Minggu, Mei 15, 2016

Nasi Goreng Sea Food Bunga Bawang



 Nasi Goreng Sea Food Bunga Bawang



              


                Sebagai fans nasi goreng, di rumah kami nasi goreng tidak pernah sisa. Selalu habis. Sebenarnya sih bukan masalah enaknya tapi mungkin anak-anak terpaksa harus ngabisin. Lah, emaknya ahlinya cuman nasi goreng kalau buat sarapan, eh. Hahaha. Saya sendiri suka banget mencampurkan apa saja di nasgor. Monggo dibaca postingan saya tentang nasi goreng kemangi disini.


             Nah kali ini saya ingin berbagi resep nasi goreng yang lagi happening di rumah kami. Siapa yang suka seafood? Saya suka seafood anak-anak juga tapi kadang kalau ga pas mengolahnya baunya agak amis. Nah, saya punya resep yang jitu banget nih bikin nasi goreng seafood ga jadi amis lagi. Tadinya saya agak pesimis dengan bau amis seafood ini. Tapi tuh ya jadi ibu-ibu itu harus banyak akal. Kayak teman blogger saya asal Jember namanya mb Lianny Hendrawati. Kalau liat postingannya yang isinya menu-menu variatif sehari-hari. Kaget juga ternyata kalau mau aja saya juga bisa bikin makanan yang variatif. Hehehehe.
Oke deh kalau gitu inilah dia kita tampilnyaaaaaaaa

Nasi Goreng Seafood Kembang Bawang

Iya biar ga amis nasi goreng seafood ini saya tambahin kembang bawang. Saya pernah bikin menu tumis kembang bawang disini.

Nah berikut bahan-bahan untuk nasi goreng kembang bawang kali ini.

Bahan:
Nasi putih dingin 1 piring
Bawang putih 1 siung
Bawang merah 2 siung
Garam secukupnya
Cabai merah 2 biji (kalau suka)
Kembang bawang 3 tangkai
Cumi segar 100 gram, potong kotak 1cmx 1cm
Saus Tiram 1 sdm
Minyak goreng 2 sdm


Cara membuat
Haluskan bawang merah, bawang putih dan cabai beserta garam. Sisihkan.
Tumis bumbu halus dengan minyak goreng. Tambahkan bunga bawang yang sudah dipotong-potong sesuai selera.
Beri saus tiram.
Masukkan nasi putih, cumi-cumi dan aduk rata. Koreksi rata.
Sajikan nasi goreng selagi hangat.

11 komentar:

  1. OOoo ini baru beli sekali trus aku oseng2 aja. Rasanya aneh. Ternyata buat campuran to.

    BalasHapus
  2. aku suka jugaaaa...rasa dan wanginya khas ya maaak..

    BalasHapus
  3. Kembang bawang beda dengan daun bawang ya, Mak? Ada ga ya yg jual di sini :D

    BalasHapus
  4. kemabng bawang aku sukanya di tumis , enak

    BalasHapus
  5. hmm, aku ga pernah tau lho klo di dunia ini ada yg namanya kembang bawang...hihi

    BalasHapus
  6. Bunga bawang, aku pernah makan. Waktu lagi main ke rumah temen dia masak tumis daun bawang. Enak banget, padahal cuma ditumis biasa aja lho. Sama nasi anget, hhmm sedaaap.

    BalasHapus
  7. jadi pengen nyoba
    tapi ak baru tau bunga bawang mak irul

    BalasHapus
  8. Belum pernah masak pakai bunga bawang. Perlu dicoba nih.

    BalasHapus
  9. resep bunga bawang aku dan keluarga di kudus belum pernah nyoba hehehe

    BalasHapus
  10. Kembang bawang itu kayak apa mbak?

    BalasHapus