Minggu, April 30, 2017

Wishlist Sampai Akhir Tahun 2017

wishlist tahun 2017 saya yang paling utama sih membenarkan ibadah dulu nih.


Sampai akhir tahun 2017 saya masih punya beberapa target yang ingin saya capai. Meskipun masih punya list yang ingin dicapai saya sangat bersykur wishlist saya sampai bulan April ini sudah banyak yang terwujud. Matur nuwun ya Allah atas karunia ini. Salah satu wishlist yang sudah tercentang adalah traveling ke LN dan membantu operasi mama. Ya ga murni plesir juga sih disambi kerja tapi ini benar-benar pencapaian yang luar biasa buat saya.

Nah berikut ada beberapa daftar yang ingin saya capai dan sedang usahakan
 Spiritual
1.     Salat tepat waktu. Sebenarnya saya benar-benar ga nyaman kalau salatnya telat. Saya usahakan banget misalnya ketika si bapak di rumah dan doi pamit ma uke masjid buat salat jama’ah saya usahakan pas doi pulang ke rumah saya sudah melaksanakan salat juga. Minimal pas dia pulang ke rumah saya sedang salat gitu. Kalau si bapak lagi di kantor ya parameternya anak-anak laki di rumah. Jadi saat mereka pulang ke rumah dari salat jama’ah yah emaknya ini sudah harus salat juga. Gituuu maunya.
2.     Membaca Qur’an rutin sehabis subuh. Akhir-akhir ini target baca Qur’an ini sering meleset. Apalagi kalau pas bangun tidur hape ada di samping Kasur. Sudah deh penasaran pengen buka WA. Heuheu. Astaghfirullah.
3.     Rajin nabung sih biar punya tabungan yang cukup untuk umroh 2018 besok. Aamiin. Sampai-sampai hape saya kasih password ‘umroh2018’ biar jadi afirmasi diri untuk semangat nabungnya. Soalnya hapekan termasuk dibuka setiap hari.
Target di dunia blogging
1.     Rajin posting minimal 2-3 tulisan per-minggu. Whoa sok bener sih Buuuukkk. Hahahaha. Aminin ya
2.     Pengennya sih kembali ke kittah untuk menulis tentang parenting dan homeschooling. Alhamdulillahnya dari beberapa tulisan di blog saya dikontak banyak sahabat baru dan juga rejeki. Alhamdulillah ya sesuatuh :D
3.     Rajin ikutan lomba lagi. Dan ini susah banget euuyy. Masalahnya bukan apa-apa sih saya sudah keder duluan lihat blogger-blogger muda sekarang yang garang-garang. Hahahaha. Iya gue emang cemen #puk2
Wishlist social
1.     Lebih sering menjenguk ibu.
2.     Nambahin nominal sedekah. Aamiin ya Allah. Pengennya sih kayak Abu Bakar Asshidiq yang berani menyedekahkan semua hartanya dan ketika ditanya “ Apa yang Engkau tinggalkan untuk keluargamu ya Abu Bakar?” ia menjawab “ aku meninggalkan Allah dan Rasul-Nya untuk keluargaku” whuaaaa nangis kejer.

3.     Nabung untuk ngajak anak-anak jalan-jalan ke negara-negara serumpun Melayu. Sebenarnya sih tahun ini saya dan si bapak pengen menyambangi Brunai Darussalam.aamiin. pengen banget ke Brunai dari tahun kapan tetapi gitu deh ongkos ke Brunai 2-3 kali lipat dari ke Malaysia atau Singapore.

4.     Diet sosmed. Akhir-khir ini sudah mengurangi membuka facebook. Alhamdulillah. Mengurangi juga grup WA. Alhamdulillah. :D
punya kamera mirrorless. aamiin yang kenceng


Mungkin sebenarnya ada beberapa wishlist lagi tapi sementara yang saya posting di blog cuman ini aja. Yang lain biarlah untuk catatan di laptop aja :D.


