Selasa, April 21, 2015

Sepucuk Surat kepada calon Besanku




Surat Cinta Untuk Calon Ibu Mertua Putriku


Sebagai seorang menantu pastilah kita akan bersentuhan dengan yang namanya sosok mertua.  Karena mertua saya sudah terlebih dahulu berpulang maka saya hanya ingin menulis sebuah surat khusus calon ibu mertua putri saya kelak. Dialah putri saya satu-satunya dari enam bersaudara. Perhiasan dunia terindah yang kami miliki. Qurrota A’yun keluarga kami.



Dear Besanku yang dirahmati Allah.
Kelak ketika hari itu datang, akan kutitipkan putri cantik kami padamu. Buah hati pengikat jantung kami. Cinta kami laksana berlian mutu manikam di keluarga kami. Percayalah ibu, putri kami ini sedari kecil udah kami ajarkan padanya untuk mencintai Allah dan Rasulnya sebagaimana seharusnya seorang muslim. Aku titipkan ia padamu. Karena kelak jika ia udah menikah dengan putramu maka engkaulah adalah orang yang terlebih didahulukannya ketimbang kami orangtuanya. Ia harus mendahulukan engkau daripada kami dalam urusan dunia dan akhiratnya. Ia harus bertanya terlebih dahulu kepada putramu jika ia ingin mengunjungi kami orangtuanya. wahai calon besanku. Jagalah putri kami sebagaimana engkau menjaga mutiara terindah. Cintailah ia sebagaiman engkau mencintai putra-putrimu sendiri. 



Jika ia berbuat kesalahan tegurlah ia dengan sebaik-baik nasihat. Nasihatilah ia dengan nasihat kebenaran. Saya yakin ia akan mudah menerima nasihatmu jika disampaikan dengan kelemahlembutan. 

Wahai calon besanku, kelak ia akan mendahulukanmu ketika di hari Ied daripada kami orangtuanya. Ia akan bersimpuh meminta maafmu terlebih dahulu daripada kami orangtuanya. Karena begitulah syariat mengajarkan. Maka kami minta bimbinglah ia selalu dalam ketaatan agar berbakti pada putramu dengan tulus, mendidik putra-putrinya sendiri kelak dengan baik dan mendoakan kami dalam doa-doa panjangnya. 



Wahai calon besanku, kutitipkan putri kami padamu. Lindungi ia selalu dalam dekapan kasih mu sebagaimana engkau melindungi bayi-bayi kecilmu dahulu. 

 11139416_837436716327333_2977273846571198362_n

Semoga Allah merahmatimu dan menuntunmu dalam kebenaran. Aamiin. 


23 komentar:

  1. Udah ketar-ketir aja bacanya nyari yang ada tulisan ZAYN MALIK-nya ternyata nggak ada. AHAHAHHAHAHAHHAHAHAHHAHAHAHA!!!

    BalasHapus
  2. Mau gak nitipin ke Aku ? :-D ehh kalau type Zayn Malik gak ada di anakku mak irul gimana ini .

    BalasHapus
  3. Bagus mbak, saya jadi pengen bikin surat juga buat calon suami putri kembar saya sama buat calon mertua mereka, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengen juga bikin surat u calon mantu hahaha

      Hapus
  4. Duuuhh syang aku belom punya anak lanang mbak klo ada udah tak bales deh surat ini :p

    BalasHapus
  5. ehem..*lirik anak lakiku

    BalasHapus
  6. Cantiiiknya..
    jadi ini calon istrinya Zayn Malik?

    BalasHapus
    Balasan
    1. apah, istrinya zain malik?...ga deh mel klo zain malik hahaha

      Hapus
  7. Duhhh udah banyak aja yang mau besanan hhhh good

    BalasHapus
  8. aamiin.....
    masya Allah,cantiknyaaa..lucu bangettt^^

    BalasHapus
  9. Ah, Mak Hairul...aku terharuuu baca suratmu...rasanya aku mau besanan denganmu.....

    Putrimu cantik lahir batin Insya Allah....

    BalasHapus
  10. Aku penasaran, kenapa itu yg di bagian atas huruf S nya pada berwarna abu2 yaaaa *oot banget :D
    Gak berani aaah nawarin besanan, takut ama panahnya hahahaaa....

    BalasHapus
  11. Banyak yang mau besanan tuh mak Irul. Putrinya cantikkkk, umur berapa sekarang?

    BalasHapus
  12. Sepucuk surat yang menarik... anakku tiga laki laki loh mbak... eh...

    BalasHapus
  13. Sepucuk surat yang menarik... anakku tiga laki laki loh mbak... eh...

    BalasHapus
  14. jadi buka audisi nih mak irul heheh...wah anak cewek satu2nya dari 6 saudara laki2 pasti plng di sayang :)

    BalasHapus
  15. putri cantik yang sholeha.
    aku merinding bertubi-tubi membaca sepucuk surat indah ini. :)

    BalasHapus