Bra Menyusui Yang Memudahkan Para Busui


Biasanya saat hamil itu ada barang yang masuk list wajib beli untuk masa menyusui yakni bra menyusui. Ya ampun, punya bra menyusui yang klop di hati dan di badan itu sebuah keniqmatan yang HAQIQI. Halagh. Tapi beneran. Apalagi buat mamah muda yang baru pertama lahiran. Jangan dibilang  radang puting itu enak. Badan bisa panas dingin kalau puting payudara kena radang. Mau ngapa-ngapain terasa berat. Mau bangun dari tempat tidur aja serasa traveling ke Neptunus. Haiyah.



Apalagi bayi baru lahir itu biasanya rakus banget. Kalau bisa seharian dia ga lepas sama payudara ibunya. Makanya jangan kebanyakan nyinyir kalau ada ibu-ibu yang baru melahirkan ‘curhat’ kelelahan karena bayinya ga bisa ‘dilepas’. Karena memang kebutuhan setiap bayi beda. Dan menyusui secara langsung itu membantu bonding antara ibu dan bayinya. Berbeda dengan pemberian ASI melalui ASI perah misalnya. Kalau pakai bra biasa yang tidak diperuntukkan untuk menyusui kebanyakan para ibu akan kerepotan. Terutama saat membuka bra untuk memberi ASI pada bayi. Telat dikit bayinya ngamuk kalau terburu-buru puting nyangkut di pinggiran bra. Ujung-ujungnya payudara bisa iritasi dan menyebabkan radang payudara. Dan sakitnya double ibuk-ibuk. Ini semua pengalaman pribadi loh ya.

Makanya waktu ketemu bra menyusui Mooimom seneng banget rasanya. waktu buka website-nya saya langsung ke bagian bra menyusui dan kamisol menyusui. Karena memang butuh banget dengan dua benda itu.

Berburu Bra Menyusui di Mooimom

Gak pake lama sejak saya pesan bra dan kamisol menyusui barangnya sudah mendarat di Jogja. Packingnya rapi dan cantik. Lengkap dengan kardusnya juga.
Langsung deh dicoba. Kebetulan saya pesan Seamless Maternity & Nursing Bra  dan Lace Vest Nursing Tank.

Seamless Maternity & Nursing Bra


Ini adalah bra menyusui yang didesain tanpa wire/kawat tetapi bentuknya tetap seksi. Itu dimungkinkan karena desainnya yang unik. Bagian belakang cuttingnya berbentuk U yang meringankan beban pada punggung karena kehamilan atau menggendong bayi.
Agar empuk dan tidak menyakiti puting bagian dalam mempunyai pad yang bisa dilepas dan ditukar dengan pad lain. Bisa juga disisipakan pad sekali pakai dari berbagai merk yang tersedia di pasaran.

Memudahkan saat hendak memberi ASI karena dilengkapi pengait yang mudah dilepas bahkan dengan satu tangan sekalipun.


Memiliki ekstra hook/pengait pada bagian belakang yang bisa di-adjust mengikuti ukuran payudara dari saat hamil sampai menyusui. Ini bermanfaat banget.


Bagian tali pada bahu juga lembut dan mudah untuk disesuaikan dengan kebutuhan. Tidak mudah molor dan lembut meskipun menekan kulit karena pemakaian yang agak lama.

Bener-bener jatuh cinta dengan bra ini. Dan saya berencana memesan bra ini lagi untuk persediaan. Mumpung ada promo. Hehehehe. Tadinya saya agak kesulitan membeli bra via online ternyata tidak masalah karena di website tertulis panduan size cart yang mudah diikuti. Jadi kemungkinan terjadi salah beli ukuran itu kecil banget.



Lace Vest Nursing Tank


Saya jarang beli vest atau kaos dalam. Karena kaos dalam itu ga nyaman buat ibu menyusui. Kebanyakan desain kaos dalam perempuan di pasaran itu tidak busui friendly. Lah gimana mau menyusui coba, bukaannya ga ada sama sekali.
Selama ini saya memilih mememakai baju dua lapis. Bagian dalam biasanya pakai daster lalu dilapisi gamis. Tetapi baju dua lapis gini ini ga nyaman karena kalau dipakai berjalan kayak ada yang ngawe-ngawe gitu. Sedangkan kalau ga pakai ‘daleman’ rasanya aneh. Kayak semilir banget gitu bagian punggungnya.
Nah kemarin pas buka website Mooimom saya langsung milih vest nursing ini. Ya ampun desainnya cute banget.
Terdiri dari dua lapis kain yang lembut di kulit dan lentur tapi bukan molor ya. Menyerap keringat dan nyaman di pakai. Bahkan saat saya lapisi dengan gamis berbahan lumayan tebal.


Bagian rendanya juga lembut. Bukan tipe renda yang kalau kena kulit bikin merah-merah. Bagian depannya bisa dibuka memudahkan saat menyusui si kecil. Dan penampilan vest nursing ini aslinya cantik banget. Dengan renda yang halus dan bentuknya mengikuti bentuk tubuh. Manis bangetlah pokoknya.


Nah buat ibu-ibu yang lagi berburu bra menyusui dan vest nursing bisa deh mampir ke www.mooimom.id karena di sana lagi ada promo juga. Pembelian banyak dapat harga murah. Atau lagi nyari kado buat sahabat yang barusan lahiran bisa juga ngintip dulu di Mooimom. Saya pernah nulis nih tentang “Kado Favorit Untuk Ibu Melahirkan

untuk informasi promo mampir juga ke sosial medianya di: https://www.facebook.com/mooimomid/  dan https://www.instagram.com/mooimom.id/

16 komentar

  1. Jadi inget waktu anak masih pada bayi. Ini termasuk yg wajib punya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga mbak Ade, bra menyusui itu bertahun2 aku pake. Jadi lumayan ngeh la kalo bra menyusui yg enak2 itu yg kayak apa.

      Hapus
  2. Bra menyusui emang harus nyaman dipake. Soalnya kan bakalan 2 tahun minimal makenya. Dah gitu kalo bukan bra menyusui, malah jadi ribet sendiri pas baby mau nyusu langsung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang bra menyusui yg banyak di pasaran itu kancing bukaannya mudah lepas kancingnya jadi ga awet malahan

      Hapus
  3. kok gak OOTD hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. pingsan dirimu kalo aku OOTD-an hahahaha

      Hapus
  4. Bener banget mak Irul,nggak harus menyusui, buat yg ga bisa pake bra lama jg kenyamanan adalah utama. Kadang pakai bra seharian, bisa pusingnya semalaman, hiks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kalo bra-nya ga nyaman habis dipake punggungnya sakit dan kulitnya merah2 kena kainnya.

      Hapus
  5. Duh, tiba-tiba aku ingat betapa perihnya pas puting lecet. Hiks, mau nangis rasanya :D
    Buat Busui emang penting banget nih. Kenyamanan harus nomor satu ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ampun, radang payudara itu sakit banget. aku sampe demam berhari-hari lo mb Waya

      Hapus
  6. Awwwwh, naksiir tengtopnyaaa. Uwwh...

    BalasHapus
  7. cocok. Informasinya pas buat istri saya yg baru banget jadi ibu nih, makasih mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih mas Nugraha sudah mampir. semoga artikelnya bermanfaat ya buat istrinya :)

      Hapus
  8. aku juga suka banget sama Bra yang memiliki kaitan (hook) yang ekstra, anakku suka narik-narik baju, yang kadang kena bra. Kalau enggak kuat bisa lepas ya

    BalasHapus
  9. aku mlh suka bra menyusui yg ada kawatnya, hihi

    BalasHapus