3 Hari 2 Malam Menjelajahi Bangkok

3 Hari 2 Malam Menjelajahi Bangkok

Wat Arun
sumber : www.thaizeit.de



"traveling is the only thing that makes you richer" 
(anonymous)

Kemarin pas ke Kuala Lumpur sebenarnya saya dan suami pengen sekalian nyebrang ke Thailand. Tetapi karena waktunya yang mepet banget jadi akhirnya kami ambil keputusan mampir ke Singapura aja. Ke Thailand besok-besok aja lagi. Nah, pas sampai Jogja saya sudah mulai gugling perjalanan ke Bangkok dan sekitarnya. 



Oia kemarin waktu ke Kuala Lumpur itu saya dan suami beli paket perjalanan via AirAsiaGo lo. Bahkan sudah saya tulis di blog. Mampir gih ke Pengalaman Pesan Paket Pesawat dan Hotel di AirAsiaGo . Waktu itu mikirnya karena beli paket via Air AsiaGo itu murah banget. Bayangin aja paket pesawat Jogja-Kuala Lumpur PP dan hotel menginap 3 malam per-orang cuman habis 931 ribu (itu sudah dapat breakfast lo dan hotelnya nyaman). Aaaaaakkk. Kebayangkan murahnya. Bahkan ada yang lebih murah lagi dari itu. Bahkan kemarin itu ada yang harganya perpaket cuman 700-an sekian. Ini asli ga pakai acara zonk. Ngertikan yang saya maksud. Jadi ada yang bilangnya promo padahal ntar bayar ini-itunya bikin harganya sama aja kayak harga reguler. Nah, kalau di AirAsiaGo itu kalau promo beneran promo.

Nah rencananya bulan April tahun depan saya akan berkunjung lagi ke Kuala Lumpur untuk ikutan liputan MIHAS 2018. Boleh dong sekalian ke Bangkok. Nah enaknya kalau pesan paket via AirAsiaGo itu ada fitur ‘Recommended For Muslim’, jadi kita bisa dapat semacam advis nih dari AirAsiaGo-nya mana aja tempat tujuan liburan yang ramah untuk turis muslim. Dalam hal ini berkaitan dengan mudahnya menemukan hotel muslim dan makanan halal. Asli, fitur ini bermanfaat buat saya. Karena meskipun bepergian saya tetap mengutamakan makanan halal sebagai konsumsi. Dan dengan fitur ini mempermudah kita dalam memilih hotel misalnya.


Nah ini itinerary selama 3 hari di Bangkok yang sudah saya susun dari lama sih. Karena memang ada rencana ke sana. Oia saya pilih hotel Regent. Karena itu hotel muslim yang direkomendasikan dan ada paket juga dengan Hotel Regent ini di AirAsiaGo.
 Jadi di AirAsiaGo kita bisa beli tiket pesawat Air Asia, kamar hotel, paket pesawat dan hotel, tour dan transport, sewa mobil dan bisa dituker sama Big Loyalti. Buat yang sering pake penerbangan AirAsia pasti seneng banget deh ngumpulin point Big Loyalty ini. 

Hari pertama

Berangkat dari Jogja pagi. Ada penerbangan AirAsia pagi via Jogja -Kuala Lumpur. Nanti Dari Kuala Lumpur baru deh ambil penerbangan ke Bangkok. Ambil yang bundle aja. Lebih murah. Percaya deh sama saya untuk ambil paket ini. Soalnya udah mencoba sendiri. Bisa cek paket nya di sini https://www.airasiago.co.id/Vacation-Packages
Harapannya sampai di bangkok siang atau sore terus chek-in ke hotel Regent Ramkhamhaeng Cek di sini  deh. Ini salah satu hotel muslim yang banyak direkomendasikan oleh para traveler.

Setelah bebebenah di hotel langsung cus ke area Kampung Jawa. Ini adalah sebuah pemukiman yang banyak muslimnya. Yang dulunya penghuni asalnya kebanyakan dari daerah Jawa, Indonesia. Nah, di sini juga ada masjid namanya Masjid Jawa. Oia kenapa masjid yang kami kunjungi. Ada kebiasaan aja sih kalau berkunjung ke suatu tempat saya dan suami membiasakan diri mampir ke masjidnya. Seperti kemarin waktu ke Malaysia dan Singapura kami mendatangi beberapa masjid bersejarah di sana. Nah apalagi ini di Bangkok. Rasanya perlu banget datang ke masjid. Ingin banget membuktikan tentang toleransi yang biasanya didengung-dengungkan di Indonesia. Ternyata masjid bisa berdiri dengan damai di Bangkok. Keren. 

Pulang dari masjid Jawa nyempetin mampir ke kawasan Khao San Road. Berburu foto makanan sih rencananya. Untuk ngisi instagram @dapur_simak . Mampir ya ke instagram saya khusus kuliner itu. Di follow juga boleh.
Selesai berburu di Khao San Road terus pulang ke hotel. Istirahat. Kakinya dipasangi koyo biar besoknya kuat buat keliling Bangkok. 

Hari kedua           
                                  
sumber: airasiago.co.id
Grand Palace. Nah ini daftar wajib yang harus dikunjungi ketika di Bangkok. Ngapain? Hunting fotolah. Suka aja dengan bangunan-bangunan menakjubkan yang pernah ada dan dibuat oleh manusia. Di sini kita juga bisa sambil belajar sejarah Thailand.

