Mengucek Pakaian Dengan Rinso Cair Molto Ultra Aroma Essence Energizing

Mengucek Pakaian Menjadi lebih menyenangkan bersama 
Rinso Cair Molto Ultra Aroma Essence Energizing


Saya terbiasa mencuci dengan mesin cuci. Bukan alasan sok tajir sih. Tapi lebih karena besarnya jumlah anggota keluarga kami. Anak lima dan semuanya masih belum mandiri. Sebenarnya si sulung sudah bisa melakukan banyak pekerjaan RT. Tapi kalau urusan mencuci pakaian kok ya belum percaya bisa bersih *sigh*...


hasil cucian yang bersih, wangi dan bebas noda 

Tetapi ada beberapa jenis pakaian yang saya cuci dengan dikucek. Terutama pakaian berbahan lembut dan halus. Seperti jilbab dan sweater. Sebagai pecinta jilbab square alias jilbab segi empat saya lebih memilih mengucek jilbab dengan tangan dibanding masuk mesin. Apalagi jilbab saya rata-rata berbahan halus dan susah dicari. Maksudnya jilbab saya adalah jilbab square dan berukuran besar. Ukuran nya antara 130x130 cm dan 150x150 cm yang jarang ada di pasaran. Apalagi jilbab bermotif dengan ukuran besar termasuk susah dicari toko jilbab. Dan kecintaan saya pada jilbab square menurun pada gadis kami satu-satunya. So, jilbab koleksi emaknya bisa diwariskan pada nya kelak.

jilbab kesayangan siap dikucek dengan Rinso Cair Molto Ultra Aroma Essence Energizing

Untuk menjaga umur jilbab saya mencucinya dengan sabun cair dan kemudian di beri pelembut. Tanpa pewangi. Khawatir jika terlalu banyak pewangi ntar malah jilbab-jilbab kesayanganku pada cepat aus.


Dan, saya baru mencoba Rinso Cair Molto Ultra Aroma Essence Energizing. Yang mana Rinso varian ini adalah Rinso cair konsentrat yang artinya butuh dikit saja kasiatnya banyak. Lebih irit dibanding detergen bubuk sebenarnya. Bahkan menurut petunjuk penggunaannya satu tutup botol cukup untuk mencuci 20 potong pakaian. Ohya waktu tutup botol di buka wanginya langsung menyebar dan enak banget. Sesuai petunjuk penggunaan detergen ini digunakan untuk cucian dengan manual alias mengucek.

berdasarkan petunjuk penggunaannya sih detergen ini
digunakan untuk mencuci manual alais dengan tangan 

Jangan khawatir tangan menjadi panas dan perih. Saya mencoba dan dan telapak tangan saya tidak mengalami iritasi tuh. Merendam pakaianpun tidak butuh waktu lama. Kucek sebentar dan noda langsung hilang. Jujur noda paling riweuh yang sering nangkring di jilbab adalah noda kopi instant favorit saya dan noda es krim anak-anak yang biasanya ikut nemplok ketika mereka ada di dekat saya. Nah, dengan Rinso cair Molto Ultra Aroma Essence Energizing ini noda-noda membandel semacam itu bukan masalah lagi. Rinso varian ini diformulasikan khusus untuk menghilangkan noda 2x lebih efektif plus tambahan keharuman dan kesegaran Molto Ultra Aroma Essence Energizing. Bahkan wangi tidak akan memudar ketika pakaian sudah dijemur dan kering. Wanginya awet dan nyaman. Tidak terlalu nyegrak dan bikin pusing.


Oia, saya juga mencoba detergen ini untuk mesin cuci lo. tetep ya, soalnya jatuh cinta sama wanginya. Jadi saya pengen juga pakaian yang lain kecipratan wangi Rinso Molto Ultra yang ini. caranya untuk cucian seperti biasa saya menggunakan satu tutup botol Rinso Cair ini yang saya tuang pada wadah khusus detergen pada mesin cuci. 
kemudian Mesin saya stel pada pencucian untuk wool alias bahan-bahan lembut.  Dan hasilnya tetap bersih, wangi dan warna pakaian tidak pudar. Harapannya sih Rinso Varian ini bisa dipakai di mesin cuci juga ^_^ hehehe. 



Dan buat para pecinta cuci manual sekarang mengucek pakaian tidak sehoror dulu lagi. Dan jilbab-jilbab kesayangan akan awet dan warna aslinya tidak cepat memudar.  

5 komentar

  1. wanginya membuat nafsu mencuci semakin menjadi ya mak

    BalasHapus
  2. Bisa kebayang jumlah cucianmu, Mak :D

    BalasHapus
  3. Jebul ada resep buat cuci jilbab, ya. :)

    BalasHapus
  4. Nge-fans juga sama mesin cuci, Mbak, maklum si tangan alergi detergent ckckck

    BalasHapus