Selasa, April 22, 2014

Jalan-Jalan Yuuk ! ke Resort World Sentosa

 Kalau Jalan-jalan 

ke

 Resort World Sentosa, Singapore


images from here



Sebagai mamak kampung pengenlah sekali-kali ngajak anak sulung saya abang Osama untuk jalan-jalan keluar negeri. Mosok mentang-mentang tampang ndeso jalannya ga jauh-jauh dari hutan dan pantai. Sebagai keluarga penganut homeschooling tentulah jalan-jalan adalah mata kuliah wajib keluarga kami. Seperti falsafah hidup kami “ Belajar sesungguhnya adalah membaca lebih banyak, mengunjungi lebih banyak tempat dan bertemu banyak orang”. Ya sesederhana itu makna belajar bagi kami. Tentu saja jika mendapat kesempatan mengunjungi Singapore ada banyak hal yang bisa kami pelajari di sana. Paling tidak anak saya belajar untuk tidak menjadi jago kandang. Belajar untuk mandiri di negeri orang dan menyerap banyak budaya positif bangsa lain.


Tujuan pertama jika berlibur di Pulau Sentosa yang di kelola oleh Resort World Sentosa tentu saja Universal Studio.
images from here

Keliling sampai kaki pegal dan dan mata merah karena ga mau kedip dan Selfie sampai meriang-meriang ^.^. Kalau perlu langsung update status terbaru lengkap dengan foto berlatar tulisan Universal Studio yang cetar badai itu. Wkwkwkwk.

sementara ini mejeng dulu dengan replika gabusnya si Optimus ^_^

Anak mana sih yang ga pengen melihat langsung  wahana dan pertunjukkan modern dari film-film kerennya Hollywood. Bisa ngelus-ngelus gengnya  Transformer  dan langsung foto di depan si Bumblebee atau Optimus dengan ukuran asli….kyaaaa impian yang kayaknya bakalan lama bisa terwujud kalau menunggu di Indonesia. Menjerit sepuasnya ketika masuk The Lost World nya Jurasic Park. Dan lompat-lompat kegirangan waktu liat gengnya Madagascar. Whuaaaa #nangiskenceng2 deh.


images from here


 Dan yang tak ketinggalan mengunjungi SEA Aquarium Marine Life Park
images from here
Mengajak si sulung melihat keajaiban dunia bawah laut dalam sebuah akuarium raksasa terbesar dunia. Mengagumi secara langsung lebih dari 800 spesies bawah laut. Mulai dari Giant Manta yang mengagumkan. Melawan kengerian dengan bertatap langsung dengan 200 ikan hiu lengkap dengan mitos-mitos yang mengiringinya.  Atau hanya sekedar berputar-putar di sekeliling terumbu karang warna-warni dan hahahihi menggoda belut Moray yang melegenda itu.

Dan buat emaknya cukuplah bisa mendapatkan tidur nyenyak di kamar sambil menikmati suasana laut di Beach Villas. Bayangkan seorang emak pecinta pantai dan laut ini melihat air laut dari tempat tidur. Berasa Coleopatra #eh ( bukannya Coleopatra tinggalnya ga deket laut Mak?) whateverlah :).....

ini Beach Villas itu...Wuih banget kan ((:

images from here



Keajaiban alam yang wah dan benar-benar pelajaran berharga bagi seorang anak yang tidak bersekolah formal. Semua tempat yang kami kunjungi akan benar-benar menjadi rekaman ilmu pengetahuan yang sangat luar biasa bermanfaat bagi kehidupannya kelak. Aamiin.


Semoga kesempatan itu bisa datang melalui cerita ini. Seperti kata pepatah bijak “ Jika rejeki tak akan kemana” meskipun akhirnya bukan lewat jalan ini maka ada banyak kesempatan lain yang bisa mengantarkan impian kami. Namun tak ada kata gentar sebelum berperang. Semoga saja tulisan ini menjadi jalan terwujudnya impian seorang mamak kampung ini. Aamiin. 

10 komentar:

  1. Aamiin... duh mak itu kayaknya enak bgt ya beach villas nya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho-oh...bikin mupeng yak :)

      Hapus
  2. wah seruuuu ya apalagi kalau bawa anak-anak

    BalasHapus
  3. wikikikikik mupeenggg cetar badai membahana :)

    BalasHapus
  4. semoga terujud, Mak. aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin..terimakasih mak mira :)

      Hapus
  5. aamiin..mupeeeng..#sambil lirik suami..boleh ya Paaah ? :D

    BalasHapus