www.catatansiemak.com Blog Khusus Pengasuhan Dan Homeschooling Mandiri



Kalau ditanya apa target saya dalam dunia blogging saat ini. Jawabannya sederhana, saya ingin berbagi tentang tips parenting dan homeschooling melalui blog www.catatansiemak.com ini. Karena memang awalnya saat menulis di blog sebagai jurnal harian keluarga kami. Kalau misalnya sekarang ada job dan penawaran sponsorship itu hitungannya bonus aja.


Blog Non Komersil

Jadi target saya sebenarnya saya ingin membuat blog ini non komersil s. Murni hanya untuk penulisan parenting, pengasuhan, keluarga dan perempuan. Pengennya sih nantinya blog ini bisa jadi rujukan buat keluarga Indonesia yang tertarik dengan metode homeschooling mandiri. Saya ingin membuat blog ini lebih ‘ramah’ untuk keluarga homeschooling. Artinya homeschooling yang membumi. Bukan hanya sekedar teori aja.

Postgram Khusus Pengasuhan Anak


Target awalnya saya ingin berbagi postgram melalui fanspage catatansiemak.com di facebook mengenai pengasuhan anak. Sudah mulai dicicil juga desainnya oleh suami. Tinggal ngisi dan mencari materinya aja. Selain itu juga mau berbagi poster tentang hadis-hadist dan doa untuk anak. Postgram berupa kegiatan harian yang bisa dikerjakan oleh anak-anak di rumah. Postgram mengenai keterampilan hidup yang harus dipelajari oleh anak-anak.

Resep Praktis Untuk Menu Keluarga

Selain itu juga mau berbagi resep-resep praktis untuk keluarga. Sudah saya mulai di instagram khusus menu keluarga saya bisa dibuka di @dapur_simak. Pengennya rutin berbagi menu sehat dan halal di sana. Tetapi apalah daya kadang posting di instagram itu ternyata buttuh effort juga yak. Lap keringat. Maunya sih rutin posting di instagram tapi ternyata sebagai ibu enam anak saya harus sadar diri dengan kemampuan dan keterbatasan waktu. Ada hal yang harus diprioritaskan terutama untuk keluarga. Kalau masak sih setiap hari tetapi ya itu tadi kadang ga sempet difoto. Apalagi saya ga suka pajang foto seadanya. Kalau bisa fotonya hasilnya maksimal dan bagus. Maunya huehehhehehe. Alhamdulillahnya sih sekarang instagram saya yang khusus menu keluarga itu lumayan rame komentarnya. Perkiraan saya sih banyak keluarga butuh inspirasi untuk menu keluarga sehari-hari.

Postgram Aktivitas Edukatif Untuk Anak Di Rumah


Yang sedang saya persiapkan saat ini sih sebenarnya dokumentasi kegiatan anak-anak sehari-hari terutama saat mereka beraktivitas di rumah. Jadi saya punya rencana punya instagram khusus permainan sederhana yang bisa dikerjakan anak-anak sehari-hari dengan memanfaatkan barang-barang yang ada di rumah. jadi semacam aktivitas edukatif untuk anak di rumah dengan dipandu oleh keluarga tentunya.

Galery Foto Anak Dan Perempuan Dokumentasi Pribadi


Pengen mengumpulkan foto-foto hasil jepretan pribadi yang berkaitan dengan anak-anak dan perempuan. Duuuh lagaknya semacam fotografer professional aja. Padahal masih amateur. Tetapi ga papa kan ya namanya juga cita-cita bolehlah disebutkan agar semesta mengaminkan.

Nah mungkin harapan saya untuk blog www.catatansiemak.com ini nantinya. Aamiin. Semoga saya sehat terus dan bisa berkarya lebih luas lagi. Aamiin. 

3 komentar

  1. Semoga semuanya terwujud mak Irul. Saya selalu salut dengan homeshooling. Btw pengen sih bikin IG khusus masak-masak. Tapi satu IG saja kadang diisi kadang tidak. Aduuuuh.

    BalasHapus
  2. Foto foto Mbakrul bagus-bagus Mbak. Saya juga suka baca tulisan ringan Mbakrul tentang pengasuhan anak-anak. kalaupun nulis tentang teknologi, Mbakrul suka mengkaitkan juga dengan anak-anak yaaa.

    BalasHapus
  3. Aamiin, turut mendoakan yang dicita2kan Mak Iruul..

    Btw aku gagal pokus sama poto anak2, meni ramee senengnyaaa!

    BalasHapus