Minggu, November 08, 2015

#finishthefight


Kita Harus Sehat Karena Ada Banyak Binar Mata Yang Kita Dampingi Hingga Mereka Dewasa

Beberapa belas tahun lalu seseorang bercerita pada saya. Ketika dunianya seakan runtuh saat ibunya berpulang di usianya yang masih belia. Ia duduk di bangku SMP kala itu. Bersembunyi di balik pintu dapur saat keluarga besarnya menangis dan mengabarkan ibunya berpulang karena kanker. Anak perempuan satu-satunya, ia merasa sendirian. Itulah mengapa ia jujur sangat sulit berteman.


Saat menyusui putra kedua saya menemukan benjolan di payudara kiri. Saya tidak butuh waktu lama untuk berpikir saya langsung periksa ke dokter. Alhamdulillah hasil pemeriksaan mengatakan bahwa itu hanya benjolan dari kelenjar air susu.


Sejak saat itu saya berusaha mencari tahu lebih banyak tentang benjolan di payudara. Rutin melakukan SADARI dan berusaha untuk menjalani pola hidup sehat. Hidup, mati, rejeki dan jodoh memang Taqdir dari Allah. Tetapi kita tetap harus optomis untuk mengisi hidup kita dengan kebajikan. Beribadah sebaik mungkin, berkarya sekeren mungkin. 


Karena ada banyak binar mata yang harus saya dampingi sampai mereka dewasa. Saya ingin mendampingi puta-putri saya menjalani masa remajanya. Mendampingi putri saya satu-satunya melewati masa pubernya. Mendampinginya saat ia mendapat haid pertamanya. Mendampingi anak-anak saat mereka diterima di kampus favorit mereka mungkin. Merasakan kangen saat ditinggal anak-anak pergi melanjutkan sekolah ditempat jauh. Mendampingi saat mereka menikah. Mendampingi mereka saat mereka memiliki putra-putri. Merasakan momong cucu. Daaaan masih banyak lagi hal yang ingin saya lalui bersama anak-anak.


Jadi buat makBo Indah Nuria Savitri semangat ya. Ada Bo et Obbi yang harus kau dampingi sampai mereka dewasa. Ada keluarga yang setia menanti. Ada sahabat-sahabat yang menanti kehebohan ceritamu di grup.


Kampanye #finishthefight #gopink #breastcancerawareness




10 komentar:

  1. kanker memang penyakit yang sangat memamtikan

    BalasHapus
  2. hai makirul yang so wise salam untuk putera putrinya yang hebat. Support banget deh dengan postingannya dimana kita sebisa mungkin harus bisa berusaha mengantarkan sampai masa depan anak-anak tercinta nantinya :)

    BalasHapus
  3. peluuuuk mak Iruuuul sayaaang..makasih yaa mak..Memang beneeer..Semoga Allah SWT berkenan memberi aku kekuatan dan semangat untuk terus sembuh dan sehat :)..Thanks for joining my GA #finishthefight #gopink #breastcancerawarness

    BalasHapus
  4. Hiiiiks, sediih jadinyaaa. Harus semangat untuk terus hidup sehat. Semoga kita sehat selalu ya, Mrs Walker.

    BalasHapus
  5. Hiks, sama mbak irul, saya juga ingin senantiasa mendampingi anak-anak saya bertumbuh, ketika senyum merekah saat mereka mengenakan baju wisuda, saat mereka berbahagia mendapatkan gaji pertamanya, saat mereka tertawa di kursi pelaminan dan saya juga mau banget sampai melihat cucu cucu saya lahir dan diduk di kursi bersama suami saya...duh malah begini komennya, melu meloooow. Mama Boooo, kamu orang paling semangat yang saya temui, juga mbak irul yang bikin saya mbrebes mili kek gini..huuks, tisuuuue mana?

    BalasHapus
  6. semangat terus yah.

    BalasHapus
  7. Wah artikelnya sangat menarik sekali, blognya juga bagus.
    OBAT DISENTRI AMOEBA
    SUPLEMEN MATA KATARAK

    BalasHapus
  8. Semoga kita semua diberi kesehatan ya, supaya bisa mendampingi anak-anak sampai mereka dewasa nanti.

    BalasHapus
  9. Bismillah semoga kita diberi kesehatan dan dijauhkan dari hal2 demikian.

    BalasHapus