Senin, April 04, 2016

Atasi Nyeri Punggung Dengan Olahraga dan Minum H2 Superba Krill Oil

Nyeri Sendi? Ayuk Memanah dan Rajin Minum Suplemen Untuk Sendi



Saya sering  dihinggapi nyeri sendi, nyeri punggung dan nyeri pundak serta leher. Kebiasaan ibu-ibu kan ya sering melakukan posisi yang salah saat mengangkat benda-benda berat. Bahkan sejak anak-anak lahir saya terbiasa ‘angkat beban’ hahaha. Bahkan anak-anak saya masih sering saya gendong sampai usia 2 tahunan. Hueh jangan ditanya pegelnya gimana?.


Pernah sehabis menggendong anak saya sampai kesemutan dan nyeri banget di bagian leher. Oia jangan lupakan juga posisi duduk kita. Kebiasaan ketika berdiri juga bisa mempengaruhi nyeri punggung. Duduk terlalu lama bisa menyebabkan nyeri juga terutama bagian punggung, leher dan pundak.

Mengurangi Nyeri Sendi Dengan Rutin Berolahraga



Atas saran seorang kerabat yang bilang berolahraga bisa mengurangi nyeri sendi dan punggung, saya mulai melirik olah raga yang kayaknya asyik buat saya. Awalnya pengen yoga, kan keren gitu atau pilates atau aerobik atau senam yang lain. Kan ibu-ibu banget. Tapi waktu lewat alun-alun kidul Yogyakarta saya tertarik dengan memanah. Akhirnya panahan lah yang saya pilih untuk mengurangi nyeri sendi. Dan dari panahan saya dapat banyak hal bukan hanya nyari sendi berkurang tapi juga semangat berbuat kebaikan.



Memanah itu tidak melulu soal tepatnya bidikan kita pada sasaran. Memanah itu tentang rasa, tentang tingkah laku, tentang unggah-ungguh

Nasihat saya dapat dari seorang abdi dalem tempat saya biasa berlatih memanah. Di Yogyakarta ada tradisi olahraga memanah tradisonal. Lebih dikenal dengan nama Jamparingan. Memanah menggunakan panah tradisional berbahan kayu jati atau mahoni bukan compound seperti yang biasa digunakan oleh para pemanah profesional di kejuaraan nasional atau internasional. Tradisi jamparingan saat ini masih sangat digemari di Yogyakarta. Biasanya para orangtua beserta anak-anak berlatih di alun-alun kidul ( selatan) atau di kestalan Kraton Pakualaman Yogyakarta. Para pelatihnya kebanyakan abdi dalem kraton Yogyakarta.


Jamparingan juga berbeda dengan olahraga panah pada umumnya. Biasanya panahan dilakukan dengan berdiri maka jamparingan dilakukan dengan duduk bersila.
Meskipun terlihat santai sebenarnya memanah menguras energi lo. Menarik tali busur itu ga ringan. Coba aja narik tali busur berkali-kali dijamin pegelnya ga ketulungan. Posisi tubuh otomatis harus tegap. Tulang punggung terlatih untuk dalam posisi benar.

Rutin Minum Suplemen Untuk Kesehatan Tulang dan Sendi



Selain rutin berolah raga memanah asupan nutrisi yang bagus untuk tulang juga harus rutin dikonsumsi lo. Salah satu suplemen yang bagus buat kesehatan sendi adalah H2 Superba Krill Oil. H2 SUPERBA KRILL OIL merupakan suplemen kesehatan menyeluruh (hollistic wellness) yang terutama berguna untuk meningkatkan kesehatan persendian kita dan meningkatkan kesehatan jantung karena mengandung 100% Pure Superba Krill Oil  500 mg, Total Omega-3 110 mg, EPA 60 mg, DHA 28 mg.
Selain itu H2 SUPERBA KRILL OIL juga memiliki banyak manfaat antara lain:
•          Efektif menurunkan kadar lemak jahat (LDL dan Trigliserida)
•          Menjaga kesehatan jantung
•          Memelihara kesehatan persendian



        Nah tunggu apalagi. Ayo rajin olah raga dan rutin minum suplemen kesehatan. Biar kita tetap aktif sampai tua. Bisa mendampingi pasangan dan anak-anak dengan sehat. Bisa menemani anak-anak sampai mereka tumbuh dewasa. Amin. 


4 komentar:

  1. olahraga memanah ini slah satu sunnah nabi ya kan mbak,
    kalau suplemen mah sya jarang konsumsi mbak, khawatir dengan efek samping

    BalasHapus
  2. pernah coba memanah juga, ternyata gak segampang keliatannya :(

    BalasHapus
  3. paling gak enak kalau bulu anak panahnya ilang sebelah, jadi gak seimbang manahnya

    BalasHapus
  4. kalo saya minimal olahraga seminggu sekali, kyany berasa rugi banget klo dalam satu minggu ga olahraga soalnya pasti ada aja berasa ngdrop badannya

    BalasHapus