Indonesia Menjadi Tuan Rumah Yang Baik dan Berjaya di Asian Games 2018






Sore kemarin Osama membawa sebuah bungkusan lumayan besar. Yang ternyata isinya adalah perlengkapan latihan atlet yang baru saja dibagikan. Memang sejak bergabung di pembinaan atlet DIY. Osama mendapat perlengkapan latihan semacam kaos, jaket dan sejumlah uang pembinaan atlet. Kebetulan bulan April lalu adalah permulaan pembinaan atlet DIY untuk tahun 2018/2019. Sehingga pembagian perlengkapan baru saja dibagikan setelah lebaran ini.




Nah sejak lebaran usai para atlet remaja ini mulai latihan lagi. Dan tambah semangat karena ada event Asian Games 2018. Kebetulan putra sulung kami adalah atlet pencak silat dimana termasuk cabang olah raga yang dilombakan di Asian Games. Dan baru tahun ini pencak silat diikutsertakan di ajang Asian Games. Dan sebenarnya di ajang olah raga yang lain pencak silat Indonesia terkenal bagus lo.
Ngomong-ngomong udah pada kenal kan ya sama ajang olahraga bergengsi bernama Asian Games ini. Kilas sejarah Asian games pertama. Asian Games pertama kali diadakan pada tanggal 4-11 Maret 1951 di New Delhi, India. Asian Games pertama ini secara resmi dibuka oleh Presiden Rajendra Prasa di Stadion Nasional Dhyan Chand dan diikuti oleh 11  negara Komite Olimpiade Nasional (NOC) dengan memperebutkan 169 medali emas. Terdapat 491 yang bertanding dalam enam cabang olahraga.

Nah tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah untuk ajang bergengsi ini. Tepatnya berlokasi di Jakarta dan Palembang. Hallo warga Jakarta dan Palembang, kalian beruntung nih bisa menjadi saksi event olahraga keren kayak Asian Games. Asian Games 2018 ini akan berlangsung pada tanggal 18 Agustus 2018 besok mengambil tema Energy Asia.

Energy Asia
Asian Games 2018 akan berlangsung di Jakarta dan Palembang dan beberapa propinsi yang menjadi tuan rumah yakni Jawa barat dan Banten. Berlangsung dari tanggal 18 Agustus 2018 sampai 2 September 2018. Indonesia benar-benar bersiap menyambut 15.000 atlet yang akan berpartisipasi di ajang keren ini. Jumlah olahraga yang dipertandingkan sebanyak 40 cabang olahraga. Terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang non olimpiade.

Maskot Asian Games 2018
Tahun ini maskot Asian Games 2018 diambil dari tiga hewan khas Indonesia.



BHIN BHIN
Bhin Bhin adalah seekor burung Cendrawasih (Paradisaea Apoda) yang merepresentasikan strategi. Bhin Bhin mengenakan rompi dengan motif Asmat dari Papua.
ATUNG
Atung adalah seekor rusa Bawean (Hyelaphus Kuhlii) yang merepresentasikan kecepatan. Atung mengenakan sarung dengan motif tumpal dari Jakarta.
KAKA
Kaka adalah seekor badak bercula satu (Rhinoceros Sondaicus) yang merepresentasikan kekuatan. Kaka mengenakan pakaian tradisional dengan motif bunga khas Palembang.

Dan Indonesia benar-benar bersiap lo jadi tuan rumah di Asian Games ini. Bisa dicek di website officialnya Asian Games 2018 ini. Bahkan sejak tahun lalu gembar-gembornya event olahraga bergengsi ini udah kemana-mana gaungnya.


6am PST



Dan keluarga kami pastinya berharap banget Indonesia meraih banyak emas dan medali. Selain itu semoga cabang olahraga pencak silat Indonesia Berjaya di event ini. Semoga atlet pencak silat Indonesia bisa membuktikan kehebatannya. Sehingga ini juga bisa jadi penyemangat buat Osama agar rajin berlatih. Dan minta doanya juga ya agar kelak suatu saat Osama bisa tampil di ajang pencak silat dunia. Sehingga kelak jaket yang dikenakannya tak hanya bertuliskan DIY tetapi juga Indonesia. Dan mengharumkan nama Indonesia di panggung dunia. AAmiin.

7 komentar

  1. moga si kakak nanti bisa mendulang prestasi sampai ajang dunia juga ya, lewat ajang ini pun bisa menjadi motivasi diri ya. sukses dukung juga asian games

    BalasHapus
  2. Wah makin tidak sabar ya menyaksikan perhelatan akbar Asian Games 2018

    BalasHapus
  3. Good luck, mba. Semoga Osama bisa mengalahkan rasa yang ada didalam dirinya sendiri diajang Asian Games nanti.. Untuk membawa pulang medali :)

    BalasHapus
  4. Yeayyy byk bgt nih cabor baru yang masuk di Asian Games 2018 salah satunya pencak silat, semoga byk meraih medali

    BalasHapus
  5. Duh itu tiga maskot kece bikin aku gemes, jadi pengen koleksi boneka nich

    BalasHapus
  6. Semangat. Harus ikut serta nih mensukseskan Asian Games 2018..

    BalasHapus
  7. Semangat #dukungbersama indonesia buat jadi juara! Selalubtebarkan semangat positif untuk atlet2 indonesia.

    BalasHapus