Sebuah Catatan dari film About Time #moviesreview


Menikmati Hidup Ala Film About Time


Ada sebuah film yang saya tonton tahun 2014 lalu yang sangat berkesan. Sebenarnya film itu di produksi tahun 2013 sih. Film ini menarik banget menurut aku. Bukan karena mempunyai spesial efek yang wah atau di bintangi artis keren. No-no-no bukan itu semua. Film ini membuat saya berpikir tentang indahnya menikmati hidup dan menikmati proses.

Judulnya “About Time”. Film ini di bintangi oleh si cantik Rachel McAdams dan Domhnall Gleeson sebagai  Tim Lake. Tadinya saya berpikir kenapa sih pemeran utamanya biasa-biasa banget gitu. Coba aktornya di peranin sama Orlando Bloom atau Matt Damon gitu yak....hahahaha. tapi kemudian saya sadar film ini sebenarnya seolah untuk mewakili banyak kehidupan biasa-biasa saja di sekitar kita.
Alkisah si Tim ini adalah seorang pemuda yang ketika berusia 21 tahun mewarisi tradisi keluarga bahwa setiap anak lelaki di keluarga mereka mempunyai kemampuan untuk melakukan perjalanan menembus batas waktu. aish spoiler banget review saya. Biarin ^___^

Memang sih si Tim ini tidak bisa mengubah sejarah tapi ia bisa mengubah hal-hal dalam hidupnya. Sampai akhirnya si Tim menemukan jodohnya seorang gadis cantik, Mary ( Rachel McAdams) yang kemudian menjadi istrinya. Banyak hal yang di lakukan Tim untuk bisa bertemu Mary. Dan memperbaiki kesalahan-kesalahan dalam hidupnya. Enak yah, bisa memperbaiki kesalahan yang pernah kita lakukan dalam hidup....hihihi. tapi ternyata setiap si Tim mengulang lagi waktunya maka akan menghasilkan keadaan yang berbeda pula. Bahwa setiap keputusan akan menghasilkan keputusan-keputusan berikutnya. Tetapi ada satu hal yang membuat saya sadar kemana arah maksud film ini. 

Adalah ketika Tim mengulang lagi waktunya hanya untuk sekedar mengucap terimakasih kepada petugas penjaga toko ketika ia membeli air mineral (kalo ga salah) dan bahkan ia mengulang waktunya lagi hanya untuk berlama-lama memandangi langit-langit stasiun yang hampir tiap hari di sambanginya. Kadang kita melewati hal-hal indah dan sederhana dalam hidup kita ketika kita mengejar sesuatu yang di sebut masa depan.
Setelah menonton film ini rasanya saya ingin kembali ke masa SMA dan mengulangi lagi hal-hal sepele dan menikmati benar masa-masa itu. Menikmati hidup. Menikmati proses.
Pokoknya nonton sendiri deh filmnya. Pasti suka :)....
oia film ini ditujukan untuk penonton dewasa jadi bukan tontonan bersama anak-anak ^_^


5 komentar

  1. cari ah DVDnya aku pingin nonton juga mak

    BalasHapus
  2. udah lama gak nonton film-film drama..mau cari akh...

    BalasHapus
  3. aaach kapan lagi aku bisa nonton film, keknya romantis tuuh dramanyaah

    BalasHapus
  4. yeahh....jadi mikir utk memperbaiki DVD player...

    BalasHapus
  5. Hai mak. Aku juga jadi kangen jamannya AADC dulu. Hahahaha

    BalasHapus