Rabu, Mei 03, 2017

Berpetualang Seru Bersama Anak di Palembang

Berpetualang Seru Bersama Anak di Palembang






Anda yang sudah berkeluarga dan mempunya anak, memikirkan tujuan wisata tentu perlu pertimbangan lebih. Selain soal waktu dan uang, berwisata bersama keluarga, terutama anak-anak, perlu mempertimbangkan tempat wisata yang ramah anak.


Palembang yang selama ini dikenal sebagai tujuan wisata kuliner di Indonesia ternyata menyimpan banyak tempat wisata menarik lainnya. Ternyata banyak tempat wisata keluarga di Palembang yang cocok sebagai tempat berpetualang bersama anak. Berikut ini empat tempat wisata ramah anak di Palembang yang wajib kamu coba bersama anak-anak.



1.     Taman Wisata Alam Punti Kayu

(sumber : southsumatratourism.com)



Hutan wisata ini berada di tengah Kota Palembang, berjarak sekitar 10 menit dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. Hutan wisata Punti Kayu pada awalnya merupakan wilayah konservasi dan merupakan hutan pinus kota terbesar di Indonesia. Taman Wisata Alam Punti Kayu terbagi menjadi empat wilayah:
-       Wilayah bumi perkemahan
-       Wilayah hutan lindung
-       Wilayah taman rekreasi
-       Wilayah danau dan rawa
Punti Kayu menyediakan berbagai fasilitas seru untuk dinikmati bersama keluarga, antara lain:
a.      Fasilitas outbond, termasuk flying fox
b.     Taman bermain khusus anak-anak
c.      Berbagai wahana seru, seperti jembatan gantung dan bebek-bebekan
d.     Berbagai pondok tempat beristirahat dan berkumpul
Tiket masuk pun terbilang murah; pada hari Senin–Sabtu sebesar Rp5.000 untuk anak-anak dan Rp10.000 untuk orang dewasa. Pada hari libur dan Minggu harga tiket menjadi Rp6.000 untuk anak-anak dan Rp. 12.000 untuk orang dewasa.


2.     Palembang Bird Park


                                   (sumber : seputarsumsel.com)

Tempat wisata yang terbilang baru di Palembang ini menawarkan konsep wisata sambil berinteraksi dengan hewan. Palembang Bird Park berbentuk seperti sarang burung raksasa sehingga para pengunjung bebas berinteraksi dan bermain dengan koleksi burung di tempat ini.

Tiket masuk hanya sejumlah Rp50.000 dan sudah termasuk pakan yang bisa diberikan kepada hewan di taman ini. Tidak hanya burung, Anda berserta anak-anak dapat berinteraksi dengan hewan lain seperti kelinci, kura-kura, kuda, hingga kadal iguana. Terbayang bagaimana serunya berpetualang di sini bersama anak-anak?


3.     OPI Water Fun


                                   (sumber : opiwaterfun.com)



OPI Water Fun adalah tempat rekreasi wahana air yang terletak di Kompleks Ogan Permata Indah (OPI). Dengan luas kurang lebih tiga hektare, OPI Water Fun menyediakan aneka permainan wahana air yang tidak kalah seru dari taman rekreasi sejenis di Ancol, Jakarta.
Dengan biaya sekitar Rp60.000 per orang, Anda sekeluarga sudah bisa menikmati berbagai macam wahana seperti Slide Tower, Dolphin Pool, Adventure River,  dan Splash Zone.
4.     Kambang Iwak Family Park

(sumber : tribunnews.com)
Taman Kambang Iwak merupakan taman kota kebanggaan masyarakat Palembang. Sebagai taman yang pernah mendapatkan penghargaan Taman Kota Terbaik se-Indonesia, taman ini menyediakan ruang bagi keluarga untuk berjalan-jalan santai.
Taman ini memilik danau dengan air mancur di tengahnya yang merupakan tempat favorit masyarakat Palembang berakhir pekan. Permainan seperti perahu dan sepeda air tersedia di sini untuk pengunjung berkeliling danau. Selain itu, fasilitas jogging track juga sering dimanfaatkan oleh masyarakat.
Pada malam hari terdapat atraksi air mancur dengan permainan cahaya lampu yang gemerlap di tengah danau. Taman ini dibuka 24 jam tanpa henti dan Anda tidak perlu membayar untuk masuk, alias gratis.

Tidak perlu ragu mengajak serta keluarga, khususnya anak-anak, untuk berlibur ke Palembang. Berbagai tempat wisata keluarga tersedia di kota ini.
Jangan khawatir dengan urusan penginapan. Percayakan pada Airy Rooms, jaringan hotel terbesar se-Indonesia yang siap menyediakan kamu hotel murah dengan fasilitas lengkap dan oke.



Segera cek hotel murahnya di website www.airyrooms.com atau akses melalui aplikasi android dan iOS di telepon genggam kamu. Dapatkan harga termurah dengan jaminan fasilitas AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum dan WiFi gratis untuk kamu sekeluarga.


14 komentar:

  1. Bisa jadi referensiku kalau jalan ke Palembang. Rencana tahun ini ada jalan ke sana. Bismillah

    BalasHapus
  2. dan aku yang ngaku sebagai orang palembang yg merantau di jakarta belum pernah mampir ke tempat2 di atas. hahaha..tks infonya ya. semoga bisa ke sana

    BalasHapus
  3. Maak..kopdar hayuk kl k Palembang. Hehe.

    BalasHapus
  4. Yasmin pasti suka kalau diajak ke Bird Park, nih. Uhhh...

    BalasHapus
  5. Huhu belum pernah ke Palembang. Ke tanah Sumatra belum pernah blas. Aku kurang piknik, plis somebody ajak akuuuu hahahaha

    BalasHapus
  6. Belum pernah ke Palembang maaak...tapi mupeng banget. Kali aja kalau pas pulang kampung suamik bisa dirayu rayuuu...
    Kantongin referensinya mak iruuul aaahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh suamimu orang mana Mak Aya?

      Hapus
  7. Belum pernah ke Palembang maaak...tapi mupeng banget. Kali aja kalau pas pulang kampung suamik bisa dirayu rayuuu...
    Kantongin referensinya mak iruuul aaahhh

    BalasHapus
  8. Lamaaa ajaaa ngg ke Palembang.. jadi kangen!

    BalasHapus