Saat Kenangan Tentang Ibu Muncul Di Hari Ibu

Kasih Ibu Sepanjang Masa


Di rumah kami anak-anak tidak ngeh kalau setiap tanggal 22 Desember itu diperingati sebagai hari Ibu. Sebenarnya mungkin ngerti karena di buku pelajaran ada tentang hari Ibu ini. Tetapi karena kami sendiri tidak punya seremonial tentang hari Ibu jadi setiap tanggal 22 Desember berlalu biasa saja.


Anak-anak ga ngasih kado atau apalah gitu sebagai suprise buat saya. Tetapi saya juga ga baper ga dapat apa-apa dari anak-anak. Karena saya sendiri bersyukur meskipun ga dapat ucapan selamat hari Ibu dari anak-anak, mereka tetap menjalankan tugasnya masing-masing dengan baik.

Rumah tetap bisa bersih, kerjaan rumah tangga yang bisa mereka kerjakan ya mereka kerjakan tanpa ribut. Itu sudah melebihi ucapan selamat hari ibu buat saya. Hahahaha.
Nah, zaman saya kecil juga ga pernah bikin ucapan kayak gitu buat ibu saya. Tetapi saya berjanji sih dulu itu dalam diri sendiri untuk menjadi anak yang ga bakalan bikin susah orangtua. Pokoknya belajar yang pinter dan membantu meringankan beban ibu di warung makan dan usaha katering ibu. Karena ga perlu ibu nunjukin kerjaannya saya tahu kerjaan ibu banyak dan harus dibantu biar bisa beres. Jadi ga perlu tuh ada teriakan buat ngerjain ini itu. Anak manis lah pokoknya saya dulu. Hatsyiim. Hahahaha.

Jagalah Salatmu!
Buat ibu saya yang penting anak-anaknya sehat dan rajin belajar itu sudah bikin bangga beliau. Pesannya juga ga panjang-panjang “jaga salat 5 waktu” udah gitu aja. Ga petuah sepanjang jalan kenangan.
Meskipun ga ada seremonial hari ibu tetap saja makna ibu buat saya sangat luar biasa. Ibu saya seorang single parents dengan tiga anak. Segala kerjaan dijabanin ibu sampai beliau punya usaha katering dan rumah makan. Dan saya bersyukur banget dengan bisnis makanan beliau kami anak-anaknya ga ada yang kelaparan. Masakan ibu memang top markotop. Ga ada duanya pokoknya. Makanya sampai sekarang masakan ibu tetap di hati. Apalagi ibu tuh jago banget ngolah makanan jadi enak dan enak banget. Ibu is the best lah pokoknya.
Dan sampai sekarang rasanya tuh semua hal-hal luar biasa yang sering dilakukan ibu muncul aja saat saya lagi sibuk. Duuh ibu dulu santai aja ngerjain mau sesibuk apapun. Ga pakai mom war dan segala macam.


pict by Canva



Makanya liat kartu-kartu di Canva tentang  Mother's Day kemarin jadi terharu sendiri. Duuh bikin aku mewek. Karena saya sadar saya juga akan melakukan seperti ibu lakukan kepada kami anak-anaknya. Saya ga pake ribut dulu kalau bangun malam kalau anak minta minum susu. 

9 komentar

  1. Hehehe kalau di rumahku jg gak ada perayaan khusus sih mbak dan aku ra popo, yang penting anak2 sehat dan nurtut dah happy banget jadi ibu :D

    BalasHapus
  2. Hehehe kalau di rumahku jg gak ada perayaan khusus sih mbak dan aku ra popo, yang penting anak2 sehat dan nurtut dah happy banget jadi ibu :D .

    BalasHapus
  3. Selamat hari ibu ya Mak.kalau dirumah saya biasanya kalau hari ibu ya paling mama jadi ratu kalo ga makan diluar hehe.

    BalasHapus
  4. Toss kita mbak, anak2 saya pun juga ga membuatkan yang spesial buat ibunya ini. Yang mereka minta cuma ibunya jangan galak dan lebih punya waktu sama mereka . Hiks miris ya *lho malah curhat hehe. Btw bener banget Jaga Sholatmu. Pesan pelan tapi berharga ya mbak supaya kita tidak melupakan Allah entah sampai kapanpun hehe.

    BalasHapus
  5. ibu tuh ya ga butuh diberi ini itu, bener deh. Kayak udah ikhlas aja melakukan semuanya. Melihat anak-anak tumbuh sehat aja ibu udah sueneng banget. Benar-benar tulus dan ikhlas.

    BalasHapus
  6. saya juga tidak pernah merayakan hari ibu, rasanya bingung aja mau ngerayainnya itu seperti apa, hehehe

    BalasHapus
  7. enggak merayakannya cuman tetap nelpon tetap ngasih kado sih ke mamak event cuman pulsa 20K hehe

    BalasHapus
  8. Ibu selalu menjadi yang paling disebelin di keluarga, karena cerewet. Tetapi juga paling di kangenin karena kasih sayang dan perhatiannya untuk keluarga.
    Selamat Hari Ibu

    BalasHapus
  9. jadi pengen cobain masakahn ibunya mb log hhee

    BalasHapus