Mombassador SGM 's Diaries ( Yogyakarta 13-15 Desember 2016)


Tiga Hari Penuh Warna Di Temu Bunda 2016





Sore itu di awal bulan Desember saya mendapat telpon dari nomor Jakarta. Suara diseberang mengatakan bahwa dia dari tim Mombassador SGM hendak melakukan verifikasi dan wawancara dengan saya. Saya memang mendaftarkan diri untuk ikut bergabung di mombassador SGM yakni semacam ajang pertemuan seluruh bunda-bunda dari seluruh Indonesia untuk mendapat pelatihan tentang nutrisi di Yogyakarta. Setelah wawancara sore itu lama tidak ada kabar berita. Bahkan ketika beberapa teman ternyata sudah dikontak kembali dan terpilih sebagai Mombassador SGM. Saya pikir kayaknya belum rejeki saya deh untuk bergabung. Padahal saya lgi butuh piknik, eh.


Eh alhamdulillah jum’at pagi telepon saya berdering dengan nomor Jakarta dan mengabarkan saya terpilih menjadi salah satu Mombassador SGM. Duuh senangnya. Horeeee kita piknik ibuk-ibuk. Bahkan sejak telepon itu datang saya sudah sibuk mempersiapkan apa yang harus saya bawa. Mempersiapkan anak-anak dan anak mertua, hatsyim.

salah satu view di Westlake Resort 

Mombassador SGM sendiri dilaksanakan dari tanggal 13- 15 Desember 2016 di Westlake Resort Yogyakarta. Senangnya acara kemarin mempertemukan saya dengan 100 lebih bunda dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari Medan, Bengkulu, Kalimantan, Sulawesi, Ambon dan teman-teman dari pulau Jawa. Bahkan saya bertemu dengan banyak teman blogger yang selama ini hanya saya kenal via sosmed.


Day 1, 13 Desember 2016
Workshop sekaligus lunch di Rama Shinta Resto, Candi Prambanan











Saya sendiri dijemput dari rumah oleh tim SGM. Bersama beberapa teman dari Jogja. Kami diantar ke Westlake Resort Yogyakarta di daerah Sleman. Setelah registrasi kami diminta untuk memakai kaos yang diberikan panitia dan menjalani photo session (duuh berasa artis, hatsyim). Kemudian makan siang di restoran dan kenalan dengan beberapa teman yang sudah sampai juga. Saya juga menyempatkan diri hunting foto di lokasi. Apalagi resortnya bener-bener instagramble, laafffffff.

Saya kemudian mengambil kunci kamar dan membawa koper saya, sssttttt, cuman nyebrang RingRoad aja bawa koper????, hahahaha. Biarin deh, biar berasa liburan gitu. Kapan lagi dapat kesempatan ‘escape from ordinary’ selain di Mombassador SGM ini (pernyataan paling jujur hahahaha). Teman sekamar saya adalah mbak Indri seorang blogger dari Jakarta. Saya sendiri langsung menjepret kamar bolak-balik (lumayan buat direview di blog nanti). Dan mengobrol segala macam dengan mbak Indri. Bahkan setiap malam selepas acara kami pasti mengobrol sampai tengah malam. Dari urusan ngeblog sampai urusan dapur. Dari Bekasi sampai Rohingya. Hahahaha dasar emak-emak.

Sorenya kami diminta berkumpul jam 6 sore di lobby kemudian siap-siap berangkat dinner di Sekar Kedhaton Restaurant, Kota Gedhe. Makan malam sekaligus opening speech dari tim SGM yang dibuka oleh mbak Naomi dan kemudian diperkenalkan dengan beberapa tim lain dari SGM. Kami juga dijelaskan tentang acara Mombassador SGM ini oleh mbak Naomi. Mombassador SGM sendiri adalah apresiasi dari Sari Husada untuk para bunda-bunda yang aktif di fanspage Aku Anak SGM. Event ini juga mengajak para bunda yang hadir untuk lebih banyak menyampaikan informasi positif tentang fanspage Aku Anak SGM. Juga turut serta berinteraksi di kolom like dan komen. Mombassador ini sendiri sudah yang ke-4 kalinya. Dan pada batch yang keempat ini juga sekaligus temu kangen dengan seluruh mombassador dari batch 1 sampai batch 4. Huaaaaa keren bangetkan. Jadi bocoran nih buat teman-teman yang pengen bergabung di Mombassador SGM batch berikutnya banyakin aktif di facebook Aku Anak SGM ya. Biar dapat kesempatan berkumpul dan mendapat banyak ilmu baru.

Setelah dinner dan ngobrol-ngobrol kami kemudian diantar ke alun-alun kidul Yogyakarta untuk menikmati suasana Jogja diwaktu malam. Para bunda ini juga mencoba sepeda gowes di alun-alun kidul. Biasanya saya ke sini bareng sambil momong bocah-bocah. Dan malam itu saya menikmati alun-alun kidul bareng teman-teman. Berasa bener kalaa para mamak butuh piknik. Hahahaha. Meskipun kemarin kami seneng-seneng tetap aja kami ngontrol rumah via telpon dan video call. Jadi disela-sela acara banyak tuh para bunda yang nelpon ke rumah. Nanyain sikecil, nanyain makan anak-anak gimana. Tetap saja meskipun senang-senang tetap saja hatinya terikat di rumah. Jadi, Please ya jangan ada nyinyir diantara kita #eaaaaaaa.

