Simak 4 Kiat Ini untuk Memilihkan Biskuit Bayi 6 Bulan yang Terbaik





Simak 4 Kiat Ini untuk Memilihkan Biskuit Bayi 6 Bulan yang Terbaik


Miqdad waktu usia 8 bulan makan MPASI


Hampir semua anak saya doyan biskuit. Dari zaman masih bayi sudah doyan biskuit. Biasanya saya kasih biskuit saat mulai mau tumbuh gigi. Meskipun sebenarnya kalau bayi dikasih biskuit itu lebih banyak yang kebuang daripada kemakan -______-


Sebagaimana orang dewasa, bayi pun memerlukan camilan supaya bisa merangsang perkembangan sistem pencernaannya. Maka jangan heran jika di pasaran terdapat produk biskuit bayi 6 bulan yang tentunya memiliki beragam manfaat bagi bayi yang mengkonsumsinya. Biskuit ini tentunya berbeda dengan biskuit yang dimakan oleh anak-anak maupun orang dewasa, perbedaan bisa dijumpai dari tekstur, komposisi bahan, dan lain sebagainya. Orangtua yang ingin memberikan nutrisi terbaik bagi si kecil bisa menyediakannya di rumah.

Biskuit pun menjadi camilan instan karena bisa dibeli dalam kondisi siap makan, bisa ditemukan di berbagai situs belanja online   maupun minimarket terdekat. Orangtua bisa menimbang untuk memberikan biskuit ini sebagai camilan sehat bagi si kecil. Supaya tidak lekas bosan maka bisa di selang-seling dengan camilan sehat lainnya, sesekali bisa menyediakan camilan segar. Misal dari potongan buah dan beberapa jenis sayuran yang telah direbus supaya lebih lunak.


Camilan ini pun bisa diberikan kepada si kecil di waktu-waktu tertentu, dan dianjurkan beberapa jam sebelum jam makan utama. Misalnya si kecil terbiasa makan siang jam 11 siang maka camilan ini bisa diberikan di jam 9-10 pagi. Konsumsi camilan jauh sebelum jam makan membantu si kecil menikmati makanan utamanya tanpa merasa perut terlalu penuh. Asalkan cermat memilih camilan dijamin nutrisi yang dibutuhkan tubuh si kecil akan terpenuhi dengan baik.

Memilih Biskuit Bayi Terbaik

Melihat kandungan nutrisi di dalam biskuit bayi 6 bulan sesuai dengan kebutuhan si kecil maka sediakan secara teratur. Kemudian jangan lupa memilih yang terbaik karena produk biskuit bayi saat ini lumayan banyak, dan berikut adalah kiat untuk memilihnya:

1.     Biskuit baiknya mudah larut,
Biskuit yang dibuat khusus untuk bayi di usia 6 bulan ke atas tentunya wajib sekali memiliki sifat mudah larut. Supaya ketika diberikan secara langsung biskuit tersebut mudah hancur setelah masuk ke mulut si kecil, sehingga aman bagi pencernaannya.

2.     Menghindari biskuit dengan bahan pengawet,
Cek komposisi bahan biskuit dalam kemasan tersebut sebelum dibeli, sehingga bisa mengetahui informasi gizi dan kandungan bahannya apa saja. Biskuit bayi termasuk camilan instan yang dibuat oleh pabrik sehingga tidak menutup kemungkinan di dalamnya terkandung pengawet. Usahakan mencari biskuit yang bebas bahan pengawet karena efeknya tidak baik bagi tubuh si kecil untuk jangka panjang, kalau sulit baiknya membuat biskuit bayi sendiri.

3.     Kandungan gulanya terbilang rendah,
Gula juga menjadi kandungan bahan yang lumrah terdapat di dalam biskuit, dan beberapa produk biskuit bayi juga menambahkan bahan manis ini. Meskipun ada beberapa merek biskuit bayi yang sengaja tidak menambahkan pemanis apapun. Opsional kedua ini tentu ideal dijadikan pilihan karena sebagai camilan bayi kalau mengandung gula akan memicu obesitas dan masalah kesehatan lainnya. Lebih baik mencegah dibanding kelabakan si kecil harus diet usai ditimbang.

4.     Cek dulu apakah si kecil memiliki alergi makanan atau tidak,
Konsultasi dulu dengan dokter yang menangani kesehatan buah hati Anda sehingga bisa mengetahui apakah memiliki allergen dari makanan atau tidak. Ketika si kecil memiliki alergi pada bahan makanan tertentu maka orangtua perlu lebih teliti memilihkan biskuit baginya. Misalnya si kecil alergi terhadap susu, padahal biskuit pasti mengandung susu kecuali dibuat sendiri atau produk tersebut memang sengaja bebas susu. Teliti soal karakter anak yang alergi supaya pemilihan biskuit bayi 6 bulan tidak keliru.

Tidak ada komentar

Beautynesiablog

beautynesia blogbeautynesia