Rabu, Februari 24, 2016

Persiapan Lomba Menggambar dan Mewarnai Bersama Chil-Go!


Persiapan Berbagi Chil-Go! Di Gunung Kidul Yogyakarta

















Tanggal 8 Februari 2016 kemarin saya dan teman-teman komunitas Omah Parenting Yogyakarta berbagi sedikit kebahagiaan di Tepus, Gunung Kidul Yogyakarta. Komunitas Omah Parenting sendiri adalah komunitas nirlaba yang kami dirikan di tahun 2013 lalu. Komunitas perempuan yang konsen pada pendidikan anak dan pengembangan potensi perempuan khususnya kaum ibu. Anggotanya sendiri ada dari berbagai kalangan. Mulai dari ibu RT, akademisi, karyawan, PNS, aktivis media sosial dan para pengusaha. Kami melebur dalam komunitas dengan satu alasan bahwa “ Kaum ibu harus cerdas agar terlahir generasi cerdas yang bermanfaat


Ada banyak kegiatan yang sudah kami lalui bersama. Ada banyak cerita yang sudah kami bagi. Ada banyak keceriaan yang sudah kami bantu sebar luaskan. Dan masih banyak lagi inspirasi yang akan kami bagi, InsyaAllah.



Nah, hari Senin tanggal 8 Februari lalu kami melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di dusun Kepuh Tule Tepus Gunung Kidul. Kami mengagendakan beberapa kegiatan di dusun tersebut. Diantaranya
1.     Pendirian Perpustakaan Desa
2.     Pelatihan pembuatan asesoris untuk para ibu dan remaja
3.     Pembagian sembako.
4.     Ada bazar murah dan penyaluran pakaian dan mainan anak pantas pakai
5.     Periksa dan konsultasi kesehatan gratis 
6.     Penyuluhan kesehatan
7.     Dan lomba mewarnai dan menggambar dengan tema makanan sehat yang kali ini diseponsori oleh susu cair Morinaga Chil-Go! Yeay




Sebulan sebelum hari H kami sudah heboh mempersiapkan acara. Mulai dari koordinasi panitia. Mencari sponsor untuk bazar, pembuatan perpustakaan, pelatihan pembuatan asesoris, penyuluhan kesehatan, pemeriksaan dan konsultasi kesehatan,  pembagian sembako, dan sponsor untuk lomba menggambar dan mewarnai.


Untungnya ada banyak kalangan yang bersedia berbagi. Mulai dari uang tunai untuk pembelian sembako. Buku-buku keren untuk perpustakaan desa, menjadi relawan sebagai tenaga medis untuk pemeriksaan, konsultasi dan penyuluhan kesehatan sampai ada yang bersedia membagikan keahlian dengan menjadi tutor untuk pelatihan secara gratis. Duuuh terharu. Kalian memang hebat. Dan untuk lomba menggambar dan mewarnai sendiri kami mendapat sponsor dari susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go!. Whuaaa pas banget dengan tema yang kami angkat “ Makanan sehat”.










Sebelum hari H, saya dan teman-teman Omah Parenting sudah berbagi tugas. Ada yang kebagian mengambil paket dari sponsorship. Ada yang kebagian survey lokasi. Ada yang kebagian sebagai humas untuk menghubungi pihak terkait. Dan masih banyak lagi. Daaan yang bikin terharu semuanya dilakukan tanpa bayaran apapun. Semoga Allah membalas semua kebaikan teman-teman Omah Parenting Yogyakarta ya. Aamiin.

Panitia sendiri berangkat dalam dua kloter. Kloter pertama berangkat H-1. Yang mempersiapkan lokasi acara dan berkoordinasi dengan masyarakat setempat. Sedangkan kloter kedua berangkat hari H.
Rombongan saya sendiri berangkat hari H. Berangkat pagi hari. Ohya sebagai informasi dalam setiap kegiatan Omah Parenting kami selalu melibatkan keluarga. Anak-anak selalu ada dalam setiap kegiatan kami. Dan para suami mendukung penuh kegiatan para ibu-ibu ini. Terimakasih keluarga tercinta.


