Film SITI Tayang di Genflix



 Film SITI Tayang Di Genflix



Awal tahun kemarin saya pengen banget nonton film ini. Sebagai orang Jogja bangga dong ya film ini tayang di bioskop sudah gitu menyabet 3 (tiga) piala Citra lagi. Sebagai orang yang bermimpi membuat film dokumenter khusus perempuan tentu saja film SITI masuk list ‘harus’ tonton. Film ini sendiri di sutradarai oleh Eddie Cahyono dan semua adegan diambil di sekitaran pantai Parangtritis Yogyakarta. Film hitam putih dengan bahasa pengantar bahasa Jawa ini sendiri berkisah tentang seorang perempuan bernama SITI. Siti adalah seorang penjual peyek jingking di pantai Parangtritis Yogyakarta. Yang kemudian ketika suaminya, Bagus, lumpuh karena kecelakaan yang menyebabkan hilangnya kapal yang dibeli dengan uang pinjaman, Siti kemudian menambah jam kerjanya menjadi pemandu karaoke ilegal. Sisanya monggo ditonton sendiri ya.




Sebagai film berbugjet rendah film ini agak susah tayang di bioskop. Tetapi karena menang di FFI akhirnya dapat slot juga di 21. Meskipun hanya tayang sebentar di bioskop paling tidak film ini memberi harapan bahwa ‘ada lo’ film kayak gini di Indonesia. Sebelum menang di FFI sendiri film ini sudah menyabet beberapa penghargaan di festival film internasional diantaranya Festival Film Internasional Shanghai 2015, yakni untuk penghargaan sinematografi terbaik dan naskah film terbaik untuk kategori New Asia Talent Competition. Dan juga  Best Performance dalam Singapore International Film Festival ke-25 pada Desember tahun lalu. Bahkan beberapa penghargaan lain disabet film ini d luar negeri. Keren sangaD. 


Saya dan teman-teman sempat rerasan (ngobrol-ngobrol) sambil bertanya kapan film-film layak tonton macam SITI ini tayang di layar televisi Indonesia. Saya sendiri mengakui agak sulit menemukan film-film bagus tayang di layar kaca. Padahal banyak lo film bagus buatan anak negeri. Sulung saya sendiri bergabung di komunitas pembuatan film anak di Jogja. Dan saya melihat sineas-sineas muda Indonesia sangat berbakat apalagi kalau diberi kesempatan yang luas. Sambil melirik slip pembayaran kelas animasi yang akan diikuti sulung saya selepas masa SD nya sebentar lagi. Mudah-mudahan rejeki mamak-bapak lancar yo Le. Tidak sekolah bukan berarti berhenti belajar. Hidup homeschooling, eh. Hahahaha 


SITI Tayang di Genflix

Nah buat yang ketinggalan filmnya di bioskop ada bocoran nih kalau film ini tayang di genflix.co.id. Genflix berinisiatif menayangkan film ini secara video streaming legal karena berharap film bagus seperti ini bisa menarik lebih banyak penonton. Di genflix.co.id film ini bisa ditonton yang penting kita terhubung dengan internet. 

Kalau mau mengakses Genflix dari Google Chrome tinggal klik www.genflix.co.id atau unduh aplikasi Genflix di Play Store dengan klik link http://bit.ly/1PJiUkJ. Bisa juga untuk perangkat iOS, klik link berikut http://apple.co/22U65B6 untuk mendapatkan aplikasinya di App Store. Kita bisa nonton dimanapun, kapanpun dengan jaringan operator apapun. 

Bayarnya?

Gampange poooolll. Bisa via online banking, kartu kredit, transfer ATM atau yang paling mudah dengan potong pulsa lewat operator seluler. Dan yang terbaru dari Genflix, kita bisa melakukan top up saldo melalui outlet Alfamart dan Seven Eleven terdekat dari tempatmu. Lalu mamak ini lirik-lirik nyari Alfamart terdekat. Hahahaha. 

Jangan sampai ketinggalan film SITI ya. Oia sebagai bocoran sang sutradara film ini sedang menggarap film indie lagi lo yang syuting di wilayah Gunung Kidul Yogyakarta. Mudah-mudahan filmnya bisa cepat tayang di Indonesia ya. Dan segera tayang juga di genflix.co.id. Yes

Nah buat pembaca blog ini saya kasih voucher gratis buat nonton SITI di Genflix. Baik hatikan mamak satu ini hahahaha. ini kode Vouchernya ya

                                       ROADBLOGYGY

selamat menonton ! 

11 komentar

  1. Satu lagi film keren karya anak bangsa, aku belum nonton Siti :(

    BalasHapus
  2. Saya sudah nonton dan lumayan cuma bayar 25K

    BalasHapus
  3. Kangen nih dengan film-film Indonesia yang berkualitas.
    Asyik, bisa nonton SITI di genflix :)

    BalasHapus
  4. Wowww...sudah syuting lagi utk film yg lain? Jadi tambah seru ya ngintip2 film di Genflix ini klo filmnya bagus2.

    BalasHapus
  5. Lgsg keingetan sm akun genflix yg sempet dibuat.

    BalasHapus
  6. Film siti memang ok, film independen tp banyak penghargaan yaa

    BalasHapus
  7. ga boleh ketinggalan nih nnton film nya

    BalasHapus
  8. Wah jadi ini tayang melalui aplikasi ya mb
    Semacam film indie kah

    BalasHapus
  9. Belum nonton ini. Sepertinya memang bagus.

    BalasHapus
  10. Bagus ya film ini? Kok gaungnya gak kenceng ya

    BalasHapus
  11. aku penasaraaan banget ama film ini. Bagus ya mak..mau cari aaah..

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.