Day 2, 14 Desember 2016


kunjungan ke pabrik SGM Kemudo
















Saya dibangunkan oleh telepon yang berdering nyaring. “ Morning call bunda” sapa suara diseberang sana. Hahaha. Mungkin panitia khawatir kami pada telat bangunnya Karena acara selesainya sampai malam (itu belum termasuk pillow talk para ibu menjelang tidur yang lebih dari sejam).

            Setelah mandi, dan dandan kilat (tetep deh biar ga ada anak-anak dandannya minimalis hahaha). Kami breakfast di restoran dan nyempetin ngobrol dan kenalan dengan banyak bunda lain. Dan wefie-wefie (teteuuup). Thanks for para pencipta smartphone dengan kualitas kamera depan sekece badai. Entah kenapa para bunda jadi terlihat cantik luar binasa kalau sudah di foto. Hahaha.

            Setelah sarapan kami langsaung ‘dihalau’ menuju bis. Iya biar cepet soalnya jadwalnya cepet dan para bunda ini kalau ga diingetin pengennya foto-foto terus. Kami diajak ke Rama Shinta Restaurant di area Candi Prambanan. Setelah penjelasan singkat tentang SGM Eksplor plus bertabur doorprice kami dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mendapat tugas. Tugas kami pagi itu adalah membuat poster yang berkaitan dengan SGM Eksplor. Jadi kira-kira jika kami diberi kesempatan untuk bikin iklan SGM Eksplor apa yang akan kami sampaikan pada masyarakat tentang SGM Eksplor ini. Hadiahnya keren banget pokoknya. Bertabur voucher belanja Carefour. Bahkan sepanjang acara bertabur voucher belanja jutaan rupian. Dan sayangnya sampai acara berakhir keesokan harinya saya tidak mendapat sebijipun voucher belanja, hiks nasib emak-emak yang ga hoki kalau sudah urusan kuis hahahaha. Rejekinya saya memang dari jalan kayaknya. Aamiin.
Dinner di Sekar Kedhaton Resto, Kota Gedhe
                                    

             Setelah makan siang kami diajak mengunjungi pabrik SGM di desa Kemudo, Klaten. Kami disambut dengan penjelasan tentang susu SGM. Dari proses awal  pembuatannya sampai akhirnya bisa dikonsumsi manusia. Dari awal proses pendirian nya sampai akhirnya sekarang bergabung dengan Danone. Oia sebelum masuk pabrik kami juga bekali dengan Do and Don’t di area pabrik. Misalnya tidak boleh mengambil foto di dalam pabrik. Harus selalu berjalan mengikuti garis kuning. Dan yang menyenangkan bisa memberi testimony di box merah khusus. Dan gitu deh emak-emak 4l4y generasi 90’an nya Omah Parenting Jogja langsung aksi. Hahahaha. Dan yang menyenangkan di acara Mombassadornya SGM ini adalah makanan yang berlimpah. Perkiraan saya sih para bunda ini dibuat kenyang jadi bahagia. Kan katanya ibu bahagia sumber keluarga bahagia. Hatsyim lagi. Hahahaha.

            Sorenya kami pulang dianter kembali ke hotel. Saya sendiri nyempetin tidur di bis. Tapi rasanya mata saya merem tapi telinga saya on terus. Lha wong kiri kanan rame pada cerita. Lah iya kapan lagi bisa ngobrol tanpa dijeda sama anak-anak yang narikin daster minta susu, minta digorengin sosis, minta pup, etcetera. Pokoknya tiga hari kemarin itu benar-benar berasa di negeri dongeng. Bisa lama-lama di kamar mandi menikmati air hangat dari pancuran tanpa ada si kecil yang gedor-gedor pintu minta mau ikut ke kamar mandi. Bisa nyempetin hunting foto sepuasnya (eh, kurang puas ding) tanpa ada yang narikin tali kamera (hahaha). Menikmati makanan sambil foto-foto tanpa ada yang ngerecokin dengan tampang jahil. Bisa foto-foto alay sepuasnya. Thankyou very much for Sari Husada.

