Rabu, Mei 25, 2016

Berkeliling Dunia Bersama Dancow Explore The World



 Berkeliling Dunia Bersama Dancow Explore The World



Dulu sekitar tahun 2010 an anak-anak saya pernah ikut event ala-ala keliling dunia di Jogja Expo Center. Bayarnya lumayan dan anak-anak excited banget. Ga mau pulang. Dan besoknya ke sana lagi. Tekor bandar. Hahahaha. Nah tahun 2016 ini anak-anak saya ajak di eventnya Dancow Explore The World yang hadir di Jogjakarta. Oia event nya Dancow ini event tahunan sepertinya. Soalnya tahun lalu saya juga hadir di event Dancow tetapi dengan tema yang berbeda. Nah tahun ini diadakan di Ambarukmo Plaza Yogyakarta Sabtu-Ahad, 14-15 Mei 2016. 


Tahun ini temanya adalah mengajak si kecil berkeliling dunia yang diwakili oleh 4 negara. Yakni Brazil, Netherland, Jepang dan yang terakhir adalah negara kita tercinta yakni Indonesia. Uhuy. Oia sebelum ke Yogyakarta event Dancow Explore The World ini menyambangi kota Medan. Dan setelah Yogyakarta event ini akan hadir di kota Solo,  Surabaya, Makasar dan kemudian Jakarta. Nah buat yang akan didatangi oleh event ini rugi kalau sampai ga datang. Siap-siap deh ya nemeni anak-anak. Yakin ga bakalan mau pulang. Hahahaha.

Ada apa saja di Dancow Explore The World?



Bincang Parenting
Kemarin saya ikut bincang parentingnya yang berbarengan dengan media gathering untuk jurnalis dan blogger. Nah bincang kali ini berkaitan dengan nutrisi dan stimulasi untuk si kecil. Ga bakalan rugi deh hadir di acara ini. Apalagi buat saya mamak-mamak yang mengaku kekinian ini. Butuh banget ilmu untuk pengasuhan anak. Kemarin bincang parenting di hadiri oleh Bu Ratih Ibrahim pakar psikologi anak, fyi saya sudah bertemu bu Ratih beberapa kali di event Dancow deh. Dulu banget saya kan pernah terpilih ikut training center untuk Duta Dancow Parenting Center.Bincang parenting di moderatori oleh mbak Shahnaz Haque. entah mengapa ibu yang satu ini ga pernah terlihat tua ya, eh.
 
berpose dengan yukata dan kimono di zona Jepang
Photo Booth 

Ada beberapa booth yang bisa kita sambangi untuk photo booth. Diantaranya foto bersama lumba-lumba di zona Indonesia yang kali ini diwakili oleh Bali dengan pasir putihnya. Di zona Indonesia kita bisa mengajak sikecil memancing ikan yang hasilnya bisa dibawa pulang lo. Zona memancing ini paling panjang antriannya. Hahahaha. Sampai pegel-pegel nunggunya ^^. Tapi ya demi si kecil yang ingin sekali belajar banyak hal. Ayuklah kita jabanin. 


Lalu ada foto bersama harimau di zona Brazil. Jadi seolah-olah si kecil bakalan bertualang di hutan Amazon Brazil. Oia di zona Brazil ini kita bisa memberi makan burung beo dan kura-kura asli dari Brazil. 

          Kemudian berfoto menggunakan baju tradisional Jepang di zona Jepang. Di area ini kita bisa mengajak si kecil bereksplorasi membangun lego dan membuat origami kertas. Zona ini paling menarik jika dilihat dari luar. Karena tampilan bunga Sakuranya yang atraktif sekali.

Lalu di zona Netherland kita bisa mengajak sikecil melihat langsung bunga tulip asli. Iya beneran bunga tulip asli aneka warna. Lalu sikecil diajak berkebun dan hasilnya boleh dibawa pulang. Kemudian jangan lewatkan memerah susu sapi dan foto-foto di depan kincir angin khas Negeri Belanda.

Demo Masak Makanan Sehat dan Praktis
Hari keduanya ada demo masak bersama chef Steby Rafael lo. Para ibu antusias hadir di acara demo masak ini. Entah tertarik dengan demonya atau chefnya, eh. Hahahaha.

Lomba mewarnai, lomba tari tradisional dan aneka games seru



Si kecil bakalan diajak untuk untuk mencoba keberanian mengikuti aneka lomba. Diantaranya mewarnai, menari tradisional dan aneka games seru.




Nah itu beberapa diantaranya hasil oleh-oleh kami berakhir pekan di Dancow Explore The World. Oia jangan lupa foto-foto yang bagus ya. Karena ada lomba bertema Explore The World yang digelar oleh Dancow dan berhadiah jalan-jalan gratis ke Bali untuk 5 keluarga lo. Hadeuh, hadiahnya bikin ngiler. Tinggal jeprat-jepret dapet liburan gratis. Batas pengumpulannya masih lama sampai bulan November lo. Unggah saja foto si kecil bertema Explore The World ke Fb kemudian beri alasan kenapa bunda memberi kesempatan si kecil bereksplorasi. Beri hastag #DancowLindungi. Kalau di twitter jangan lupa mention @dancowcenter ya bunda-bunda. Ntar kita kopdar di Bali ya bareng-bareng keluarga catatansiemak.com . Aamiin. Hahahaha.
Oia agenda terdekatnya sih besok Dancow Explore The World ini ada di Solo tanggal 28-29 Mei 2016. Intip di website nestle.co.id aja ya infonya


5 komentar:

  1. Bisa jadi salah satu agenda menarik buat main sama anak yaa mak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, acaranya menarik banget :)

      Hapus
    2. iya acaranya menarik banget

      Hapus
  2. Mak Irul manglingi lho pake kimono, seger ^^

    BalasHapus