Mencicipi Menu Citrus Restaurant Tjokro Style Sambil Belajar Food Photography



Zaman now banyak orang memilih suatu restoran bukan karena makanannya enak tetapi banyak spot kecenya ga?. Bahkan saya dan beberapa teman punya pengalaman dengan sebuah tempat makan di Jogja yang ramai banget meskipun makanannya ‘gitu-gitu doang’. Lah mau bagaimana lagi? Spot kece buat pepotoannya banyak betul
 -_____-








Nah, kemarin Ahad (8 Januari 2018) kemarin saya hadir nih buat mengikuti sebuah  Sharing Session yang diadakan oleh Dapur Hangus dan mbak Dydie seorang food blogger asal Bandung. Acaranya keren banget, berbincang tentang hobby yang menghasilkan uang. Ada tiga pembicara yang berbagi kisah menantang mereka membangun karier dari hobby.
            Roy Wibisono -  Nuanza Porcelain Indonesia sudah mulai berproduksi sejak tahun 2008, Baru pada januari 2013 yang berkedudukan di Ampel Boyolali, Jawa Tengah. Produk Nuanza Porcelain Indonesia memproduksi dan memasarkan barang-barang keramik dan porcelain yang berkualitas tinggi. Barang yang diproduksi berupa Figurin, Tile, Tableware, dan Trophy untuk keperluan lokal dan eksport. Produknya sekarang sudah banyak dipakai di hotel hotel berbintang, restaurant ternama, resort, masjid dan sebagainya.  Produk trophy porcelain menjadi salah satu andalan produknya, hampir semua  kejuaraan golf Nasional  dan Internasional memakai produk Nuanza.
Saya fansnya instagram Nuanza Porcelain lo. Hahahaha. Jatuh cinta sama piring keramik yang di pajang di sana. Dan Alhamdulillah kemarin dapat cenderamata cangkir keramik dari pak Roy. Makasih ya pak.
            Dyah Prameswarie – berawal di tahun 2011 ketika pertama kali terjun ke industri buku, karya pertamanya adalah novel anak bertema kuliner Kue Pertama Dito. Dydie kemudian tertarik untuk mempelajari tentang fiksi kuliner, sebuah genre fiksi yang saat itu jarang sekali dilirik dan digarap orang. Di tahun 2014, Dydie memulai membuat blog makanan www.dyahprameswarie.com dan dikenal dengan Dydie Kitchen Hero. Kenapa Kitchen Hero? Karena Dydie berharap para ibu mau meluangkan sepotong waktu, masuk ke dapur, memasak makanan kesukaan keluarga dan menjadi kitchen hero untuk keluarganya.
Saya follow instagramnya mbak Dydie udah lumayan lama sih. Dan beliau orangnya humble lo, ga sungkan buat folbek. Hahahaha.
            Thomas Sastrowardoyo – sebagai fotografer makanan yang berpengalaman dan malang melintang di Yogya, Thomas akan membagikan ilmu, tips dan trik selama menggeluti food photography.
Ini kali kedua saya mengikuti workshop bersama mas Thomas. Dan selalu suka dengan tips yang dibagikannya. Dan orangnya juga enak, ga sungkan buat kasih saran untuk foto-foto kita.
Berikutnya adalah sesi foto-foto di Citrus Restaurant-nya Tjokro Style Hotel Yogyakarta. Seperti yang saya bilang di awal banyak orang memilih tempat makan karena alas an banyak spot yang instagramble. Nah Citrun Restaurant ini masuk kategori ini. Plus makanannya enak.
1.     Mangut  Mbah Tjokro
A post shared by Dapur Si-Mak (@dapur_simak) on

Jujur saya nambah menu ini sampai tiga kali, huahahaha. Enak sih. Saya sendiri sih punya prinsip kalau bikin mangut itu jangan pelit sama rempah dan santan kentalnya. Santannya ga boleh pecah dan rajin diaduk. Nah, mangut di hotel ini juara. Pernah kan nemuin mangut yang kuahnya kayak air tajin gitu, cueeeer. Alias encer banget.
2.     Mie Ayam Nyoyor Mbah Tjokro


Mie ayam dengan kemasan unik rasa milenium yang pas untuk kalangan anak muda yang suka nongkrong di sore hari. Karakter dan  lidah anak muda yang selalu bergoyang untuk mencari inovasi rasa dan tampilan  klasik milemium. Jadi tampilannya ga kayak mie ayam di pasaran. Cantiklah kalau difoto dan tayang di instagram.

3.     Cream sweet potato purple

Siapa pecinta ubi ungu? Kalau iya, berarti harus nyobain dessert ini. Ini adalah makanan penutup dengan isian cream dan ubi ungu yang manis dan lembut di lidah.

4 komentar

  1. Terima kasih sudah datang, mbak. Mungkin bisa diceritakan suasana saat hari H agar lebih menarik. :)

    BalasHapus
  2. Mangutnya enak banget memang. Itu Cream sweet potato purple nya aku nggak yobain. huhuhu

    BalasHapus
  3. Mak Irull poto2nya makin kece, cetar membahana ajaaa. Iya nih skrg nomor satu itu spot kece, makanan rasa biasa ga masalah. Kalo makanan enak, spot kece, plus harga murah lebih juara lagiii.

    BalasHapus

Beautynesiablog

beautynesia blogbeautynesia