Tips Memilih Tas Sekolah Untuk Anak


Tas Sekolah Favorit Anak-Anak Saya

tas cangklong dengan busa pelindung bahu milik kami





Buat anak, sekolah itu bosenin lho! So, buat tas sekolah sebagai sumber semangatnya
Meskipun anak-anak saya homeschooling tapi anak-anak saya tetap memakai tas sekolah. Biasanya digunakan untuk les dan latihan olahraga. Karena les anak-anak seminggu hanya 3 kali tetapi untuk si sulung yang atlet latihan olahraganya full seminggu. Jadi tetap menggunakan tas sekolah.
Tas sekolah bagus dan sesuai dengan keinginan buah hati, ternyata bisa berefek besar. Kalau anak- laki-laki biasanya lebih simpel dalam memilih tas kebanyakan milihnya warnba hitam tetapi beda dengan putri saya yang kalau milih tas kalau ga sesuai dengan seleranya dia agak gimana gitu wajahnya. Mereka lebih semangat berangkat beraktivitas. Bagi si kecil, pilih ransel supaya beban terbagi secara seimbang di kedua pundak. Jadi, anak-anak makin semangat belajar.




Mau pergi ke sekolah tapi gak punya tas sekolah “sehat”?






Tas sekolah yang nggak sehat bisa bikin pundak pegal, bahkan bisa merusak postur tubuh. Kasian banget kan? Apalagi tubuh buah hati masih dalam proses perkembangan. So, perhatikan hal-hal ini agar tubuh anak lebih sehat! Saya kadang kasihan melihat keponakan saya yang duduk di kelas 4 SD yang kalau berangkat sekolah sudah kayak mau kabur dari rumah, bawaannya segambreng. Sampai abahnya bilang sama saya “ lama-lama bisa bungkuk kalau anak sekolah bawaan segunung kayak gini” -______- #dilema. Nah, solusi terbaik memang salah satunya pemilihan tas sekolah yang memadai.
Pilih ransel. Seperti perkataan saya sebelumnya, pilih ransel agar beban terbagi di kedua pundak secara seimbang. Apalagi jika membawa banyak buku dan bekal makanan. Jenis selempang akan membuat pundak tertarik dan memicu sakit leher, punggung ataupun pundak.
Tas beroda. Jika tempat belajarnya tidak menggunakan tangga, tas beroda bisa jadi plihan. Jadi mereka tinggal menariknya seperti halnya menarik koper. Jika masih terlalu kecil, jangan biarkan menggendongnya karena biasanya lebih berat saat digendong.
Perhatikan beratnya. Jangan biarkan buah hati membawa beban terlalu besar. Jadi, batasi membawa barang-barang berat yg tidak perlu. Jangan sampai anak menggendong beban lebih dari 10% berat tubuhnya
Pakai dengan benar. Aspek pemakaian juga berpengaruh pada kenyamanan anak. Pastikan tali bagian kanan kiri panjangnya seimbang. Atur ketinggiannya, sebaiknya 5cm di atas pinggang. Jika tersedia tali di bagian depan, kencangkan tapi jangan terlalu ketat. Yang penting adalah kenyamanannya.
Bantalan pundak empuk lebar. Bantalan juga penting agar tetap nyaman. Pilih tali pundak lebar plus empuk juga.                       


Beli tas sekolah custom pasti bikin si kecil semakin semangat. Tapi dimana?
Pengen nyantumin nama di tas si kecil? Mending bikinin tas custom untuk sekolah menggunakan namanya. Nama yang dicantumkan bisa membantu ketika dia lupa menyimpan tasnya. Orang yang menemukan item tersebut pun akan langsung tahu pemiliknya, sesuai nama yg tercantum. Dengan memberi nama, anak pun belajar tentang konsep kepemilikan.
Baginya, mencantumkan nama pada barang-barang adalah hal yang menarik. Apalagi tulisan dan warnanya beragam. Tas jadi terlihat unik dan lucu. Produk custom seperti ini bisa didapatkan di Qlapa.com.  Proses pembuatannya cepat biasanya hanya 7 hari saja. Tunggu apa lagi? Pesan custom sekarang!

Kelebihan tas sekolah handmade atau custom dibanding yang ada di pasaran
Saat ini banyak orang mulai tertarik terhadap barang handmade. Lalu apa saja kelebihannya dibandingkan terhadap produk pasaran?
Bahan baku. Produk handmade dibuat dari material berkualitas karena memprioritaskan kepuasan konsumen. Dengan bahan baku yang baik, barang akan lebih tahan lama. Memang sih dibandingkan barang pabrikan, produk handmade berbahan bagus harganya lebih mahal. Tapi, sebanding terhadap kualitas yg dimiliki.
Jumlah produksi terbatas. Berbeda dengan barang pabrikan yang biasanya dibuat secara massal, produk handmade dibikin terbatas. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan kualitas terbaik, baik dari segi desain juga hasil akhirnya. Itulah sisi unik dan eksklusifnya. Tas sekolah dibuat satu persatu dengan sentuhan langsung tangan pengrajinnya. Jadi, bikin bangga saat memakainya.
Bisa custom. Karena jumlah produksinya sedikit, beberapa produsen menerima custom produk. Misalnya membubuhkan nama, ukuran atau gambar karakter. Produk custom jadi terlihat lebih personal dan menarik.
Original lokal. Daripada beli barang KW atau abal-abal, mending pilih barang original. Saat ini produk original lokal tak kalah bagus dari barang import. Bahkan barang lokal sudah banyak diimpor ke luar. Yuk, bangga pakai produk lokal!

tas ransel favorit anak saya

Opsi tas sekolah yang bikin senyum si anak merekah saat pergi ke sekolah
Agar si kecil semangat belajar, coba pilihkan tas untuk keperluan sekolah secara variatif. Tas beragam bikin anak nggak bosan. Sebagai inspirasi, coba pertimbangkan jenis-jenis berikut:
Backpack. Memakai backpack lebih sehat buat si imut. Karena beban yang ditanggung dibagi secara secara seimbang antara pundak kanan dan kiri. Biar bikin anak makin lucu, coba pilih warna-warna cerah seperti merah, biru atau oranye. Gambarnya juga harus disesuaikan, misalnya buah-buahan, mobil atau karakter kartun. Sesuaikan saja dengan kesukaan anak.
Rucksack. Sekilas mirip dengan backpack. Bedanya, rucksack pakai serut di bagian atasnya. Model begini bisa memudahkan anak saat mengambil kebutuhan dan terlihat vintage.
Tote Bag. Tote bag cocok dipakai untuk membawa bekal makanan. Misalnya ketika acara piknik atau saat pelajaran, si kecil nggak akan bisa membawa terlalu banyak bekal.
Messenger bag. Paling cocok dipakai untuk anak karena modelnya lebih formal. Tapi, pastikan barang bawaannya nggak begitu banyak.
Jadikan pengalaman pergi sekolah menjadi penuh keceriaan dengan tas sekolah “selected”

Hal terpenting saat memilih tas sekolah (kunjungi qlapa) bagi anak adalah dengan menyesuaikan kebutuhan dan kesukaannya. Pemilihan yang tepat bikin anak semangat belajar. Biar nggak cepat rusak, pilih produk berkualitas seperti produk handmade di Qlapa.com. Barang kesayangan si kecil dijamin lebih awet dan berkualitas.

Tidak ada komentar