Kamis, Oktober 31, 2013

Tipis, Ringan, Bikin mobile & online Emak makin praktis”

Tipis, Ringan, Bikin mobile & online Emak makin praktis”


bersama emak-emak blogger...



Sejak 10 tahun menikah hampir bisa dipastikan saya tidak pernah lepas dari masa hamil, melahirkan dan menyusui. Tubuh saya benar-benar sudah terlatih selama sepuluh tahun ini untuk ‘angkat beban’…^.^…jika bepergian barang bawaan yang didahulukan pastilah milik anak-anak. Padahal traveling ada dalam jadwal keluarga kami. Keluarga kami memutuskan untuk memilih pendidikan rumah (homeschooling) sehingga dana pendidikan dialihkan ke hal-hal lain yang menunjang proses pembelajaran anak-anak. Dan salah satunya adalah jalan-jalan. Selama ini jika bepergian atau jika mengikuti acara di luar rumah saya lebih memilih membawa smartphone. Alasannya sederhana saja, ringan. Saya pasti berpikir dua kali jika harus membawa laptop jadul milik saya yang beratnya setara dengan berat bayi.


bepergian dengan menggendong baby itu sudah biasa...:P











si emak yang selalu berusaha untuk belajar hal baru







Padahal jika bepergian itu begitu banyak ide berseliweran (langsung melirik ke blog fiksi saya yang ditagih minta di update…). Padahal jika mengetik itu tentu saja paling nyaman dengan laptop. Maklum produk jadul. Rasanya kalo ga pakai kibot itu serasa belum ngetik #dilemparasbak J….biasanya saya menulis di notes smartphone baru kemudian di rumah saya pindahkan ke laptop. Tetapi jika batre samrtphone saya menipis saya hanya memanfaatkan kapasitas otak saya yang terbatas ini. Entar di rumah di coba untuk diingat-ingat lagi apa saja yang tadi di lalui. Meskipun karena U factor (faktor umur maksudnya) banyak moment yang sering terlewat karena lupa, hehehe. Ah seandainya bisa mengetik di waktu-waktu luang saat di perjalanan pasti banyak hal yang bisa terekam. Sekali menulis sepanjang hayat selalu dikenang. Ah. Manisnya.


Saya beruntung saat ini banyak sekali perusahaan gadget ternama berlomba-lomba menawarkan kenyamanan. Buat emak-emak dengan lima anak seperti saya itu suatu harta luar biasa. Karena bagaimanapun urusan anak tidak mungkin saya nomor duakan tetapi jika bisa sambil mengurus anak-anak tetap berkarya kenapa tidak. Pilihan hati langsung jatuh pada produk Acer Aspire E1-432. Rasanya semua bentuk kenyamanan yang saya inginkan ada padanya.
ini loh si Kren itu
 http://www.acerid.com/2013/10/acer-aspire-e1-432-notebook-tipis-dan-hemat-daya-berkat-prosesor-intel-haswell-4th-gen

Tipis. Bayangkan produk ini lebih tipis 30 % dari produk lain dikelasnya. Wah-wah, langsung ngelirik si bapak yang dari tadi manggut-manggut waktu saya kasih tahu tentang keunggulan produk Acer terbaru ini. Meskipun tipis performa bikin gedhek-gedhek (geleng-geleng). Layarnya LED 14” resolusi 1366×768 px yang mumpuni banget buat multimedia, browsing, dan buat office basic. Jadi ga berasa ngintip kayak di smartphone. Eh, masih ada DVD-RWnya lagi. Biasanyakan kalau pakai DVD-RW badan laptop jadi tebal ini enggak tebalnya cuman 25.3 mm. Tipis banget ya untuk sebuah komputer jinjing.

slim
http://www.acerid.com/2013/10/acer-aspire-e1-432-notebook-tipis-dan-hemat-daya-berkat-prosesor-intel-haswell-4th-gen


Meskipun tipis tapi Acer Aspire E1-432 memiliki ‘ colokan ‘kemana saja’. Tersedia tiga buah port USB (salah satunya USB 3,0), sebuah card reader buat membaca SD card dan MMC. Buat yang amateur jepreter seperti saya itu manfaat banget. Memudahkan jika ingin langsung memindahkan hasil jepretan ke draft laptop.


amateur jepreter lagi eksyen


Ohya jangan lupa ya Acer seri ini bisa untuk wifia-an. Jadi kalau bepergian kita bisa terhubung dengan jaringan hotspot disekitar kita. Keren.
Tambah melonjak lagi waktu baca kapasitas batrenya bisa tahan sampai 6 jam buat nonton film, whuaaaa…bakalan betah.




Dan tahu ga kenapa AcerAspire E1-432 ini bisa luar biasa begitu adalah karena menggunakan prosesor Intel 4th Gen terbaru atau lebih keren dikenal dengan Haswell. Intinya dengan prosesor ini Acer E1 Sllim series ini mengalami peningkatan kinerja yang sangat signifikan. Cepat iya (RAM DDR3 sebesar 2GB), muat banyak iya (HD 500 GB),  batrenya juga awet. Produk yang seperti ini bisa jadi impian semua orang. Dan terkaget-kaget juga waktu tahu harganya yang terjangkau. Ga sampai lima jeti. Tepatnya sih Rp.4.749.000,-. Kan lumayan kalau budgetnya lima jeti sisanya bisa buat nambah-nambah buat beli bawang. Xoxoxoxo…. :)))…..dengan Acer E1 Sllim series..dijamin acara ngeblog pasti lebih menyenangkan. Jangan sampai karena alasan berat ketika bepergian blognya jadi lumutan. Kalau itu sampai terjadi gelar Emak-EmakBlogger bisa langsung luntur….hahahaha….


“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”



12 komentar:

  1. 500 Gb itu luas banget. dibandingkan yang series sebelumnya. netbook ini penyempurnaan. keren, mak. moga dapet yak :D

    BalasHapus
  2. hihi, ada gambar yang sama maks...:-) btw, siiplah keren

    BalasHapus
  3. @Ila Rizy Nidiana...iya besar banget ya HDnya....:)..amin

    BalasHapus
  4. mak @Nunung Nurlela,,,hahaha,,,pictnya nyomot di grup itu....:)

    BalasHapus
  5. emang emak2 banget si tipis ini ya mak.. :D

    BalasHapus
  6. Emang seringnya begitu ya, ide kalo gk segera ditangkap pasti lupa. Semoga si tipis berjodoh dg mu mak, aamiin

    BalasHapus
  7. siip :) Mbak Iruullll :)

    BalasHapus
  8. hihi.. iyah 6 jam bisa 3film deh maaakk irul >.<
    sukses iyaahh

    BalasHapus
  9. udah nengokin mak...sipp!

    BalasHapus
  10. betul mak, kalau ide ga cepet2 ditulis pasti lupa... sukses ya

    BalasHapus
  11. Sukses yah mak dengan notebook slim-nya :)

    http://chemitrahmah.com

    BalasHapus
  12. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    BalasHapus