Miqdad dan Clodi Little Hippo-nya





Diary Miqdad dan Clodi Little Hippo-nya 



Assalamualaykum, namaku Miqdad Abdul Aziz. Sekarang usiaku sudah 2 tahun dan baru belajar toilet training. Sekali-kali bolehlah aku pinjam blognya mamak buat aku cerita. Gantian dulu ya yang cerita. Mamak lagi sibuk, ngitungin duit THR aku. Hehehehe. 

Aku lahir dengan berat 3600 gram dan panjang 51 cm. Dengan berat segitu membuatku termasuk lahir dengan berat yang lumayan. Apalagi aku sempat mengalami sunsang saat usia kehamilan mamak 36-37 minggu. Alhamdulillahnya akhirnya aku bisa salto dan balik ke posisi yang benar. Bisa baca di Bayiku Sungsang

Oia dengan badan yang seberat itu membuat tubuhku terlihat montok. Lipatan diantara tangan dan kakiku terlihat lucu. Tetapi hanya sedikit orang yang tahu bahwa dibalik tubuh yang semok selalu ada masalah yang mengikutinya. Hal yang paling sering muncul adalah lecet diantara lipatan-lipatan itu. Padahal mamakku termasuk rajin membersihkan tubuhku. Setiap mandi bagian lipatan itu disabuni dengan sabun khusus bayi yang lembut. Dikeringkan dengan handuk yang lembut dan dipakaikan pakaian yang juga lembut dan bersih.
           
Ketika umurku masih satu bulanan mamak masih memakaikan popok kain untukku. Kemudian setelah agak besaran dikit mamak memakaikanku clodi. Iya clodi atau cloth diaper. Jadi bisa dibilang diantara saudaraku yang lain aku ini anak go green. Saat hamil aku saja mamak sudah punya banyak koleksi clodi. Mulai dari yang premium sampai yang murah meriah. Mulai yang snap sampai pakai perekat. Yang fiber atau bamboo. Begh mamakku lagaknya kalau sudah bicara clodi serasa dia yang punya toko clodi. Baca deh tulisan mamakku tentang prinsipnya untuk memilih clodi di Resolusi Hijau

Tapi aku suka pakai clodi dengan syarat tapinya. Karena jujur nih ya kulit bokongku agak sensitif sama popok sekali pakai. Bahkan saat usiaku 8 bulanan aku pernah mengalami ruam popok yang parah. Karena saat itu aku sering dipakaikan pospak alasannya sederhana sih saat usia itu aku lagi suka banget berdiri dan belajar rambatan dan mamakku belum ahli banget masangin clodinya jadi deh clodinya kedodoran kemana-mana. Jadi biar aman aku dipakaikan pospak. Tapi ternyata kulitku berontak. Akhirnya mamakku membeli lagi clodi yang lebih bagus untukku.


Nah kemarin mamakku memakaikanku clodi Little Hippo. Clodi kelas premium tapi harganya terjangkau. Dan aku suka banget sama clodi ini. Kenapa? Karena ini nih yang bikin aku suka pakai clodi Hippo.

1.     Bahannya lembut baik outer maupun innernya. Aku pernah pakai clodi yang bahan luarnya panas dan kalau di pegang itu bunyinya kemresek kayak plastik. Pernah juga pakai clodi yang bagian innernya kalau kegesek kulit bikin kulitku jadi merah. Jadi aku maunya clodinya yang halus dan lembut di kulit. Nah Hippo ini mewakili keinginanku.

lapisan dalam outer yang lembut dan nyaman

2.     Ga cepet bau pesing. Ada jenis clodi yang baru kena pipis sekali dan mamak belum sempet ganti sudah deh baunya kayak bau sarden yang kelamaan itu. Iya beneran kayak bau sarden. Aku benci banget bau kayak gitu. Aku selalu bilang ke mamak “ au” alias bauk. Nah kalau pakai Hippo ini ga cepet bau pesing. Innernya benar-benar berkualitas jadi membuat cairan pipis cepat terserap dengan baik.

inner


3.     Bagian karetnya ga kasar jahitannya jadi ga bikin lecet lipatan pahaku. Lipatan pahaku kan semok jadi kalau karetnya jahitannya ga halus bagian lipatan itu bisa lecet. 