Wat Arun, karena ini berdekatan dengan Grand Palace ya sekalian juga ke sini. Dan berdasarkan rekomendasi sih katanya sebaiknya berkunjung ke tempat ini saat menjelang sunset. Itulah kenapa Wat Arun diberi nama Temple of Dawn. Saya dan suami suka hunting foto sunset nah kesempatan menikmati sunset di Wat Arun ga bakalan dilewatin.

Wat Pho atau Wat Phra Chetuphon Vimolmangklararm Rajwaramahaviharn. Ini adalah kuil Buddha berbaring yang terkenal itu.
Nah biar gampang, untuk Grand Palace, Wat Arun dan Wat Pho kita bisa ambil tour. Bisa dicek di sini  . Jadi pesan sekalian saat masih di rumah. Ada harga promo juga untuk tour ini. Ada banyak paket tour yang ditawarkan di sini. Bisa pilih sesuai selera dan kantong.

Terus sorenya sampai malam kita berburu oleh-oleh di Chatuchak Weekend Market. Pasar yang cuman ada di hari Sabtu dan minggu ini cocok buat belanja. Harganya terjangkau dan lengkap. Sekalian berburu street food-nya Bangkok juga katanya di sini. Pengen berburu makanan sih rencananya. Tetep ya yang dicari makanan. Pulang ke hotelnya agak malam juga ga papa sih. Kalau kuat kakinya hahahaha. Inget banget kemarin pas di Kuala Lumpur saya dan suami berburu makanan di Jalan Alor sampai tengah malam -_____-
Sampai hotel langsung pules. Wkwkwkwkw.

Hari ketiga

Floating Market
sumber: airasiago.co.id

Nah hari ketiga ini pengen tempat wisata yang santai dan tenang ga. Pilihannya ya jatuh ke Jim Thomson and House Museum. Rumah peninggalan seorang pengusaha sutra ini sudah lama saya baca referensinya. Tertarik banget dengan arsitektur rumahnya. Denger-denger katanya cantik banget. 


Dan list yang pengen banget diwujudkan adalah ke pasar terapungnya Bangkok. Rencananya pengen ke Amphawa Floating Market. Sebenarnya floating market yang populer di Bangkok itu katanya sih Damnoen Saduak Floating Market tetapi Amphawa lebih otentik rasa lokalnya dibandingkan Damnoen. Jadi saya milih yang Amphawa aja. Pengen ngerasain pasar terapung yang rasa lokal. Hehehehe.  Nah floating market atau tour pasar terapung ini bisa dipesan juga di AirAsiaGo. Biar ga tergopoh-gopoh saat di Bangkoknya gitu. Kalau pakai tour kan enak bisa minta jemput di hotel. Hahahaha. Maklum kaki ‘tua’ jalan jauh sedikit langsung meringis. Wkwkwkwkwk.
Karena sudah hari ketiga kita pulang deh. Ambil penerbangan paling terakhir.

waktu penerbangan Jogja-Kuala Lumpur


Nah saya punya sedikit tips nih gimana sih biar dapat harga murah saat berburu di AirAsiaGo.
1.     Daftar jadi member. Jadi jika ada promo kita akan mendapat informasi lebih dahulu via email.
2.     Pesanlah paket pesawat dan hotel saat ada promo. Ini beneran. Karena kalau promo itu kita bisa dapat tiket pesawat seharga 0 rupiah dan cuman bayar hotelnya aja. Cek deh di web-nya saat ada promo dan ga promo harga paketnya tuh jauh banget. Kayak kemarin saya pas promo penerbangan dan hotel cuman 900-an nah pas ga promo harga normalnya tuh 1,5 juta-an, tuh kan harga promonya lumayan banget. Bisa buat belanja oleh-oleh.

3.     Kalau mau harga promo paling murah, ssstttt ini pengalaman aja sih, belilah sebulan sebelumnya. Hehehe. Mudah-mudahan ini bisa berlaku untuk semua ya. Jadi misalnya kamu mau berkunjung ke Bangkok bulan April nih maka kamu beli paket promo yang bulan Maret. Soalnya kalau kamu beli paket promo pas bulan Januari misalnya harganya tuh kayaknya masih bukan yang paling murah. Hahahaha. Kayak kemarin saya sudah hunting promo dari bulan Januari 2017 tetapi saya tahan soalnya pernah lihat yang promonya lebih murah nah pas sebulan sebelumnya pas promo langsung saya cek tanggal yang saya mau ‘Tek’ dapat deh harga sekian itu. Ya ampun bisa sedetil itu aku ngasih saran. Hahahaha.
4. Nah sebenarnya meskipun paket, di AirAsiago itu kita bisa milih hotel, tipe kamar sampai jam penerbangan. Nanti ada pilihan misalnya mau penerbangan yang pagi atau siang atau penerbangan paling terakhir. Jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Kamar hotelnya juga bisa milih. Mau yang twin bed atau queen atau deluxe. Entar tinggal nambah aja dan langsung dihitung juga biaya tambahannya berapa. Enaklah kalau beli yang paket penerbangan dan hotel ini. 

Nah, gitu ya itinerary saya selama di Bangkok. Mudah-mudahan rencana saya ini bisa terwujud ya. Aamiin. 

Tidak ada komentar