Kamu Gamers? Sudah Punya ASUS ROG G752VS?



  Review ASUS ROG G752VS
 part.1


 
pict. asus.com



Beberapa waktu lalu say ngomel-ngomel sama Osama di rumah. “ Duh kalian ini ya bongkar sana, bongkar sini, pindah sana, pindah sini, hufff” kata si mamak-mamak ini. Eh Osama nyeletuk “Masih mending buuk kita pindah-pindah masih di bumi coba kaya Star Trex pindah dari satu galaksi ke galaksi lain” begh. Ini efek si anak ini kebanyakn main game -___- . Tetapi sejak PC nya matot sementara keinginan untuk berburu via game nya ditunda dulu.


Nah waktu saya cerita sama Osama kalau kemarin pas acara ASUS Challengen Your City saya ketemu laptop ASUS ROG G752VS (Republic Of Gamers) Osama langsung sumringah. Padahal sayanya lempeng aja. Maklum ga ngerti dunia gamers. Tetapi waktu saya tunjukin ke Osama spesifikasinya ASUS ROG G752VS ini Osama berkali-kali bilang ‘Wow keren”. Hah segitunya, padahal dia belum liat barangnya.



Nah saya review aja ya ASUS ROG G752VS yang memang khusus dikeluarkan ASUS untuk para pecinta game sejati. 

Nvidia GTX1070
ASUS ROG G752VS adalah merupakan perangkat gaming desktop replacement yang dimotori oleh chip grafis Nvidia GTX1070 berarsitektur Pascal. Berdasarkan klaim Nvidia, teknologi chip grafis itu menjanjikan peforma 1,5 hingga 3 kali lipat lebih tinggi dibandingkan versi sebelumnya yakni GTX970.
Desain Aerodinamis
Pada bagian depan atau LID cover, tampang G752 dibuat menyerupai sosok pahlawan super Iron Man. Ada dua buah sirip yang dapat menyala mengapit logo ROG yang berada di tengah. LID cover terbuat dari bahan aluminum yang terasa elegan ketika dipandang. Tidak hanya itu, bagian tersebut juga terasa kokoh ketika dipegang.
Layar Berteknologi G-Sync
Panel beresolusi Ultra HD (UHD) (3840X2160), layar G752VS telah dilengkapi dengan tingkat refresh rate 60 Hz. Artinya layar bisa menampilkan sebanyak 60 gambar per detiknya. Sudah sepantasnya memang, notebook berbekal kartu grafis mutakhir haruslah diimbangi dengan layar berteknologi mumpuni agar gambar yang dihasilkan bisa ditransmisikan dengan baik. Pabrikan asal Taiwan ini juga telah melengkapinya dengan teknologi NVIDIA G-SYNC di dalamnya.
NVIDIA G-SYNC adalah sebuah fitur yang ditempatkan pada layar dari NVIDIA. G-SYNC fungsinya memperhalus gerakan gambar dengan menyesuaikan refresh rate layar dengan refresh rate yang dihasilkan oleh GPU, jadi mampu memperhalus semacam gerakan patah-patah yang biasanya muncul pada gambar dilayar lcd.

ASUS Splendidi Technology
Laptop ini dirancang bisa diatur dengan empat mode antara lain, Normal Mode, Eye Care Mode, Vivid Mode, dan Manual Mode.
Normal Mode adalah, mode dimana LCD telah diprogram (setting) secara lebih optimal untuk kenyamanan tampilan visual. Penggunaan mode ini cocok untuk bekerja sehari hari, seperti mengedit dokumen dan melihat gambar.
Eye Care Mode adalah, mode dimana kecerahan pada cahaya biru di layar akan direduksi untuk menghindari cedera pada retina mata. Mode ini dirancang untuk keperluan penggunaan laptop dalam waktu yang lama.
Vivid Mode adalah mode dimana pengguna akan mendapatkan kontras warna, serta ketajaman gambar yang lebih tinggi dari sebelumnya. Itu berguna untuk memberikan pengalaman visual yang lebih hidup untuk melihat gambar seperti pemandangan di dalam film, foto dan lainnya.
Manual Mode adalah mode dimana pengguna dapat dengan bebas mengatur kecerahan dan tampilan pada layar sesuai dengan preferensi yang diinginkan.
Touchpad dan Keyboard Unggulan



Papan touchpad G752 terbilang lebih lebar dengan ukuran 12 cm x 7 cm. Selain dalam, ukuran keyboard ini juga cukup besar dan menyenangkan untuk digunakan, dengan ukuran panjang dan lebar total keyboard sebesar 368 x 125 milimeter, ukuran tombol tiap keyboard sebesar 15.6 x 15.3 milimeter dan jarak antar tombol sebesar 0.23 milimeter, keyboard notebook ini sangat nyaman digunakan untuk mengetik dan mengurangi typo pada saat kita menggunakan notebook.
ASUS IceCool Technology



Agar lebih menambah kenyamanan, pada area di pinggir touchpad, yakni area palmrest, ASUS menanamkan fitur IceCool Technology. Tujuannya agar Anda dapat berlama-lama menggunakan notebook tersebut tanpa khawatir pergelangan atau tangan Anda akan terasa panas.
Teknologi Sistem Pendingin Berlimpah
Pernahkan kalau laptop waktu diajak main game langsung aja panasnya ampun-ampunan. Pada ROG G752, ASUS telah meng-upgrade sistem pendinginnya dari produk sebelumnya. Peningkatan itu adalah telah ditanamkannya teknologi 3D Vapor Chamber pada notebook gahar ini, sebagai solusi mengatasi panas.

Sebenarnya masih panjang review saya untuk ASUS ROG G752 ini tapi kayaknya harus dibagi beberapa part biar ga kepanjangan. Besok saya sambung lagi. Oia yang pasti jika kamu gamer maka kamu harus mulai menabung agar bisa punya laptop ini. Karena di Indonesia sendiri ASUS ROG G752 memiliki label harga Rp 30.299.000 atau Rp 39.299.000 (bonus gaming mouse) dengan masa garansi selama 2 tahun. Lumayan bangetkan harganya ^_^

Tidak ada komentar