Senin, Desember 28, 2015

Nursing Room di Pasar Bering Harjo Yogyakarta

Nursing Room di Pasar BeringHarjo Yogyakarta

               
Semua anak saya adalah ASIholic. Semuanya penikmat ASI rata-rata hampir dua tahun penuh. Jika bepergian mereka tetap menyusu. Biasanya sih saya ‘seludupkan’ mereka ke dalam jilbab jadi tidak terlihat dari luar. Dan jika memungkinkan saya selalu mencari ruang menyusui. Makanya kalau bepergian bawaanya. Yang pasti tisu basah Cussons dan cologne ga pernah ketinggalan. Biar seger.




Bicara tentang ruang menyusui di Indonesia. Menurut saya sih kebanyakan fasilitas ruang menyusui yang dimiliki oleh pihak swasta biasanya lebih nyaman. Semisal nursing room yang ada di Mall di Jakarta atau di Jogja. Beberapa Mall di Yogyakarta, ruang menyusuinya cukup memadai. Bahkan ada yang nyaman banget. Sofanya empuk, dilengkapi AC dan wastafel air dingin dan air panas. Enak banget pokoknya.


Berbeda dengan ruang menyusui di tempat-tempat wisata atau pasar-pasar besar. Seringnya kurang tertutup dan ehm, pengap. Tetapi itu mendingan lo. Ada banyak pasar besar yang tidak menyediakan ruang menyusui. Padahal saya lihat banyak pembeli adalah ibu-ibu yang membawa bayi-bayi mereka. Tahukan ya kalau para bapak itu paling malas kalau diajak belanja.


Yang paling luar biasa itu adalah Pasar yang menyediakan nursing room yang nyaman. Salah satunya itu adalah Pasar Beringharjo Yogyakarta. Yups, pasar ini menyediakan ruang menyusui yang lumayanlah. Terletak bersebelahan dengan Masjid Muttaqien Pasar Beringharjo.


Saya sudah tahu sejak beberapa tahun yang lalu jika Pasar Beringharjo memeiliki nursing room. Lebih tepatnya ruangan khusus untuk ibu dan anak yang dapat di akses secara gratis. Terletak tepat bersebelahan dengan Masjid Al Muttaqien Pasar Beringharjo. Atau disebelah selatan pasar Beringharjo. Mudah ditemukan sebenarnya karena ada plang besar bertuliskan Ruang Sahabat Ibu dan Anak. Jadi kalau sedang liburan Ke Yogyakarta dan memborong batik di Pasar Beringharjo mampirlah ke nursing room ini. Oia kemarin saya datang kepagian karena nursing room baru buka jam 08.30 pagi. Iya juga sih karena pasar beroperasi jam sembilanan.




Bicara tentang Nursing room ada event Cussons Bintang Kecil 4 nih yang gencar mengkampanyekan ruang menyusui untuk ibu. Jadi nantinya dari setiap foto atau video yang masuk ke Cussons Bintang Kecil 4 artinya turut pula menyumbang sebesar 500 rupiah untuk pengembangan ruang menyusui di Indonesia. Whuaaaa keren banget ya gerakannya. 
Informasi bisa dilihat di sini ya:
-              FB:  https://www.facebook.com/CussonsMumMe.Id/
-           TW: https://twitter.com/cussonsmumme_id
-           Web : http://cbk.cussonsbaby.co.id/
Nah mumpung masih lama detlennya. Ayo segera kirim foto atau video si kecil yang berumur 0-6 tahun sebelum 6 Januari 2016 ya contoh foto-fotonya bisa di lihat disini . Informasinya bisa dilihat disini nih.



9 komentar:

  1. penting banget nih ada nursing room di pasar & terminal

    BalasHapus
  2. Nggak nyangka yah, pasar aja punya nursing room!!!! Alhamdulillah, berarti tingkat kepedulian untuk ibu menyusuinya tinggi sekali di Jogja. Semoga semua pasar2 juga bisa ikut seperti ini. :)))

    BalasHapus
  3. Perhatian tentang pentingnya ASI bagi bayi berarti sudah bagus ya mak sampai disediakan ruang khusus untuk menyusui seperti ini. Semoga anak2 Indonesia makin sehat ya dengan tercukupinya kebutuhan ASI.

    BalasHapus
  4. wah keren juga ya, pasar juga memiliki nursing room yang memadai.

    BalasHapus
  5. Mudah-mudahan lebih banyak lagi nursing room di pasar

    BalasHapus
  6. wuihh keren deh pasar beringharjo aj nursing room ny..semoga tempat2 lain jg menyusul

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus