Mengenal Layanan Telkom Indihome


Mengenal Layanan Telkom Indihome

Telkom merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi, dan satu-satunya yang dimiliki oleh pemerintah yang tentunya bergerak di dalam pelayanan telekomunikasi dan jaringan di Indonesia. Sejak berdiri di tanggal 23 Oktober 1856 wajah Telkom sudah berulang kali berubah. Hal ini tentunya dimaksudkan agar Telkom menjadi BUMN yang terus mengikuti perkembangan zaman sehingga tetap cocok berada di tengah-tengah masyarakat yang juga terus berkembang.



Hal ini amatlah penting mengingat Telkom merupakan tulang punggung utama pemerintah terkait hal telekomunikasi dan informasi di seluruh Indonesia. Bahkan boleh dikatakan bahwa Telkom memiliki jaringan komunikasi yang paling besar di Indonesia dengan jutaan pelanggan yang dimilikinya. Layanannya pun lengkap mulai dari telepon kabel hingga telepon nirkabel, dan bahkan Telkom pun memiliki layanan internet.

Ngomong-ngomong soal internet, Telkom sudah sejak beberapa belas tahun yang lalu mulai mengembangkan layanan internetnya. Semula Telkom bergerak dengan tajuk telkomnetinstan, lalu bertransformasi menjadi Telkom Speedy, hingga akhirnya saat ini Telkom memiliki Indihome yang pada awalnya merupakan anak perusahaan dari Telkom itu sendiri.

Hal yang istimewa dari Telkom Indihome adalah selain dari layanan internet, ternyata indihome juga menawarkan pelanggannya layanan intertainment seperti TV kabel. Tidak dapat dipungkiri hal ini merupakan salah satu evolusi besar-besaran yang dilakukan.

Selain layanan tersebut, perubahan besar-besaran juga dilakukan oleh Telkom dari segi pembayaran. Jika dahulu bayar Telkom harus dilakukan langsung di kantor ataupun plasa Telkom, saat ini banyak layanan online yang bisa anda manfaatkan untuk membayar tagihan Telkom anda. Keren bukan! Salah satu situs yang bisa anda gunakan untuk membayar Telkom adalah Sepulsa (yang kini sudah memperluas ke alphapay.id)

Layanan apa saja yang bisa anda nikmati dari Indihome ini? Sebagaimana yang telah kami jelaskan sebelumnya Telkom bukan hanya memberikan anda layanan internet dengan kecepatan yang mumpuni, melainkan juga layanan-layanan entertainment seperti TV kabel.

Secara umum Telkom memberikan layanannya dengan tajuk triple Play. Beberapa layanan yang bisa anda nikmati berkisar dari layanan internet 10 Mbps, 20 Mbps, 30 Mbps, 40 Mbps, 50 Mbps, dan 100 Mbps. Nah masing-masing layanan ini boleh dikatakan menyerupai layanan-layanan yang diberikan provider kartu telepon. Karena Telkom ternyata memberikan berbagai macam gratisan yang bisa anda nikmati. Namun kekurangannya menurut kami adalah harganya yang cukup mahal. Telkom mematok harga Rp 460.000,- untuk yang termurah hingga Rp 1.750.000,- yang paling mahal. Itupun belum termasuk biaya pemasangan baru sejumlah Rp 75.000,- hingga Rp 100.000,- serta PPN yang harus anda bayarkan kepada Telkom.

Harga yang memang cukup mahal tersebut berlaku untuk pelanggan yang baru berlangganan sejak 9 Juni 2017. Jika anda telah berlangganan sejak sebelum itu, maka anda akan dikenai biaya lama yang menurut kami sangat murah untuk layanan yang demikian banyak. Meski demikian tentu saja akan timbul pro kontra terkait harga internet yang ditawarkan oleh Telkom ini. Namun kita berharap tentunya dengan harga yang cukup wah tersebut Telkom akan mampu memberikan layanan yang maksimal dan mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan swasta yang sejenis.

Catatan penting yang perlu anda ketahui adalah bahwa harga tersebut tentunya harus anda bayarkan setiap bulan. Selain itu Telkom ‘memberikan’ layanan TV kabel yang terdiri dari 100 kanal SD dan 31 kanal HD. Tawaran yang menurut kami menggiurkan, terutama bagi anda yang hobi menonton seri-seri luar negeri, film-film luar negeri, hingga acara olahraga yang jarang disiarkan di TV lokal. Selain itu dengan harga demikian anda juga akan diberikan gratis musik 12 melalui aplikasi Movin’ dan gratis menonton film apa saja di iflix maupun HOOQ tanpa batas!

Nah tapi Telkom masih memberikan anda pilihan lain. Jika anda tidak mau berlangganan selain internet anda cukup berlangganan internet SAJA! Ya benar internet saja. Untuk layanan ini kami menjamin harga maupun layanannya amatlah menggiurkan. Telkom mematok biaya Rp 250.000,- untuk layanan internet 10 Mbps hingga Rp 610.000,- untuk layanan internet 40 Mbps. Pilihan lainnya adalah paket dual tanpa TV kabel yang harganya diantara kedua layanan di atas. Kesimpulannya Telkom saat ini telah berubah dan telah memberikan berbagai macam pilihan bagi pelanggannya, yakni anda. Sekarang tinggal apakah anda bersedia menggunakan jasa Telkom yang notabene merupakan perusahaan pemerintah? Bagaimana apakah anda tertarik?

1 komentar