Minggu, Juni 19, 2016

Perlu Ga Sih Pakai Asuransi Perjalanan?




 Perlu Ga Sih Pakai Asuransi Perjalanan
 
si bapak di Blue Masque, Istambul

Sore itu sudah dering yang kesekian handphone saya berbunyi. Awalnya hanya sebuah pesan pendek berlanjut kemudian ke telepon-telepon selanjutnya. Salah satu kebiasaan saya yang sulit dianggap buruk adalah susah untuk bilang ‘tidak’. Jadi saat si penelepon menelpon masih saya angkat sampai kemudian suami menegur. “ Jangan Diangkat!”. Dan yang menelon adalah agen asuransi. Jujur saya mempunyai beberapa pengalaman buruk dengan agen asuransi. Jadi kisah diatas tidak cuman sekali. Tadinya saya pikir saya cukuplah bersikap baik dengan menanggapi sebentar dan kemudian bisa saya tolak. Elaahdhalah ternyata bagi orang seperti saya meng’cut’ perbincangan plus dialog dengan agen asuransi butuh energi lebih besar ternyata. Duuh. 
 
pantai Liang, Ambon Maluku


           Sempat beberapa waktu lalu diskusi tentang menolak secara halus sampai terang-terangan di bahas di grup Whatsapp saya. Ternyata pengalaman kurang enak dengan agen asuransi ini bukan cuman saya yang mengalami. Kalau saya sih jujur tidak mungkin mengambil keputusan semacam itu, sesuatu yang bersifat jangka panjang-berkaitan dengan uang-membawa-bawa nama suami, tanpa melibatkan suami sebagai kepala keluarga. Jadi setiap didesak bagaimanapun pasti saya jawab “nanti deh saya diskusi dengan suami dulu”. Yang ternyata itu bukan jawaban yang paling ampuh. Karena besok dan besoknya lagi saya akan tetap di telpon. Huahahaha. Nasib-nasib. Yah gak mungkinlah saya langsung iya-iyain aja apa yang dibilang sama mbak agensinya kalau asuransinya kayak apa aja saya masih seperti meraba dalam gelap, halagh.


             Nah sempet berbincanglah kemarin tentang www.pasarpolis.com. Tadinya saya mikir itu asuransi juga ternyata itu broker asuransi. Jadi nih si asuransi polis ini memberi kita info tentang asuransi-asuransi apa aja yang bisa kita pilih yang sesuai dengan kebutuhan kita. Misalnya nih salah satu yang ditawarkan adalah asuransi perjalanan.

            Saya sih jarang traveling, traveling paling sering ya ke pasar, eh. Kalau suami bisa dipastikan dalam sebulan pasti beprgian ke luar kota bahkan kadang ke luar negeri. Nah asuransi pasarpolis ini menawarkan berbagai macam bentuk asuransi perjalanan yang kayaknya bakalan cocok buat si bapak. Apalagi si bapak kalau bepergian ke tempat-tempat yang bukan tujuan wisata. Ya iyalah namanya juga tugas kerja masak iya ke tempat piknik -____-.

Kenapa butuh asuransi perjalanan sih?
Jadi maksud dari asuransi perjalanan sih adalah agar kita nih tidak perlu khawator memikirkan biaya medis yang muncul saat kita melakukan traveling. Jadi jika terjadi hal-hal yang berkaitan dengan medis saat kita traveling asuransi perjalanan ini membantu mengcover biaya medis kita.
Apa itu asuransi perjalanan?
Asuransi yang menjaminbiaya medis secara lengkap untuk perawatan di dalam dan luar negeri. 

          Saya dan suami saat ini sih belum memiliki asuransi perjalanan. Apalagi si bapak orangnya malas banget ngurusin tetek bengek yang berkaitan dengan birokrasi pengurusan berkas ini-itu. Sudahnya kalau mau bepergian itu repotnya ngurus segala sesuatu yang mau dibawa ditambah lagi ngurus berkas segala macam. Hueh ributnya ga ketulungan. Padahal sering banget pergi-pergi. Tetap saja riwuehnya.
Nah kayaknya mulai sekarang harus aware nih biar kalau si bapak pergi-pergi tugas yang di rumah ga deg-deg an melulu bawaannya.

5 komentar:

  1. Aku selalu pakai mba Irul.. Apalagi untuk perjalanan jauh, karena kalau ada apa2 di jalan terbantu banget dengan asuransi perjalanan yang juga tidak terlalu mahal

    BalasHapus
  2. Perlu gak perlu tapi kalo mo ke LN diharuskan punya biasanya sama imigrasi sana

    BalasHapus
  3. Bisa pilih perhari juga katanya y

    BalasHapus
  4. kalo utk keluar negeri biasanya syarat visa itu dah termasuk insurance cover gt

    BalasHapus
  5. perlu banget sebenrnya ya mak irul tapi masih kurang sosialisai di masyarakat kita

    BalasHapus