      Sebelum hari H saya sendiri sudah mempersiapkan susu Chil-Go! Untuk dibagikan pada kegiatan baksos kami tersebut. Memastikan tanggal kadaluarsa pada botol susu. Memastikan kemasan botol harus tetap utuh dan tidak ada kerusakan. Kemudian proses pengepakan susu cair untuk dibawa ke lokasi. Rasanya bahagia bisa membagikan susu Chil-Go! Untuk anak-anak di Gunung Kidul. Karena saya sendiri sudah membuktikan bagaimana anak-anak saya sangat menyukai susu Chil-Go!. Monggo baca disini. Benar-benar bingkisan yang luar biasa untuk anak-anak kurang mampu di dusun Pule Kulon kecamatan Tepus kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.


Kenapa harus Chil-Go! Yang dibagikan saat acara?
Halal
Yang pasti sih saya dan teman-teman Omah Parenting yakin dengan kehalalan susu Chil-Go!. Susu Chil-Go! merupakan susu cair pertumbuhan produksi Kalbe Nutritional yang telah mendapat sertifikat halal dari MUI.
Sarat Gizi Penting
Dilengkapi oleh Kolin dan Inositol yang berperan dalam penyimpanan  memori, berpikir, berbicara dan mengatur gerakan sadar. Dan   Vitamin B Komplek, Zat besi dan Yodium yang dimana vitamin yang berperan penting pada system syaraf dan konsentrasi anak.
Selain itu Chil-Go! Juga dilengkapi oleh pertahanan tubuh ganda
1.     Prebiotic Inulin 1000 mg
Merupakan makanan bakteri baik dan serat pangan yang membantu kesehatan saluran cerna anak.
2.     Zinc
Membantu system imunita tubuh sehingga anak tidak mudah terserang penyakit.
3.     Tinggi kalsium
Membantu pembentukan tulang dan gigi yang sehat dan kuat
4.     Vitamin A, C dan E
Melindungi sel tubuh agar bekerja dengan baik.

Selain itu Chil-Go! Pasti disukai oleh anak-anak karena rasanya yang lezat dengan tiga varian rasa. Yakni Coklat, Vanila dan Strawberry. Untuk lebih yakinnya besok kita tanyakan langsung saat acara ya?. Ohya untuk meyakinkan sebelum hari H putra-putri teman-teman Omah Parenting juga sudah membuktikan kelezatan Chil-Go lo.

Demikian deh cerita saya dalam persiapan saya dan teman-teman Omah Parenting dalam berbagi Chil-Go! Di Gunung Kidul Yogyakarta. Tunggu postingan keceriaan kami pas acara ya. Sayonara

Berikut Foto-Foto Persiapan Acara Bersama Omah Parenting Yogyakarta


Sembako Yang akan dibagikan


Goodiebag untuk peserta

sebagian bingkisan untuk lomba 


Buku-buku untuk pengadaan perpustakaan desa
Menyiapkan pakaian dan mainan pantas pakai


19 komentar:

  1. wah udah posting hehehe di tunggu kemeriahan acaranya ya

    BalasHapus
  2. wow persiapannya mantap :-)
    pasti seru nih acara intinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Persiapannya sebulan itu

      Hapus
  3. Waaah persiapannya oke ya,MBak...intip ach bagaimana keseruan acaranya

    BalasHapus
  4. Sayang lombanya jauh, kalo deket Thifa ikutan deh hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya, coba deket tifa bisa gabung. Emaknya juga bisa gabung di Omah Parenting

      Hapus
  5. Kreatif ya ada pelatihan bikin aksesoris. Ramai banget pasti pas acara ya, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dah banyak yg suka sama pelatihannya. Pada minta lagi

      Hapus
  6. Menarik kegiatannya, Bu. Boleh ikutan nggak kapan-kapan?
    Salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh mb. Monggo gabung di Omah Parenting Jogja

      Hapus
  7. Menarik kegiatannya, Bu. Boleh ikutan nggak kapan-kapan?
    Salam kenal.

    BalasHapus
  8. Mak Irul keren yaaaaa, selalu berkarya bagi sesama :)

    BalasHapus
  9. Anakku juga suka childgo mbaaa... Mauu^^
    Sukses yah mak irul

    BalasHapus
  10. Bagus ya kegiatannya melibatkan keluarga. Jadi bisa bermanfaat bagi masyarakat tanpa mengabaikan tanggung jawab dirumah.

    BalasHapus
  11. kegiatannya menarik bgd mbak, idem sm mbk rahmi, kalau deket si ken mgkin jg ikut, hehe,

    BalasHapus