Selasa, Oktober 25, 2016

20 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya ASUS Zenfone 3



 20 Alasan Kamu Harus Punya Zenfone 3


Ada yang mengamati ga tampilan IG @siti_hairul semingguan ini. Nganu, ceritanya kemarin saya nyoba Zenfone 3 Laser pas acara ASUS Challenge Your City di Hotel Tentrem. Para blogger ditantang untuk hunting foto dengan Zenfone 3 yang disediain panitia. Akhirnya sok-sok-an lah mamak-mamak ini berburu spot-spot cantik buat difoto. Meskipun dengan keterampilan terbatas, uhuk, kebanyakan foto saya kalau bagus biasanya diambil dengan DSLR. Jarang-jarang saya moto pake kamera henpon. Pengalaman, pake kamera henpon resolusinya terbatas pas bagian di zoom pecahlah dia, fyuuh.
 
foto-foto IG @siti_hairul yang saya ambil dengan Zenfone3 laser

Nah setelah tanya-tanya sama manda temen blogger saya yang sudah punya Zenfone 3 akhirnya saya berburu foto juga. Daaaaan, aaaaak, tidak. Ini handphone keren sangat. Bukan karena tulisan ini dilombakan ya saya bilang gini. Karena saya pegang iPhone di rumah dan saya sudah mencoba beberapa merk lain. Dan kagum banget dengan Zenfone 3 ini.

Ada 20 alasan nih kenapa saya langsung falling in love dengan Zenfone 3.




Dari Sisi Desain 

pict: milik nurulnoe.com

1. Chasingnya kaca saudara-saudara. Dilapisi Gorilla Glass dengan kaca 2,5D yang bikin berkilau mewah kalau tertimpa cahaya. Berasa pegang permata, uhuk.
2. Colokan nya USB type C. USB Type-C ini sangat bermanfaat karena kita ngga perlu khawatir terbalik saat akan menyambungkan smartphone ini dengan charger ataupun dengan komputer jika ingin melakukan transfer data. Di bagian atas juga terdapat lubang jack 3.5mm dan mic yang berfungsi sebagai noise cancelation.
3. Tipis buuuk. Dan enak digenggam. Jadi kemarin enak banget buat hunting foto. Permukaannya tidak licin.
4. ASUS menggunakan metal frame yang terbuat dari bahan aluminium alloy Metal frame tersebut juga menggunakan diamond cutting edge sehingga menghasilkan pemotongan yang presisi dan sempurna. Jadi secara keseluruhan tampilannya benar-benar wah.




5. Layarnya 5,5 inci (~ 73,6% layar-to-body rasio) ga kegedean ga mungil juga. Ini enak banget buat Youtube-an, nonton film di iflix atau cuman ngedit video. Pas buat Hayati deh Bang!. Kode keras buat si bapak.

pict.dokumen pribadi

Dari Sisi Kamera Yang #BuiltForPhotography

1.Manual Setting di Kamera. Ini kayak DSLR dalam bentuk ponsel. kita bisa atur ISO, wb, bahkan speed. Dan nyetingnya lebih gampang lah dibandingin DSLR dong ya. Sebagai orang yang masih gagap kalau pegang DSLR ketemu handphone ini berasa surga banget. Ta bilangin ya bawa DSLR itu paling susah bagian settingnya. Sudah bagus settingnya eh kalau pindah lokasi dari indoor terus pindah outdoor settingan awal langsung bubar jalan -___- bahkan bisa dicek dari ratusan shoot paling yang bagus cuman beberapa bijik kalau pake DSLR (ini gue ya ^-^).

2. Resolusinya tinggi. Pernah liat hasil kamera handphone pada umumnya kan?. Kalau di zoom pecahlah dia. Tadinya ga percaya dengan fakta ini. Tapi setelah liat bukti yang ditunjukin mbak Ima Satrianto saya langsung manggut-manggut. Menurut yang saya baca sih resolusinya  1080 x 1920 piksel (~ 401 ppi kerapatan piksel)

3. Banyak mode kamera. Mulai dari Auto, Manual, HDR Pro, Beautification, Super Resolution, Children, Low Light, QR Code, Night, Depth of Field, Effect, Selfie, GIF Animation, Panorama, Miniature, Time Rewind, Smart Remove, All Smiles, Slow Motion, Time Lapse
Juga Face/smile detection dan beautification-nya uhuy. Jadi beneran deh klo kata temen saya Pungki Prayitno " Never trust a woman with ASUS Zenfone 3 :)))) " wkwkwk

4. Bisa untuk moto panorama euuy. Dan kualitasnya ga pecah dan aneh. Kemarin nyobain sih mode panorama ini tapi sayang fotonya lupa dipindahin ke hape saya.