Kami sendiri diingatkan panitia untuk hadir jam 6.15 tepat di ballroom dengan dandanan cetar. Karena akan mengikuti gala dinner. Sebenarnya saya sendiri menyiapkan selop untuk dinner itu. Selop yang saya pakai terakhir kalinya tahun 2014 saat saya terpilih menjadi salah satu finalis di Srikandi Blogger di Jakarta. Berasa keramat banget itu selop. Meskipun di pertengahan acara saya menyelinap sebentar kembali ke kamar untuk menukar selop dengan kets favorit saya biar bisa ambil gambar ke sana kemari. Repot euuuy bawa DSLR sambil pake heels. Hahahaha.

gala dinner 


Malam itu keren banget. Duo MC yang memandu acara tak hentinya membuat para Mombassador sakit perut. Ini duo MC terkece yang pernah saya temui dengan jargon “ Jhujuhurlah shayhang” (ala Cinca Laura). Bertabur hadiah dan acara yang megah. Kami juga diperkenalkan dengan Mombassador batch 1-3. Dan ternyata Mombassador 4 adalah Mombassador dengan peserta terbanyak. Whoaaaa keren euuyyy. Gala dinner yang sedianya berakhir pukul 8 malam molor sampai jam 10 malam. Dan batal deh jadinya acara jalan-jalan ke Malioboronya.

Day 3, 15 Desember 2016
Hari terakhir di isi dengan workshop pembuatan program. Seperti kemarin peserta dibagi perkelompok. Kemudian diminta mmebuat program sederhana yang bisa dilaksanakan diseluruh Indonesia. Idenya para bunda keren-keren dan kreatif euuyyy.



Setelah sesi pembuatan program dan presentasi di depan mas Akri kami di perbolehkan menonton iklan terbarunya SGM yang berkaitan dengan Hari Ibu. Tapi sstttt ini masih rahasia banget jadi tunggu tanggal mainnya ya. oia mas Akri ini adalah penanggung jawabnya sosial medianya SGM lo. Jadi kalau mau nanya-nanya yang berkaitan dengan sosial medianya SGM tanya sama mas Akri ini.

workshop di Westlake Resto


Balik ke hotel kami makan siang dan menyempatkan wefie tiada henti. Acara penutupan sekaligus pengumuman pemenang dan pembagian hadiah. Rasanya tak ingin acara ini berakhir. Pasti kangen banget sama teman-teman Mombassador SGM. Kangen resort nya yang nyaman banget dan berharap suatu saat bisa  menginap kembali di sini lengkap dengan keluarga. Aamiin.

Sampai jumpa lagi di Mombassador berikutnya ya bunda-bunda sekalian. Buat yang belum ikutan ayooo ramaikan fanspage Aku Anak SGM. Pont lebih loh buat yang aktif di fanspagenya. Ga bakalan rugi kalau terpilih jadi Mombassador SGM. Benar-benar senang bergabung di Mombassador SGM. 

22 komentar

  1. Wah seru ya..sayang pas bulan desember ini juga pas ga ada yg jaga bayi Sara,jadi mmg belum rezeki ku. Apes hp juga mati,ditelp ato nggak aja bahkan nggak tahu,hiks. Next batch hp kudu nyala #kayakkepilih aja:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. besok harus on terus hpnya, mudah2an tahun depan bisa gabung ya mak di

      Hapus
  2. Lengkap banget ini ceritanya....keren mba irul

    BalasHapus
    Balasan
    1. foto2nya belum keluar semua, ternyata banyak banget dan tanganku sampai kebas ngeresizenya hahahaha

      Hapus
  3. Waa seru banget ya mba, penuh edukasi. Moga moga tahun depan makin banyak moms yang bisa ikutan acaranya ^^

    BalasHapus
  4. Itu potoku....lebar ya dari belakang :D

    BalasHapus
  5. Aku menyimak dari timeline,seru bangeeettttf

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo gabung mbak tahun depan :)

      Hapus
  6. *sodorin obat flu, dr tadi bersin terus sih , mak.* muehehee

    Aku bahagiaaaa, ketemu langsung pertama kali dengan mak Irul lho, eh BUnda ya sekarang, wkwkwk

    Aku juga kurang puas jeprat-jepret. Hunting foto terhenti bcoz batre kamera dan HP habis. wassalam gak bisa motret beberapa aktivitas seru.

    Ah komenku jadi panjang gini. jadi mau curhat kalau udah ketemu para bunda mombassador ituh yaaa... kangen kangen kangeen

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga seneng banget bisa ketemu dirimuuuu :) muach

      Hapus
  7. seru bangeeeeet Mombassador...keren acaranya ya mbaaaaaa..

    BalasHapus
  8. Seru ya Mba', tapi anakku masih pada kecil-kecil, suka galau kalau ditinggal, berarti kalo mau kadi Mombassador kudu nunggu anaknya SMP dulu nih. #nga

    BalasHapus
  9. semoga bisa ketemu lagi ya mbak... ^_^
    acaranya seru bgt, sayang gx bisa jalan2 beli oleh2 lebih lama hehee

    BalasHapus
  10. Hihihi foto akuh ala-ala duck face gagal ada disini.. aduhhh.. aduhhh bingung..wkwkwk.. maacih jepretannya mba

    BalasHapus
  11. senangnya kepilih jadi mombassador jadi kopdar sama mak Irul :)

    BalasHapus
  12. seru banget ya mbak..banyak pengalaman baru pastinyaaa

    BalasHapus
  13. duh bahagia banget bisa ketawa bareng-bareng tiga hari :3 huhuhu

    salam
    nia

    BalasHapus