Memilih Popok Sekali Pakai Yang Tepat Untuk Bayi Baru Lahir



Popok Bayi Sekali Pakai Yang Tepat untuk Bayi Baru Lahir

pict from pixabay


Menjadi ibu yang mempunyai bayi itu merupakan pekerjaan yang gampang-gampang susah. Karena sebagai orang tua saat salah saja memberikan yang dibutuhkan bayi tentu akan membahayakan. Banyak hal untuk melakukan pertimbangan sebelum akhirnya membeli salah satunya saat bingung harus memilih popok bayi sekali pakai atau kain yang dicuci kemudian digunakan kembali. Ibu-ibu yang sudah senior mungkin lebih paham dalam pemilihan hal itu, tetapi untuk ibu baru tentu hal itu menjadi PR sendiri. Salah saja menentukan bisa jadi membuat bayi tidak nyaman.


Dalam pemilihan diapers tentu yang paling penting itu nyaman saat bayi digunakan, karena jika menggunakan yang tidak nyaman akan membuat buah hati Anda rewel. Seperti yang diketahui bahwa bayi yang tidak nyaman entah itu makanan atau hal yang digunakan pasti akan nangis. Maka untuk menghindari orang tua harus lebih peka. Pertama review dari penggunaan popok yang dari kain antara lain:

1.     Terlalu ribet dalam pemasangan.
2.     Memakan banyak waktu saat penggunaan dan umumnya perlu menggunakan peniti yang bisa membahayakan bayi.
3.     Jika terkena urine bayi akan basah, dan basah nya bukan hanya di popok tetapi sampai dengan alas tidurnya juga.
4.     Harus mencuci dengan benar, jika salah membuat kulit bayi lebih sensitive.
5.     Tidak bisa dicuci dengan mesin cuci karena menghindari kuman yang menyebar dan membahayakan bayi.


Nah, dari beberapa review tersebut menunjukkan bahwa tidak semua popok kain bagus untuk setiap bayi. Jadi kembali lagi pada buah hati Anda lebih cocok menggunakan popok kain ataupun sekali pakai. Jika Anda memilih yang sekali pakai karena lebih praktis dan juga lebih mudah menggunakan juga tidak masalah. Namun perlu diperhatikan beberapa hal dalam pemilihan popok tersebut antara lain:

1.     Mudah dicari
Karena dipasaran sendiri banyak sekali merk popok bayi yang dijual baik pada situs  belanja online ataupun konvensional. Sangat disarankan untuk Anda memilih jenis popok yang mudah dicari dan dijual diberbagai tempat dari mulai toko kelontong, minimarket sampai dengan supermarket di mall-mall besar sekalipun. Jadi jika misalnya Anda kehabisan popok sewaktu-waktu bisa beli dimana saja dan kapan saja tanpa harus kerepotan memesan pada situs jual beli online ataupun mall yang jauh.

2.     Bahan yang lembut
Kemudian pilih popok yang mempunyai bahan lembut, hal ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan pada bayi dalam berbagai aktivitasnya. Dengan begitu kulit bayi tidak akan terkena ruam atau iritasi yang membuat bayi rewel dan tidak betah saat menggunakan popok.

3.     Daya serap tinggi
Mungkin para orang tua paham, berapa sering bayi baru lahir mengeluarkan urine. Nah, kalau orang tua tidak memilih popok yang mempunyai daya serap yang tinggi dan cepat tentunya akan kerepotan dan tidak dapat menjaga kelembaban. Karena daya serap yang tinggi akan mencegah kebocoran karena basah yang berulang-ulang akibat urine, jadi dapat lebih digunakan dalam waktu yang lama.

4.     Dilengkapi dengan sirkulasi
Jika bunda memilih popok yang mempunyai dilengkapi dengan sirkulasi atau perputaran udara yang bagus tentu akan membuat bayi lebih merasa nyaman walaupun beberapa kali buang air kecil.


5.     Perhatikan pinggiran

Semua hal di tubuh bayi itu masih sangat sensitive, makanya sampai dengan bagian pinggang popok bayi pun harus perlu diperhatikan supaya tetap memberikan kenyamanan dari pinggang ataupun bagian pusar yang masih sangat sensitive.

1 komentar

  1. kemarin aku juga agak khawatir memakaikan baby baru lahir pakai pospak. tapi kalau pakai popok kain anaknya jadi rewel kalau basah padahal pipis berkali-kali ya udah tak pakaikan pospak

    BalasHapus