Senin, Maret 02, 2015

MDLunch bersama Mommiesdaily

MDLunch bersama Mommiesdaily dan Mothercare
berbincang tentang Rubella

Emak Blogger Jogja


Salah satu hiburan paling menyenangkan untuk emak-emak macam saya adalah bisa kopdar bareng teman yang sehobi dan gratis pula plus dapet gudibek (saya mah apa atuh, ngeblog demi lomba dan gudibek, halagh).


Dan Jum’at, 27 Februari kemarin saya berkesempatan ikut acaranya MDLunch bersama mommiesdaily yang disponsorin oleh Mothercare Indonesia. Dan senangnya yang kopdar kebanyakan emak-emak blogger juga. Kopdar dadakan dan heratis pulak. Aiiih suka-suka-suka.


Karena MDLunch itu prinsipnya bincang-bincang sambil makan siang jadi acaranya dikemas santai. Oia MDLunch ini adalah pertemuan antara krunya mommiesdaily dengan para membernya dan sudah berlangsung dari bulan Februari tahun 2014 lalu. Dan kebetulan bulan februari ini di laksanakan di kota Yogyakarta, yeay senangnya.
Acara MDLunch kemarin bertempat di XO Suki Ambarukmo Plaza lt. 3 dan di isi oleh Gracie Melia alias mak Gesi yang juga seorang emak blogger Jogja. Karena kita sudah kenal dekat dengan mak gesi jadi bisa lebih nyaman dan menyenangkan. Bisa dua arah bincang-bincangnya. Bincang-bincang kita tentang seputar Rubella, TORCH, sedikit tentang Ubi putri cantik Gesi dan Rumah Ramah Rubella.


Sedikit yang saya tangkap tentang bincang-bincang kemarin adalah:

Pentingnya menjaga kesehatan selama hamil dan juga sebelum kehamilan. Dan bahkan dianjurkan melakukan screening bagi calon pengantin. Memang sih screening ini ga bisa di bilang murah tapi demi ya. Demi calon bayi kita, demi masa depan putra-putri kita. Harga segitu terhitung murah lo.

Dan ada hal menarik juga saat bincang-bincang kemarin. Antara lain sebaiknya ibu hamil menghindari dengan sangat mengunjungi orang lain yang terkena campak Jerman atau Rubela. Karena virus Rubella sangat berbahaya bagi ibu hamil. Dan sebenarnya salah juga jika selama ini kita mengkambing hitamkan kucing sebagai penyebab TORCH. Karena virus TORCH sendiri bisa ada dimana-mana . hindari juga makan daging setengah matang, sayuran mentah. Jika pun makan sayuran mentah usahakan di cuci sebersih mungkin.
pemburu gudibek ^___^

Dan yang buat yang ingin mendapat informasi lebih banyak tentang RUBELLA hayuk gabung di Rumah Ramah Rubella yang di gagas oleh Gracie Melia alias mak Gessi. Ada banyak informasi penting seputar Rubella dan juga info tentang penangan anak-anak yang terinfeksi Rubella.

Dan sebagai penutup terimakasih banget buat mommiesdaily yang menggagas MDLunch kali ini. Senang rasanya bisa bergabung dengan mommiesdaily dan ikut acara MDLunch ini. Lunch yang sangat berkesan dan bermanfaat banget buat saya. Terimakasih juga untuk Mothercare Indonesia yang menjadi sponsor acara ini. Bahkan di akhir acara bisa berkunjung ke gerainya Mothercare dan ELC Indonesia di Ambarukmo Plaza. 
nah biar bisa ikutan MDLunch berikutnya ayo gabung di mommiesdaily.com  Sampai jumpa lagi di event berikutnya. see yaaaa (dadah-dadah ala putri Elsa sambil nenteng gudibek ^.^)

formasi lengkap ^_^




7 komentar:

  1. hiduuuup goodybag :)...tapi memang seruuu ya mak, dan selalu dapet ilmu banyak di kopdar seperti ini :)

    BalasHapus
  2. isshh senangnyaa ya, silaturahmi, nambah ilmu dan dapet goody bag pulak ^_^

    BalasHapus
  3. ilmunya dapet, gudibeknya juga dapet, mantaap :)

    BalasHapus
  4. Gudibeknya keceee :D

    BalasHapus
  5. gudibeek bikin ngencees.

    BalasHapus
  6. Cihuy kapan nih kita kupdar lagi Maaakk :D

    BalasHapus