Jumat, Januari 10, 2014

Si bungsu kami yang terus bergerak...

Si Mush’ab yang ga bisa diam


I'm Harry...let's fly...pinjam sapu tetangga


Si dedek kami ini sekarang sudah 17 bulan…jalannya sudah lancar jaya. Manjat sana-sini, bahkan kalau tempatnya tak terjangkau sudahlah doi menggiring kursi kesana-kemari sebagai alat bantu..pinter ya anak-anak zaman sekarang.
Sudah bisa bicara sepatah dua patah kata juga doi.
bilang aaaaaa
 Mulai dari:
“mam”
“ukak” buka maksudnya
“ cak” cecak…qiqiqi
“ Ma,ma, ma” manggil kakak salma
“ Mah, mah” manggil abang Osamah
“ abeh” si babe maksudnya …:P
“ mmi, mmi” emaknya
Nah, sekarang dia lagi latihan toilet training. Seharian jika tidak pergi kemana-mana saya tidak memakaikannya pospak. Hanya celana pendek saja. Bahkan malampun kadang saya membiarkannya tanpa popok sekali pakai. Dan ini sangat membantu karena dia jadi terbiasa kalau basah itu berarti tidak nyaman. Bangun tidur saya membawanya ke kamar mandi. Saya minta dia pipis. Awalnya dia ga ngerti. Lama kelaman kalau emaknya bilang “ayo dek pipis dulu” jongkoklah doi dan langsung pup.
Dan ketika saya tidak sempat membawanya ke km dan dia keburu pipis maka dia akan ‘laporan’
“mmi, mmi” sambil nunjukkin celannya yang basah, dan ngambil lap didapur. Bahkan kadang bukan lap yang diambil. Apapun kain yang ada didekatnya langsung di sambar dan alih fungsi jadi lap. Pernah sarung si bapak yang nangkring diatas kursi turun drajad jadi kain pel..#ssttt jangan bilang2 si bapak…
Sekarang Mush’ab juga belajar makan sendiri. Pakai mangkuk sendiri. Makannya juga sudah pakai nasi, sayur dan lauk lengkap. Cuman ukurannya sudah disesuaikan suapan dia. Paling suka makan pakai orak-arik sayuran dan telur. Sup jagung juga suka. Dan cemilan favoritnya adalah jeruk dan pudding alias agar-agar ala kadarnya. Hahaha…kadang emaknya malas harus bikin pudding yang aneka rupa.


Sehat terus ya Nak…semoga jadi anak Shalih, berilmu, bermanfaat dan berlimpah rahmat-hidayah dan rejeki yang luas dari Allah. amin

2 komentar:

  1. Lucu banget si dede' mak....pingin uyel2 jadinya....hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, paling enak di uyel2..hahaha

      Hapus