My Journey In 2018



 Tempat Yang Akan Saya Kunjungi Di Tahun 2018

pict from pixabay
 
Saya punya catatan di evernote tentang negeri-negeri yang ‘I must visit before die’ halagh. Loh katanya tulislah dan biarkan semesta mewujudkannya untukmu. Jadi mengikuti tema teman-teman Indonesia Bloggerpreneur yang meminta para peserta menuliskan tempat mana aja yang ingin dikunjungi tahun 2018 ini. Saya ingin berbagi rencana tempat-tempat yang saya kunjungi tahun 2018 ini insya Allah.


Di keluarga kami sendiri kami punya prinsip “ Belajar yang sesungguhnya adalah membaca banyak buku, mengunjungi lebih banyak tempat dan bertemu lebih banyak orang”. Anak-anak saya sebagian sudah memiliki paspor. Dan yang lain menyusul insya Allah. Sebenarnya saya sudah dapat undangan lagi dari MIHAS di Kuala Lumpur yang akan diadakan pada tanggal 4-7 April 2018 mendatang. Tadinya saya sudah berencana mengajak anak-anak sekalian mengunjungi Brunei Darussalam sekalian. Anak-anak sudah nabung juga. Tetapi karena suatu dan lain hal mengunjungi MIHAS 2018 sepertinya dipending dulu. Saya dan suami memutuskan untuk menjalani umroh saja dulu berdua di bulan Mei 2018 ini. 


Sebenarnya rencana keberangkatan umroh ini sendiri sudah masuk daftar dari tahun 2016 lalu tetapi qodarullah baru terlaksana insya Allah bulan Mei besok. Kami berangkat secara mandiri alias tanpa melalui biro umroh. Segala sesuatunya kami persiapkan sendiri. Kami membeli tiket sendiri, memilih hotel sendiri dan menyusun itenarary sendiri. Saat ini sih kami sudah membeli tiket berangkat dan hotel untuk di Mekkah dan Madinah. 

Nah, rencananya kami pulang sekalian mampir Istambul. Istambul sendiri masuk daftar negeri yang harus saya kunjungi. Karena saya bercita-cita menjejakkan kaki di negeri-negeri yang pernah menjadi kejayaan Islam. Siapa yang tidak ingin melihat secara langsung Hagia Sophia, Masjid Muhammad Al Fatih dan Museum Topkafi. Melihat secara langsung bunga tulip mekar di musim semi. Karena jadwal keberangkatan kami besok bertepatan dengan musim semi di Eropa. Meskipun saya pernah melihat secara langsung bunga tulip yang mekar saat mendapat undangan Press Conference eventnya Dancow saat campaign ‘ Berkeliling Dunia’ yang saat itu blog www.catatansiemak.com saya menjadi salah satu media partnernya. Bahkan saat itu saya mengajak tiga anak yang bisa secara langsung melihat bunga tulip mekar. Dan anak-anak excited banget. Bahkan Salma menuliskan cita-citanya untuk mengunjungi Belanda secara langsung agar bisa melihat hamparan bunga Tulip mekar. Dia tahunya bunga Tulip itu asli Belanda padahal bunga Tulip berasal dari Turki.

Saat ini saya dan suami mengumpulkan dana untuk rencana traveling kami tersebut. Kebetulan sih suami pernah berkunjung ke Turki dan sedikit tahulah bagaimana nanti manajemen traveling kami di sana. Alhamdulillah sejauh ini progress kami untuk umroh dan mengunjungi Turki sudah berjalan. Mudah-mudahan perjalanan ini bisa merekatkan cinta saya dan suami yang sempat kedistrak sama orang yang ga bener imannya. Semoga perjalanan 15 tahun pernikahan kami ini terus berlanjut dan berkumpul kelak sampai ke jannah-Nya. Karena jujur buat kami berdua umroh ini besok akan kami jadikan moment luar biasa di hadapan Allah untuk menjaga sekuat tenaga cinta kami karena Allah dan menjaga anak-anak kami dan menemani mereka untuk menjadi anak sholih-sholihah dan tumbuh menjadi ummat terbaik. Aamiin. 

Bahkan selain dana saya sudah menyusun tempat-tempat yang akan kami kunjungi di sana nanti. Saya sudah menghubungi teman-teman yang tinggal di Negara-negara tersebut. Berangkat sih cuman berdua tapi yang heboh se-erte. Hahahaha. Maklum orang udik saba kota. Hahahaha. 

Nah pulangnya nyari airlines yang transitnya Singapore meskipun transitnya cuman 10 jam-an. Karena penting banget buat hunting foto Garden Bay The Bay. Jadi saya bisa gantian pamer foto Garden Bay The Bay ke Lidya Fitrian yang kemarin pas di Singapore dengan teganya ngetag saya pas di Garden Bay The Bay. Tunggu deh pembalasanku. Soalnya tahun lalu pas berkunjung ke Singapore rasanya kurang puas ambil foto. Mana sebagian foto traveling banyak yang hilang karena telat dipindah ke drive (hd laptop ASUSku rusak hiks). 
Sebenarnya saya juga punya rencana mengunjungi Xi'an. Iya Xi'an, kota dengan penduduk muslim di Cina daratan. Mudah-mudahan Allah mudahkan langkah kami. Aamiin.

Nah saya doakan buat teman-teman yang punya cita-cita untuk traveling ke suatu tempat tahun 2018 ini semoga terwujud ya cita-citanya dan dimudahkan Allah. Saya yakin ada banyak jalan untuk suatu kebaikan sebagaimana kejahatan juga selalu menemukan jalannya. Selalu ada banyak pintu terbuka untuk kebaikan yang kita niatkan. Aamiin. Okay see you in Mecca, Madinah, Istambul and Singapore again guys.


7 komentar

  1. Yeayyy! Moga2 tercapai semua yak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. semoga tercapai ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiien, semoga mas Yogie juga terwujud rencananya

      Hapus
  3. Aminnnn, hehehe.

    Btw, aku pengen banget ke Istanbul, selama ini cuma baca2 aja, huhu, tapi 2018 fokus dalam negeri, Aceh salah satunya.

    BalasHapus
  4. Aamiiiin YRA.. semoga terkabul semuaaa ya mak.. lancar lancar semua persiapannya

    BalasHapus