atau ekstrak biji kelor. Khasiatnya membantu merawat dan meremajakn kulit bibir. Dan aman juga untuk bibir. Ga menimbulkan efek kulit bibir jadi mengering dan mengelupas. Saran saya sih meskipun jarang menggunakan lisptik misalnya, kita tetap harus merawat kulit bibir. Minimal seminggu sekali membersihkan kulit mati pada bibir dengan peeling khusus bibir. Dan rutin mengoleskan pelembab bibir.















Nah, berikut tampilan akhir make up natural glowing ala catatansiemak.com yang aplikasikan juga ke anak gadis di rumah. Dengan Mustika Ratu Beauty Queen Series para muslimah bisa tampil natural dan cantik. Dan yang bikin nyaman semua produk Mustika Ratu Beauty Queen Series ini sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI lo. Alhamdulillah. Sudah cantik halal pula. Ga rugi juga punya alat dandan dari Mustika Ratu.
Produk Mustika Ratu Beauty Queen Series bisa ditemukan di gerai-gerai kosmetik di mall dan online shop. Harganya cukup terjangkau. Untuk Matte Lip Cream harga sekitar 60 ribu-70 ribu-an. Sedangkan anti shine loose powdernya seharga 100 ribu-an.

Note: semua foto milik pribadi www.catatansiemak.com

4 komentar

  1. Wah putrinya cantik Mak Irul :)
    Duh jadi kepengin juga nyobain produk2 mustika ratu.

    BalasHapus
  2. Salmaaaaaaa, cantiikkkkk 😘😘😘 besok wisuda TPA minta dirias natural yaaaa

    BalasHapus
  3. Wah anak gadis jadi model..keren reviewnya aku jadi pingin coba lipstiknya

    BalasHapus