Pengalaman Menggunakan Sun Block Janna VCO



Saya punya pengalaman ga enak dengan sun cream. Jadi tahun lalu saya pernah mencoba rutin pakai sun cream dari suatu merk ternama di Indonesia. Dan ga cocok, hiks. Habislah itu dahi berjerawat kecil-kecil banyak banget. Kalau orang Jogja bilangnya ‘bruntusan’. Bersihin dahi itu bisa berbulan-bulan coba. Padahal saya nyoba ga nyampe sebulan.



Dari pengalaman itu saya berhati-hati banget dengan produk yang ada tulisannya ‘sun cream’. Berdasarkan beberapa literature yang saya baca sih memang bahan-bahan pada sun cream itu agak ‘berat’. Kalau kulitnya sensitive dan proses pembersihannya ga tuntas bisa menimbulkan jerawat bahkan bisa meradang juga. Wuih ngeri.



Oia Kita butuh sunblock lo. Apalagi jika kita sering berada di luar ruangan. Bahkan kalau kita rajin gugling dan tanya-tanya sama dokter kulit banyak yang menyarankan kita menggunakan cream pelindung kulit dari sinar UV. Karena memang sinar UV adalah salah satu dari penyebab penuaan dini. Itulah kenapa yang tertutup itu sebenarnya lebih baik, eh. Ini mah kempen hijab yak. Hahahaha. Tetapi beneran lo kita harus aware dengan paparan sinar UV secara terbuka.

Nah, sejak beberapa bulan ini saya mencoba sebuah produk perawatan berbahan dasar VCO alias minyak kelapa murni. Salah satunya sun block lotion berbahan dasar Virgin Natural Oil keluaran Janna Virgin Natural Cosmetic. Duuh ini produk keren bener. Meskipun berbahan dasar minyak kelapa tetapi meresap ke kulit. Dan Alhamdulillah sih buat kulit saya produk ini cocok. Oia sebagai informasi sejak sepuluh tahunan ini saya terbiasa membersihkan wajah dengan minyak kelapa setiap mau mandi pagi dan sore. Buat saya sih VCO semacam make up remover gitu. Dan bikin kulit wajah bersih. Jadi bisa dibilang produk berbahan minyak kelapa buat saya cocok.

Sebagai informasi VCO itu mengandung asam laurat yang bermanfaat bagi kesehatan. Seingat saya sih saat dulu mengambil mata kuliah kimia organik waktu kuliah di Teknik Kimia bahwa asam-asam lemak yang berakhiran 'at' itu merupakan asam lemak yang berkhasiat bagi kesehatan. Itulah kenapa sejak zaman dulu banyak perempuan yang menjadikan minyak kelapa sebagai perawatan tubuh. 

Sebagai informasi Janna Virgin Natural Cosmetic ini mengeluarkan beberapa produk perawatan kulit. Yang paling popular sih sabun berbahan dasar alami dari minyak kelapa dan juga bahan alam lainnya. Antara lain susu kambing, madu, Kefir dll.

Saya sendiri sudah mencoba sunblock, pelembab bibir (saya kolektor lip balm aneka merek) dan produk ini saya suka banget, juga cleansing milk-nya. Alhamdulillahnya semua cocok. Bahkan produk lipbalm dan sunblock-nya andalan saat traveling. Kayak kemarin waktu bepergian ke Lombok dan Sumbawa dua benda ini pas banget nyempil di pouch kosmetik. Cocok banget diajak ke pantai dan laut.

hunting foto di pantai Kuta Mandalika Lombok

Yang terakhir ini saya pengen nyoba serumnya. Selama ini sih saya rutin memakai serum malam keluaran sebuah brand yang berlabel halal. Nah karena produk Janna Virgin Natural Cosmetic ini juga bersertifikat halal dari MUI dan juga sudah mengantongi izin BPOM saya jadi tertarik pengen mencoba juga.

Mungkin buat teman-teman yang sedang mencari produk berbahan dasar alami dan halal bias mencoba produk-produk dari Janna Virgin Natural Cosmetic. Insya Allah aman dan halal. Harganya terjangkau pulak. Yang menyenangkan sih ada banyak varian dan kemasannya berupa tube dan aman dibawa bepergian.

Intinya sih hayuklah rawat kulit kita dengan produk yang halal dan aman. Rajin merawat kulit itu salah satu tanda syukur pada Allah. Dan niat merawat kulit ini untuk hidup lebih sehat sehingga bisa beribadah lebih khusyuk dan maksimal. Kulit yang sehat juga menyenangkan untuk dipandang terutama oleh anggota keluarga kita. Kalau sudah menikah tentu berpahala berdandan di hadapan suami. Bukan merawat kulit untuk menggoda suami orang. Kalau model yang ini mah sana ke neraka aja, eh. 
Informasi lebih lanjut bisa di cek ke ownernya langsung via FB Arkhina Syahidah

Tidak ada komentar

Beautynesiablog

beautynesia blogbeautynesia