5. Kamera belakangnya 13 MP sodara-sodara. Jadi ga usah khawatir dengan kualitas gambar. Dan kamera depan dipasang 8 MP (APAAA???) kamera depan 8 MP. Ini surga buat para pecinta selfie namanya.

Prosesor dan memory
pict.dokumen pribadi

1. Sim Card Hybird. Saat sim card 1 ada di 4G, simcard 2 masih bisa masuk ke 3G. Hape kebanyakan, saat yang satu masuk 4G, yang satu cuma bisa sampe 2G. Ini pengalaman saya sendiri sih maklum tinggal agak-agak pelosok Jogja. Hahahaha

2. Pernah ngerasain mau ganti kartu harus matiin hape? Begh repot bangetkan yak. Sudah nungguin hapenya hidup lagi lamanyoo. Nah di Zenfone 3 ini slot sim card berada di sisi batre jadi ga perlu matiin hape kalau mau ganti kartu.

3. dan berdasar yang saya baca dari data ASUS ternyata ASUS memboyong prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yang memiliki kecepatan hingga 2GHz. Prosesor 625 lebih dari cukup untuk diajak bermain game dan VR. Clock speed 2GHz sudah merupakan jaminan performa maksimal yang tidak perlu diragukan. Kalau kurang? Masih bisa tambah lagi dengan memasang kartu MicroSD di slot SIM 2. Adapun slot tersebut mendukung kartu MicroSD hingga kapasitas 256GB. Uwow

4. ZenFone 3 punya dua pilihan kapasitas penyimpanan internal, yakni 32GB dan 64GB. Kapasitas segitu sangat memadai sekali untuk kinerja para blogger.



5. Oia batrenya awet seperti hubungan kita. Hahahaha. Beneran. Jadi kemarin waktu dapat pinjaman Zenfone 3 dari panitia batre Zenfone 3 saya cuman tinggal 20% an kalau ga salah. Dipake hunting foto dari jam 7-an sampe jam 9 an masih sisa 15%. Uhuy bangetkan.menurut yang saya baca sih Zenfone tiga ini batrenya 3.000 mAh.



Fitur penting 

1.     Kids Mode. Kalau ini diaktifin, beberapa aplikasi akan ngelock. Tampilan pun jadi lebih sederhana dan mudah dioperasikan anak anak. Jadi yang biasanya masih berbagi henpon dengan balita Zenfone 3 ini nyaman buat para ibu. Ga khawatir nanti anak-anak buka yang 'iya-iya'.
2.     Fingerprint. Di bagian belakang hape itu ada fingerprint, mengenali sidik pemiliknya. Hape bisa dibuka cuma dengan menyentuh itu menggunakan jari pemiliknya. Gak perlu lagi kode-kode rahasia atau pattern-pattern aneh yang malah nyusahin -___-. Yang ujung-ujungnya malah lupa sendiri. 
3.  Layar terang. Walaupun di bawah matahari terik, kalau brightness mentok, tetep bisa keliatan jelas tanpa perlu ditutup-tutupin tangan. Jadi bisa dibilang ini nyaman banget buat mata apalagi yang   berkacamata kayak saya.
4.     Aplikasi khas ASUS untuk dunia digital kita tambah keren. Sebutlah SenCircle, ZenTalk, Mini Movie dan Mobile Manager. Ini ga semua smartphone mau capek-capek bikin aplikasi khusus gini lo. Kalau ga peduli sama konsumen ga bakalan ada aplikasi macam ini.
5.     Warna casenya bagus-bagus dan mewah. Apalagi yang putih. Ugh. Cakep tenan.
 Spesifikasinya


           Sebenarnya masih banyak alasan lain yang bisa kita tambahin kenapa saya suka Zenfone 3 ini. Karena kita belum bicara aplikasi-aplikasi tambahan lain yang ada di smartphone ini. Kalau mau diulas lebih dari 20 deh pokoknya. Mudah-mudahan besok saya sudah punya Zenfone 3 ya jadi bisa nambahin reviewnya.Oia harganya mulai 4 jutaan sih dengan beberapa seri yang sejenis. Tinggal pilih aja. Oke
 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar