Sabtu, Agustus 23, 2014

Belajar Pasang Kancing dengan Kain Flanel #mainanedukatif

Si Ulil
Belajar memasang kancing dengan kain flannel



Karena si Zoe lagi semangat belajar warna dan berhitung maka si emak ini akhirnya bikin mainan yang mudah2an bisa bermanfaat buat si balita ceriwis ini. Yang pasti harus gampang di buat biasa #baladaemakpemalas J. Akhirnya si Ulil ini di buat juga. Oia mainan ini selain untuk belajar warna juga melatih motorik si kecil untuk masang kancing. Kan sekarang ceritanya si Zoe belajar salat di masjid jadi setiap berangkat ke masjid harus pake baju rapi yang biasanya pake kancing depan. Jadi mainan ini banyak manfaatnya. Kalo emaknya rajin sih sebenarnya bisa ditambahin angka yang djahit pake benang. Tapi ya itu tadi #baladaemakpemalas J.



Bahan:
1.     Flannel warna-warni. Sebenarnya bagus lagi kalau pakai kain warna-warni. Lebih aman untuk bayi.
2.     Pita
3.     Kancing baju besar. Karena saya ga nemu kancing besar akhirnya ndedel kancing bekas jas almamater UGM…haiyah, kuliah  cuman buat ambil kancing bajunya doank #pecahinkaca :P
4.     Jarum plus benang jahit
5.     Klo mau bagus bisa pake mata bonek atau klo ga ada pake aja kain flannel hitam u matanya.






Cara
1.     Potong kain bentuk bulat sebanyak warna kain. Beri lubang sebesar kancing baju.
2.     Pasang kepalanya dulu diujung pita. Kasih mata.
3.     Kemudian pasang kancing baju di ujung pita yang lain.
4.     Taraaaaa jadilah si Ulil.

Selamat mencoba 

5 komentar:

  1. kreatif banget mba.. bukan pemalas atuh emaknya, tapi super kreatif :)

    BalasHapus
  2. uwaaa...kreatif ya,lumayan bikin anak anteng ya mak :)

    BalasHapus
  3. wahhh coba juga ahh... !
    keren caranya mak... sampe sekarang jagoanku masih males lepas dan pasang baju berkancing sendiri. semoga kalo udah coba ini jadi semangat pake baju berkancing :)

    BalasHapus
  4. Waaaaa... mak irul kreatif :D

    BalasHapus
  5. Duuuh aku trauma lihat flanel. Seminggu kemarin bikin dompet satu aja untuk tugas MOS SMA nggak bener terus hahahaaa... Sekarang MOS sudah selesai, flanelnya nggak kepake semua udah kena lem & digunting-gunting *cowel ulil

    BalasHapus