Outer, dengan jahitan karet yang rapi dan berkualitas. Ga bikin lecet di kulit

4.     Mudah dibersihkan. Aku punya clodi yang kalau dibersihkan susah banget. Ga cukup kalau cuman direndam sebentar. Karena kalau ga dikucek kuat-kuat kotorannya tetap menempel. Kan jijik kalau habis dicuci bagian innernya tetep kuning.
5.     Cairan pipis tidak tembus keluar. Aku bilang ga tembus ya. Karena memang ga tembus keluar cairan pipisnya. Ada beberapa jenis clodi punyaku yang cairan pipisnya akan tembus keluar terutama dibagian pinggiran karetnya. Karena sistem jahitannya yang ga bagus. Nah Hippo ini jahitan pinggiran karetnya benar-benar bagus banget jadi membuat cairan pipis ga merembes keluar. Bahkan karena sekarang aku lagi toilet training mamakku memakaikan clodi hippo untukku tanpa inner. Jadi kayak cuman pakai celana dalam biasa dan cairan pipisnya juga ga tembus keluar lo.Kalau menurut petunjuknya sih bisa menampung cairan 4-5 jam.
6.     Ga bulky alias njembubuk alias kalau dipakai tetap keliatan langsing. Kalian sih belum pernah ngerasain pakai clodi yang kalau kalian nengok ke kiri bokongnya langsung otomatis nengok ke kanan. Alias kayak dinosaurus gitu kayak bawa ekor tapi ekornya kegedean. Ya gitu deh, susah dijelaskan dengan kata-kata. -_______-
7.     Mudah distel sesuai ukuran tubuh pemakainya. Bagian pinggangnya ada perekatnya dan bagian depannya ada kancingnya yang bisa distel ukurannya. Baiklah karena bodiku bongsor kancing itu sekarang sudah tidak difungsikan lagi. Hehehehe. 

perekat dan kancing yang bisa di adjust sesuai ukuran bayi

8.     Harganya terjangkau. Karena bapakku kadang sebel sama mamak karena beli clodi yang harganya bikin muka bapakku kayak pakaiaan yang ga kering kalau dijemur. Gitu deh, lepek, eh. Nah Hippo ini harganya masuk akal. Terjangkau banget. Oia mamakku punya lo clodi yang harganya murah banget. Yang 50 ribu dapet 3 bijik. Tapi gitu deh, di bokong rasanya 
Cara Memakai Clodi Little Hippo:


   Yang berbentuk celana kita sebut outer dan bagian pengisinya kita sebut inner. Bagian innernya memiliki dua permukaan yang berbeda. Yang seperti handuk namanya layer microfiber dan yang lebih halus layer microfleece. Karena tipenya pocket jadi innernya harus dimasukkan ke dalam kantung di bagian outer. Masukkan inner dalam kantung dan lapisan layer microfleece berada pada bagian atas. Kemudian kenakan pada bayi terus sesuaikan perekatnya agar tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar. Taraaa, clodi Little Hippo siap digunakan dan bayi bisa beraktivitas seperti biasa.

Nah itulah kenapa sekarang aku nyesel banget kenapa baru sekarang mamakku kenal sama clodi Hippo. Kenapa ga dari duluuuuu. Oia clodi Little Hippo ini mudah dibeli via online lo. Bisa di cek di  


NB: semua foto adalah dokumen pribadi catatansiemak.com

8 komentar

  1. aku jadi pengen nyoba clodi Little Hippo nih jadinya setelah baca cerita Miqdad

    BalasHapus
  2. Popok sama clodi.
    Antara 2 itu memang sepertinya lebih aman pke clodi ya bun? :D

    BalasHapus
  3. Lho ada ya clodi yg harganya 50 ribu dapat 3 biji? Penasaran! Ha-ha-ha.

    BalasHapus
  4. Nyesel ya kenal little hippo baru sekarang..coba kenalnya udah dr jaman anak pertama dulu..pasti banyak bgt uang yg bs dihemat wkwkwk

    BalasHapus
  5. emang kalo sehari2 lebih recomended pake clodi yaa.. :)

    BalasHapus
  6. aku dulu juga nggak kenal yang kayak beginian waktu jaman anak2ku kecil dulu.. jadi selalu punya anggaran buat beli nappies sekali pakai. boros banget jadinya

    BalasHapus
  7. Aku suka bnaget kalau ada orang tua begini.. Perhatian sama anak tapi juga peduli lingkungan

    BalasHapus