Jumat, November 18, 2016

Pomade Untuk Remaja, Yay or Nay?




5 Fakta Unik dan Menarik Seputar Produk Styling Rambut Pomade 
Yang Sebaiknya Kita Ketahui


Di rumah saya ada 6 pria yang biasanya sebulan sekali potong rambut. Terutama sih dua remaja saya ditambah bapaknya ga bisa absen kalau potong rambut. Sebulan sekali minimal antri di tukang potong rambut. Karena itulah sekarang saya ngerti beberapa jenis produk styling khusus rambut pria. Bahkan di rumah si bapak juga punya. Tadinya saya pikir cuman perempuan aja yang heboh kalau urusan rambut. Ternyata pria juga sama ramainya kalau urusan rambut.

Produk styling yang diaplikasikan ke rambut dikenal dengan nama pomade  yang bisa juga disebut sebagai minyak rambut. Tekstur produk styling rambut ini hampir mirip dengan gel yang dioleskan secara merata ke bagian rambut. Namanya semakin tenar karena semakin banyak pria berdasi bahkan remaja dan anak-anak yang menambahkan minyak rambut jenis ini untuk menunjang penampilan. Ternyata ada banyak fakta menarik yang berhubungan dengan produk styling rambut satu ini.

Fakta Menarik Produk Minyak Rambut Amerika

Kebanyakan pria mengenakan atau memakai minyak rambut satu ini untuk acara resmi, kebanyakan memakainya untuk ke kantor. Sedikit banyak ada perbedaan mendasar antara minyak rambut yang berasal dari Amerika ini dengan minyak rambut biasa. Namun, banyak lelaki yang puas dan adiktif untuk memakai produk ini karena khasiat atau efek yang diberikan. Jenis dan merk di pasaran Indonesia pun semakin beragam beberapa bisa diperoleh dengan kisaran harga yang mudah dijangkau ada pula yang sebaliknya.

Ada banyak hal yang perlu diketahui berhubungan dengan minyak rambut jenis ini, yang ternyata cukup menarik untuk disimak. Berikut adalah beberapa fakta menarik tersebut:

1.     Sudah dikenal sejak tahun 60-an,
Minyak rambut jenis ini ternyata sudah ada sejak lama namun sempat turun pamor karena dikalahkan oleh minyak rambut jenis lainnya. Namun kembalinya gaya tatanan rambut era 60-an membuatnya populer kembali dan banyak yang berminat menjadi penggunanya.

2.     Mampu menjadikan rambut rapi hampir seharian,
Khasiat dari minyak rambut atau pomade murah Bukalapak ini sangat terasa sebab efektif merapikan rambut tanpa perlu sisir, hairdryer, dan sebagainya. Cukup mengoleskan produk styling ini ke permukaan rambut yang ingin dirapikan. Maka dalam beberapa detik rambut menjadi mudah diatur sehingga bisa menatanya menjadi beberapa gaya sekaligus. Fakta menariknya adalah usai diaplikasikan minyak ini akan bertahan minimal 6 jam tergantung jenisnya.

3.     Efektif meluruskan rambut keriting,
Membuat rambut terlihat rapi sepanjang hari tentu lebih mudah dilakukan oleh pria yang memiliki rambut lurus dan mudah diatur. Namun masalah akan sangat terasa bagi pemilik rambut ikal yang selalu saja terlihat kurang rapi dan kusut. Uniknya, minyak rambut Paman Sam ini mampu meluruskan rambut yang keriting terutama jenis hold. Sehingga memberikan tampilan styling rambut berbeda yang lebih lurus dibandingkan dengan aslinya.

4.     Memiliki aroma yang cukup khas,
Kepercayaan diri dengan penampilan dipengaruhi oleh tatanan rambut, semakin rapi akan semakin bagus. Namun faktanya rapi saja tidak cukup seorang pria perlu memiliki rambut yang aromanya memberikan kenyamanan alias wangi. Kebanyakan minyak rambut memiliki aroma kuat yang kadang bisa membuat kepala siapa saja yang menghirupnya pusing. Berbeda dengan minyak rambut dari Amerika ini yang justru memiliki aroma tipis yang menyegarkan. Tidak heran pria menyukai efeknya dan wanita menyukai aromanya.

5.     Memiliki efek tertentu yang merugikan,
Meski memberi kemudahan dalam menata gaya rambut sesuai dengan keinginan atau mengikuti trend yang tengah naik daun. Nyatanya efek yang diberikan tidak melulu positif, ada pula sisi negatifnya namun bisa dihindari sebisa mungkin. Efeknya minyak rambut satu ini mudah merubah warna alami rambut menjadi kemerahan sehingga terlihat kurang sehat. Selain itu juga menjadikan kulit kepala gatal dan terasa berat, menghindarinya bisa dengan membersihkannya sampai tuntas. Jadi, usai menghadiri acara atau bekerja baiknya dibersihkan dengan keramas supaya tidak ada sisa pomade yang tertinggal. 
           Saran saya sih kalau untuk remaja tidak usah sering-sering. Saat acara tertentu saja. Gunakan pomade hanya pada acara khusus yang memang membutuhkan tampilan rambut rapi. Kalau hanya untuk sekolah atau kegiatan harian sebaiknya sih cukup dengan disisir rapi dan dengan sedikit minyak rambut biasa. Dan ajari juga para abege kita ini untuk membersihkan sisa-sisa pomade saat mandi. Jangan sampai tidak bersih karena bisa merusak minyak alami rambut dan kulit kepala. 

7 komentar:

  1. Beruntug banget yg punya pabrik pomade,ngehits lagi sekarang^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya skrg hits lagi hahahha

      Hapus
  2. Iya khawatirnya anak2 ga bs bersihin sisanya ya mbak

    BalasHapus
  3. Ini kayaknya ada sejak jaman aku sma aja..cuma beda nama aja..aku pake juga waktu sma dulu, biar gelungan rambut gak berubah meski ada angin

    BalasHapus
  4. Ini papaku yg pakai, merk lama yg awet banget sampai skrg. Kereeenn!

    BalasHapus
  5. Nay! Yuk ah, kembalikan masa remaja seperti tahun 90-an. Hmm.

    Salam,
    Syanu.

    BalasHapus