Cerita di balik Blog Ala Mamak





Ngeblog lah meskipun sempatnya tengah malam



Sering ketika majang karya di sosmed, entah itu hasil lomba blog atau kuis ecek-ecek, ada beberapa yang berkomentar “ koksempat sih nulis”. Tadinya sih saya mau jawab dengan sedikit nada tinggi, ya disempat-sempatin lah. Tapi setelah dipikir-pikir, mau jawab panjang kali-lebar juga tetap saja pertanyaan seperti itu bakal muncul. Itulah kenapa setiap dapat pengumuman hasil karya saya menang lomba atau dimuat dimedia cetak pasti saya pajang di sosmed. Oyyy, saya sendiri butuh motivasi, dan dengan pajang karya lah saya memotivasi diri sendiri. 




Hal paling sederhana dalam memotivasi diri adalah setiap tahun di awal tahun biasanya saya posting di blog harapan saya setahun kedepan. Biarin dibilang sok-sok ala training motivasi. Tapi beneran, beberapa harapan itu di kabulkan loo. Dipeluk semesta dan dikabulkan pemilik jagad raya, halagh, bahasanyaaa. Yang terbaru sih saya pernah menulis di awal tahun lalu berharap artikel saya mejeng di rubrik Gado-gado Femina, dan alhamdulillah setelah lebih dari setengah tahun akhirnya tulisan saya mejeng juga di rubrik legendaris itu, jingkrak-jingkrak :D. Meskipun banyak juga target yang lepas tapi selama ini banyak juga yang nyangkut. Setelah di evaluasi sih, kebanyakan saya nulisnya mefeeet detlen jadi mengolahnya ga maksimal. Fufufufu. 


Kapan saya menulis? As usual, TENGAH MALAM. Ga bisa saya nulis siang hari. Kalau mau tambah ruwet sih bisa. Maklum rumah saya penghuninya banyak. Daripada saya nulis sambil banting-banting laptop mending saya ngalah nulisnya malam aja. Apakah ngantuk. Wo iya dong. Tetapi namanya juga suka, mau bagaimana lagi. Rela deh kehilangan waktu tidur demi postingan blog yang kece badai #bekap mulut. Hahahahaha 
ini salah satu video yang saya buat tengah malam

Jujur saya lagi seneng bikin video amatir. Hehehehe. Nah beberapa waktu lalu sempat ikut lomba vlogging alias lomba bikin video untuk sebuah produk seafood. Sebenarnya ngiler sama hadiahnya. Dan alasan lainnya saya pernah bercita-cita jadi pideograper #tutupmuka hahahaha. 
persiapan untuk pembuatan video (rempong cintah)


Kapan saya bikin video. TENGAH MALAM. Hahahaha. Laiyalah sempatnya juga malam. Padahal kalau bikin video malam hari pencahayaannya jadi jelek. Akhirnya keluarlah semua lampu. Bahkan sering foto-foto yang saya ambil untuk bikin blogpost dilakukan malam hari. Kalau siang hari, whueeee ga kebayang, bisa-bisa backgroundnnya, popok-sandal jepit aneka warna milik bocah-bocah. Hahahaha. Tapi yasudahlah. Maklum, dengan segala property untuk foto itu sangat menarik buat anak-anak. Menarik untuk dirusuhi maksudnya. Wkwkwkwk.
Hasil jepretan tengah malam




habis nyoba resep tengah malam, terus dimakan sendiri ^^


Lalu apakah dengan segala keterbatasan itu saya menyerah. Oh tentu tidak! (ala-ala iklan). Meskipun sering merasa tidak puas dengan beberapa postingan terutama kalau ikut kontes blog tetapi saya bersyukur masih bisa sempat posting. Dan alhamdulillah beberapa nyangkut juga meskipun hanya sekedar pemenang hiburan. Lumayanlah buat menghibur hati, wkwkwkwk. 


Dan berkah ngeblog dengan segala keterbatasan itu adalah melimpahnya teman-teman baik yang sehobi. Beneran bertemu dengan orang-orang yang menginspirasi itu jauh lebih menyenangkan dan sangat bernilai bagi saya, beuh bahasanya nyastra kali. Tetapi beneran bertemu dengan sahabat-sahabat baru yang ternyata membuka jalan bagi banyak rejeki. Alhamdulillah


9 komentar

  1. pejeng aja semuanya, mak...pejeng ajaa...biar banyak yang sirik...hahahaha...
    itu sesuatu banget niatnya ya, bikin video masak tengah malem...ckckckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. beuh, pajaaang pokoknya. dari menang kuis dapet botol kecap aja gue pajang apalagi klo dapet mobil hahahahah

      Hapus
    2. Sebagai blogger kita emang harus berprestasi, DAN SOMBONG.

      Demikian,

      Salam Gemez

      Hapus
  2. hehehe... nasib emak2 ya, bisa melakukan sesuatu yg disenengin saat anak2 tidur pulas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh tapi kayaknya grup emak2 itu rame klo malam deh hahahaha

      Hapus
  3. Malem ajs foto2nya keren gitu
    Memang kalo kitanya seneng mo tengah malem.pun hayu aja ya mak hehhe.. ^-^

    BalasHapus
  4. Videomu yg menang itu keren lho Mak Irul, calon pideograper handal di masa depan nih *halaaaahhhhh
    Matur nuwun ya sudah ikutan GAku, good luck :)

    BalasHapus
  5. Duh, sungguh bahagia bisa nyasar ke blog mamak kece ini #usepmuka. Salam kenal mbakyu :)

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.