Dan teman-teman mana nih wishlistnya? Liat dong :D

Jumat, April 28, 2017

Amplop Salah Isi

Ketika Amplop Ketuker Isinya



Ada banyak hal memalukan yang terjadi dalam hidup saya. Mau bagaimana lagi? Terkadang kita butuh trial and error untuk mencapai kesuksesan, halagh. Tetapi untuk urusan memalukan diri sendiri bisa dibilang saya santai kayak di pantai. Selow-selow aja. Ga merasa butuh jaga image yang harus gimana gitu. Prinsip saya selagi tidak melanggar aturan agama hayuuuk aja. Hahahaha.


Kamis, April 27, 2017

Seni Drama Yang Dramatis Semasa SMP



Ratu Drama 

semasa SMP saya suka banget dengan seni drama. Bukan jadi pemainnya tapi yang bikin naskah dan ngatus pemainnya.




ada yang suka seni drama ga? Bukan drama queen ya, please bukan itu. Yang ini bener-bener seni drama. Nah waktu saya berseragam putih biru saya suka banget membaca novel-novel klasik. Apalagi waktu itu perpustakaan sekolah benar-benar memadai untuk buku-buku bagus. Mulai dari novel-novel karya Pujangga Baru, novel-novel sastra yang keren-keren itu saya baca dengan lahap. Waktu SMP itu interaksi saya dengan dunia buku benar-benar melesat. Itulah kenapa saya suka kasih saran sama orang tua yang punya anak ABG untuk mengenalkan mereka dengan buku-buku bagus saat anak-anak memasuki dunia remaja. Karena beneran dunia remaja itu proses pencarian jati diri yang kalau ga pas udah deh meleng ke yang ga bener. Makanya di rumah saya juga mulai menyediakan buku-buku yang bagus untuk bacaan anak remaja.

Rabu, April 26, 2017

Mengenang Gaji Pertama



Kata orang bijak adakalanya sesekali kita menengok ke belakang. Karena dari sanalah kita datang.

Duluuuu banget saya pernah Lo kerja jadi semacam staff di sebuah TPA alias Tempat Penitipan Anak. Waktu saya baru aja selesai ujian akhir SMA dan nganggur sambil nunggu pengumuman penerimaan mahasiswa baru. Jadi daripada nganggur saya pikir mending kerja sambilan gitu.

Ndilalahnya juga TPA tempat saya magang ini baru buka dan anak yang dititipin ga banyak. Tapi itu ya harus diingat yang dititipin itu anak-anak yang belum pada sekolah. Yang kalau mau pup aja harus diingetin. Kalo lupa sudah deh saya ngepel ^°^.
Nah pas giliran gajian saya dapat bagian juga. Meskipun pekerja magang. Gajinya seingat saya 75 ribu.
Buat apa uangnya? Saya belanjaan sayur dan lauk mentah terus bikin masakan enak dan ngajak teman-teman makan bareng di kost. Hahahahaha.

Wordless Wednesday ' Singapore on My Frame'

              Wordless Wednesday

Traveling is only thing you buy That makes you richer


Add caption


Singapore Flyer


Marina Bay



Gedung disekitar Merlion Park




Selasa, April 25, 2017

3 Mood Booster Biar Ngeblog-nya Bersemangat


Ciptakan Mood Booster Kita Sendiri 

Buat saya bisa dibilang ada 3 hal yang menjadi mood booster agar saya tetap punya ide untuk ngeblog. Membaca, hunting foto sekaligus jalan-jalan ke tempat baru dan menonton film-film bagus.


Buat saya membaca dan menulis itu untuk bersenang-senang. Jadi semacam hiburan ditengah kerasnya kehidupan, hatsyiiim. Hahahaha. Kalau saja membaca dan menulis itu tidak menyenangkan mungkin sudah dari zaman kapan saya tinggalkan dua aktivitas itu. Tetapi sampai sekarang tetap saja saya menemukan semacam oase dari dua hal tersebut.

Senin, April 24, 2017

Isra' Mi'raj dan Penjagaan Kita Terhadap Salat

Buat saya makna Isra' Mi'raj paling utama adalah ketaatan untuk menjaga salat. Betapa luar biasanya perjalanan Rasulullah sampai ke langit ini dan 'hanya' untuk menjalan perintah salat 5 waktu.
Masjid Sultan Singapura


Dari kemarin Salma sudah ribut aja minta uang jajan tambahan untuk bikin kado untuk acara kado silang di TPA-nya. Jadi dalam rangka peringatan Isra’ dan Mi’raj Taman Pendidikan Al-Qur’an tempat ia biasa belajar Qur’an mengadakan acara nonton film bersama sekalian tuker-tukeran kado. Isinya sih cuman makanan ringan khas anak-anak. Tapi hebohnya luar biasa.

5 Resep Cemilan Sehat Untuk Penuhi Nutrisi Ibu Hamil


Tetap Penuhi Nutrisi Penting Di awal Kehamilan 
Dengan Cemilan Sehat

Ibu hamil meskipun mual tetap harus makan lo. Sedikit tips dari saya saat menjalani kehamilan adalah mencoba berbagai resep cemilan sehat. Ga bisa makan nasi ganti dengan cemilan sehat. Kalau muntah nanti kalau sudah hilang mualnya makan lagi. Begitu aja tipsnya




Jujur buat saya masa semester pertama kehamilan adalah sesuatu yang bikin ga nyaman. Tidur salah bangunpun salah. Makan muntah ga makan mual. Kalau mau diturutin rasanya ga pengen makan apa-apa kecuali mangga muda -____-


Minggu, April 23, 2017

Si Doel Anak Sekolahan, Inspirasi Si Anak Kampung

Si Doel Anak Sekolahan, Menginspirasi Bagi Anak Negeri


salah satu sinetron tahun 90-an yang banyak memberi inspirasi buat saya. keputusan untuk berani melanjutkan sekolah sampai ke pulau Jawa di inspirasi dari sinetron ini.
pict by: ayosebarkan.com

Seingat saya hanya ada beberapa sinetron yang saya tonton semasa saya kecil. Tidak banyak tontonan di tahun 90-an. Selain waktu itu listrik baru mulai ada di kampung saya diakhir masa Sekolah Dasar. Sebelum itu kami hanya mengandalkan genset yang dimiliki oleh segelintir orang kaya di kampung. Sisanya ya hanya menumpang menonton.

Rabu, April 19, 2017

4 Kelebihan Kompor Gas

Menilik 4 Kelebihan dari Kompor Gas

masih ingat zaman kompor minyak masih berjaya? repot ga? atau dibanding kompor listrik lebih suka yang mana?



Kegiatan memasak di zaman modern seperti sekarang memang membuat kalangan ibu lebih memilih memakai kompor. Berbeda sekali dengan zaman dulu yang masih memakai tungku dengan bara api, tentunya kehadiran kompor kini lebih disukai karena semakin praktis saat sibuk di dapur. Jenis kompor pun ada banyak, namun mayoritas masyarakat kita memilih kompor gas padahal ada kompor induksi dan kompor listrik. Anda tentu sempat heran dan bertanya, mengapa kompor yang memakai bahan bakar gas lebih dilirik?

Minggu, April 16, 2017

Keliling Kuala Lumpur Dengan Bis Gratis Go KL

GO KL, Bis Ungu Imut Favorit Para Turis 
Di Kuala Lumpur

GO KL adalah bis favorit para turis yang berkunjung ke Kuala Lumpur. Bis gratis ini nyaman banget dilengkapi AC dan wifi dan bersih.

Oia kalau berkunjung ke Kuala Lumpur itu seneng banget dengan transportasinya. Kalau tidak naik monorail saya milih pakai bis gratis GO KL. Naik monorail itu cepet dan harganya murah antar stasiun paling 1-2 ringgit (ga nyampe 2 ringgit). Saya dan suami suka banget pakai monorail apalagi dari hotel kami di Bukit Bintang ada dua stasiun jadi kemana-mana bisa pakai monorail. Selain itu kami suka banget naik GO KL. Bis ini gratis dengan warna ungu imut ini disediakan untuk turis tapi banyak juga warga KL yang memanfaatkannya. Yang menyenangkan selain bersih bis menyediakan wifi kenceng. Hahahaha.

Sabtu, April 15, 2017

Menduniakan Gaya Hidup Halal Bersama MIHAS 2017 dan MILE 2017


Pameran Gaya Hidup Halal Internasional yang berlangsung di Malaysia ini benar-benar membuat takjub. Merupakan event tahunan yang dihadiri oleh pengunjung lebih dari 70 negara di dunia.

