Senin, Desember 28, 2015

Maple Tree Casual Dining Restaurant

Maple Tree Casual Dining Restaurant



Baru-baru ini tepatnya kemarin pas hari Sabtu, 12 Desember 2015 Komunitas Emak-Emak Blogger Jogja mengadakan #ArisanIlmu yang ke-2. Temanya asyik banget “ Food Photography and Plating”. Kalau urusan makanan selalu asyik pokoknya. Dan tempat yang kita pakai kemarin adalah Maple Dining Restaurant atau lebih dikenal dengan Maple Tree. Namanya aja sudah keren ya “Maple Tree”. Ada pohon Maplenya ga tuh? Ternyata kata Pak Ade sang pemilik, di halaman restauran memang ditanam pohon maple. Cuman belum terlalu rimbun aja sih jadi ga keliatan banget. Tahukan ya saya jatuh cinta dengan daun Maple. Sampai bela-bela minta dikirimin daun Maple dari NYC sana baca disini.





Restoran Maple Tree ada di jl. Pakuningratan no.77 Yogyakarta. Kalau dari arah tugu masih ke utara sekitar 100 meteran ntar sebelah kiri jalan ada jalan Pakuningratan nah masuk aja. Restorannya sebelah kiri jalan. Gampang kok nyarinya.



wall decornya keren ya, ala2 galery 

Apa yang asyik dari restoran Maple Tree sampe arisan ilmu diadakan disana. Tempatnya asyik lo. Halamannya unik karena dibentuk dari rumput dan semen yang dibentuk kotak-kotak. Malahan pas sesi terakhir emak-emak blogger Jogja langsung cusss aja foto-foto di halaman rseto. Ga bisa lihat tempat bagus dikit bawaanya nafsu pengen selfie hahaha.










Belajar Plating Makanan dan Food Photography










Di dalam ruangan juga ga kalah asyik. Dindingnya ala-ala retro. Seperti di galeri-galeri seni. Kalau menurut saya sih seperti di luar negeri. Atau karena mengambil konsep pohon maple yang notabene hanya ada di negara-negara empat musim kali ya. Dinding restonya benar-benar bikin kita ingat, kalau kita liat gambar ini, cuss ingetnya Maple Tree gitu. Ga ada di tempat lain.



bebek peking



Menu favorit di restoran ini menurut pemiliknya adalah Bebek Peking. Bahkan pas sesi platting makanan salah seorang juru masak restoran menyajikan Bebek Peking ini untuk di plating. Yang pasti sih menurut pemiliknya menu di restoran ini tidak hanya menyasar satu segmen saja. Jadi ga heran menunya beragam. Mulai dari burger, pasta, aneka mie, sampai steak juga ada. Minumannya juga beragam.




Yamie Bebek Peking






























Creamy Tomato Chicken Ala Firenze



Saya kemarin pesan Creamy Tomato Chicken Ala Firenze. Untuk pecinta pasta seperti saya spagheti yang saya pesan enak kok. Disajikan dengan roti bawang yang kriuk-kriuk. Harganya juga cuman 25K.




Sebelah saya pesan Mie Goreng nad Thai. Dan depan saya pesan mie bebek Peking. Ohya waktu itu saya pesan Fraphucino dan nyesel ga pesan es Singkawang kayak teman saya mak Ririe. Ternyata es Singkawangnya enak.



es Singkawang















         Untuk harga lumayan terjangkau lah. Mulai dari 15k-50k untuk satu porsi. Sedangkan Bebek pekingnya per-ekor mulai 50k sepertinya. Tapikan bisa dimakan bareng-bareng untuk Bebek Pekingnya. Besok deh rencananya saya mau ngajak si bapak yang pecinta bebek garis keras. Hahahaha.

Monggo langsung datang saja ke 

Resto Maple Tree Jogja

Jl. pakuningratan no 77 Yogyakarta
Telp:(0274) 584769

IG: mapletree_jogja

7 komentar:

  1. bikin ngiler-ngiler makanannya :G

    BalasHapus
  2. Aku ketinggalan kereta nih. Tulisan masih di draft, Mbak. :P Payah deh, ga dapat kesempatan menang voucher makan nasgor pete. #eh

    BalasHapus
  3. dauh maple keringnya masih di aku

    BalasHapus
  4. Mbak, minta potonya yg rame-rame dalam resto yaaa? Plisss, via imel yaa? *mekso*

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. tempatnya cozy banget...seang deh apalagi makanannya enak...

    BalasHapus
  7. Bebek peking memsng dlalu jd primadona, kulitnya gurih..huhui

    BalasHapus