Jumat, Desember 02, 2016

Staycation Yang Nyaman Buat Keluarga Di Jogja Bareng Zenrooms

Mau Staycation Bareng Keluarga? Coba Cari di Zenrooms




Menjelang akhir tahun biasanya kami sekeluarga ada liburan yang biasanya sambil menginap. Ga harus ke luar kota sih. Tergantung budget dan tergantung kerjaan si bapak apa bisa di liburan sehari dua hari. Anak-anak paling antusias kalau diajak staycation di hotel meskipun cuman sehari. Biasanya pilihan kami jatuhnya di daerah Kaliurang atau pantai. 


Biasanya kalau ngadem di dalam kamar tumpuk-tumpukan di kasur sambil ngobrol itu semua uneg-uneg bakalan keluar. Yang tadinya merasa pernah disakiti sama saudaranya langsung nyeletuk dan saudaranya yang lain yang merasa bersalah langsung minta maaf. Maaf-maafan tapi tetep aja sih habis itu ‘gulat lagi’ hahahaha. Tapi beneran deh kadang kalau kita membiasakan punya waktu kumpul khusus bareng anak-anak di luar rutinitas keseharian pasti deh rasanya beda. Bisa saling memberi saran. Sebagai orang tua kadang saya banyak banget mendapat teguran dari celoteh anak-anak. Atau cuman sekedar cerita-cerita ngalor ngidul sambil krukupan selimut sama anak-anak terus cerita horor. Whuahahaha kebayangkan ramenya. Ini pengalaman banget. Kalau sudah cerita horro anak-anak langsung diam nyimak sambil waspada. Hahahaha. 


Nah kemarin Sabtu, 26-27 saya nyobain staycation di dalam kota aja. Nyarinya yang dekat dari rumah dan ada kolam renangnya. Dan karena si bapak baru aja pulang dari Jakarta dan pas di Jakarta nginepnya di Zenrooms Jakarta jadinya ngecek deh via zenrooms.com. maksudnya sih nyari diskonan. Wkwkwkwk. Karena berdasar pengalaman pesan kamar via ZenRooms jatuhnya jauh lebih murah ketimbang pesan langsung di website hotelnya. Loh kok bisa? Ya bisa dong. 


Kemarin saya pesan zenrooms yang jl. Cendrawasih Jogja. Tadinya mikir hotelnya ala kadarnya. Ternyata benar-benar memuaskan.
1.     Kamarnya lapang. Anak-anak benar-benar bisa tetap obah (alias bikin ulah di dalam kamar. Namanya juga mau staycation bareng anak-anak jadi kamar lapang ya harus dong.
2.     Kamar mandinya lengkap dengan bath-up.
3.     Lengkap dengan kolam renang yang buka sampai jam 8 malam. Anak-anak saya malamnya ga bakalan berhenti renang kalau ga hujan. Hahahaha. Dan besok paginya jam setengah tujuh sudah nyemplung kolam lagi -____-
4.     Suasana hotelnya nyaman dan tenang. Ini beneran di luar perkiraan saya. Tadinya mikir bakalan dapet hotel yang sempit dan ramai karena di tengah kota. Alhamdulillah nyaman banget.
5.     Dapet breakfast gratis. Hidangan untuk sarapan di restorannya lengkap. Tersedia dalam menu Asia, western dan ada hidangan China. Jadi ga bakalan khawatir meski emak dan anak beda selera tetap bisa breakfast dengan nyaman di restoran.


         
        

                   Jadi sesekali staycation dalam kota bolehlah. Ngajak anak-anak pasti lebih seru. Ga usah khawatir bakalan repot. Tinggal klik zenrooms.com. ada banyak pilihan hotel. Ga cuman di Jogja dan Jakarta. Sudah tersebar di berbagai kota. Bahkan luar negeri. Eh ada promo juga nih. Namanya Zen Rewards. ZEN Rewards adalah ZENROOMS’ loyalty program yang memberikan "1 free night" (1 malam menginap gratis) jika melakukan pemesanan kamar sebanyak 6 kali/6 malam. Kumpulin tuh ntar bisa nginap gratis kan. Duh ga sabar pengen staycation lagi bareng bocah-bocah.


9 komentar:

  1. ini berapaan mbak ratenya? pengen nyoba juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung cek di zenroomnya aja mbak :)

      Hapus
  2. Waah, aku jd pingin ke jogja dan nginep di sini mbaaa. Banti temenin yaaaa :D

    BalasHapus
  3. Nyaman-nyaman ya kamar Zenrooms ini. Jadi referensi banget untuk traveling di mana pun. Lebih murah pula.

    BalasHapus
  4. Seruuu ya staycation di dalam kota, nyaman dan tetap berasa liburan.

    BalasHapus
  5. Ntar kalo ke Jogya bisa nih nginep di Zen room ini, keliatannya nyaman banget ya :)

    BalasHapus
  6. udah lama gak kayak gini, huhuhu ceritanya bikin pengen

    salam
    gabrilla

    BalasHapus
  7. jadi pengen nyobain zenrooms jugaaa :)

    BalasHapus
  8. waah hotelnya pas banget impian Faiz nih, ada bath tub, ada kolam renang, tapi sayang juaauhnya di Jogyaaa

    BalasHapus