Pameran Gaya Hidup Halal Internasional (MIHAS dan MILE 2017)
Kuala Lumpur 5-8 April 2017

Menjalani hidup halal itu menjadi prinsip saya dan suami. Kami ingin menjadikan halal sebagai gaya hidup. Bahkan anak-anak dibiasakan jika beli jajanan yang ada logo halalnya. Karena memang lebih mudah menyuruh mereka menghafal logo halal MUI ketimbang membaca  kandungan dalam makanan.

Senin, April 10, 2017

BerEksplorasi Di Alam Bersama Lotion Anti Nyamuk Bambi Baby


Lotion Anti Nyamuk Bambi Baby Teman Miqdad Bermain
 Di Alam

sekarang ga usah khawatir saat nyari lotion anti nyamuk buat bayi. Saya udah nyobain nih lotion anti nyamuk dari Bambi Baby dan jatuh cinta seketika sama produk ini. Jujur nyari anti nyamuk buat bayi itu agak deg-deg ser. khawatir kalau ga aman buat kulit mereka



Si Miqdad itu sekarang lasak banget. Bayangkan dia sudah bisa manjat jendela. Jadi ga ngaruh juga sih buat dia saat pintu dikunci Karena dia bisa manjat-manjat. Bahkan kalau dia butuh sesuatu dan tempatnya tinggi dia sudah bias menggeser kursi untuk batu loncatan. Apalagi kalau main di luar rumah semua tempat didatangi. Semua benda dipegang. Semua hal ingin dicoba. Itulah sekarang saya persiapannya lebih heboh kalua bepergian membawa Miqdad.

Senin, April 03, 2017

Kuliah Umum Bersama DR. Zakir Naik Di UMY Yogyakarta

Point-point Kuliah Umum DR. Zakir Naik di UMY Yogyakarta (3 April 2017


Mengikuti kuliah umum bersama DR Zakir Naik. Ulama hanif milik kaum muslimin yang telah mengislamkan ribuan orang dari berbagai tempat.
dijepret dengan lensa tele dari tribun atas oleh si ayah :)

Hari ini saya dan suami mendapat rejeki luar biasa yakni bias menghadiri ceramah seorang ulama hanif akhir zaman secara langsung. Kenapa saya bilang rejeki Karena ilmu adalah Salah satu rejeki dari Allah yang kadang kita anggap bukan rejeki. Dan ketika setahun lalu ada kabar bahwa DR. Zakir Naik akan hadir di Jogjakarta saya sudah ikutan heboh. Dan setelah kepastiannya saya dapat dari media kamipun berburu tiket hadir. Oia sebenarnya tiketnya gratis. Hanya mendaftar via online di webste yang disediakan oleh pihak Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Tetapi kuota sangat terbatas. Hanya untuk 6000 orang. Dimana 3000 orang diantaranya dipersiapkan untuk civitas akademi UMY sendiri dan sisanya untuk public. Nah kuota 3000 itu diperebutkan, haiyah bahasanya. Iya bener diperebutkan. Jadi setiap hari selama 10 hari panitia membuka pendaftaran hanya untuk 300 peserta dan dibuka mulai jam 8 pagi. Dan masya Allah kalua telat dikit dari jam 8 kuota langsung full. Iya beneran full. Ya Allah.

seorang non muslim yang bertanya kepada DR Zakir Naik tentang beberapa hal yang membuatnya ragu.

Saya sampai sebel sama diri sendiri sampai beberapa hari sejak dibuka selalu telat daftarnya. Padahal tuh ya cuman telat beberapa menit dari jam 8. Fyuuuhhh. Akhirnya tiga hari terakhir kami pasang alarm. Sudah stand by di depan laptop dari jam 07.30. begh perjuangan bener. Hahahaha. Dan yang lolos pertama itu suami saya huhuhuhu. Dan alhamdulillah akhirnya saya lolos daftar juga dan mendapat SMS verifikasi kalua lolos dan mendapat email untuk barcode. Alhamdulillah.