“Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak”

 Keluarga Si Emak Gaul bareng “Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak”
         





Kopi instant paling merakyat itu buat saya ya “Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak”.  
 Dari zaman seragam putih abu-abu, kuliah  sampai sekarang berkeluarga kopi instant Good Day tetap pilihan saya. Apalagi dikeluarga saya ga ada tuh larangan kopi hanya buat orang tua. Anak-anak juga boleh kok minum kopi. Toh kopi itu aman dan sehat untuk tubuh selagi takarannya sesuai aturan. Ingat ga zaman kita kecil kita di cekokin kopi biar ga kena step. Ampe muntah-muntah nolak tapi tetep aja ada yang masuk. Coba kalau gue kecil dulu ada kopi Good Day emak gue bias pingsan karena gue ga brenti ngopi #dhuag. Bahkan bisa dibilang saya dan suami coffee addict sama “Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak”....^_^. 
Nah karena saya lagi baik hati jadi saya bagi-bagi rahasia manfaat kopi buat kesehatan (sumber bisa dilihat Disini)

1. Mencegah batu ginjal

Peneliti di Harvard menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi empat cangkir kopi sehari memiliki risiko batu ginjal 25 persen lebih rendah. Penelitian yang pernah dilakukan sebelumnya juga menunjukkan hasil yang sama.

2. Mencegah depresi

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam Archives of Internal Medicine tahun 2011 menunjukkan bahwa wanita yang minum dua sampai tiga cangkir kopi setiap hari memiliki risiko 15 persen lebih rendah untuk terkena depresi. Sementara wanita yang minum empat gelas kopi setiap hari memiliki risiko depresi 20 persen lebih rendah.

3. Mempertajam ingatan

Kopi bisa membantu meningkatkan ingatan jangka panjang dan pendek. Dalam sebuah penelitian tahun 2005 yang dilakukan oleh Radiological Society of North America, peneliti menemukan bahwa mengonsumsi dua kopi berkafein bisa meningkatkan ingatan dan kecepatan reaksi seseorang.
Uniknya, penelitian pada tahun 2007 menemukan bahwa wanita yang berusia 65 tahun ke atas dan meminum sekitar tiga cangkir kopi sehari memiliki ingatan yang lebih baik dan tidak menunjukkan penurunan ingatan dibandingkan wanita yang hanya minum satu cangkir kopi setiap hari. Sayangnya hal ini tak berlaku bagi pria.


4. Menurunkan risiko kanker

Konsumsi kopi diketahui berkaitan dengan penurunan risiko kanker lever, payudara, prostat, dan penyakit yang berkaitan dengan obesitas, estrogen, dan insulin. Sebuah penelitian tahun 2008 di Swedia menemukan bahwa minum dua atau tiga cangkir kopi setiap hari bisa menurunkan risiko atau mencegah kanker payudara.

5. Meningkatkan metabolisme

Kopi berkemungkinan membantu Anda menjaga atau bahkan menurunkan berat badan. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2006 menunjukkan bahwa kopi bisa meningkatkan metabolisme, terutama pada wanita. Kopi biji hijau juga diketahui bermanfaat untuk menurunkan berat badan.
Nah itu beberapa diantaranya manfaat kopi buat kesehatan. kalau masih kurang silakan gugling sendiri. 

          Dalam list belanja bulanan saya pasti ada “Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak” Semua  varian rasanya saya suka mulai dari Original, Vanilla Latte, Chocolatte, Moccacinno, Carrebian Nuts, Coolin, Coffee Mix, Good Day Cappucinno Granule. Dan semua varian itu rasanya enak banget. Kopinya pas dan ga bikin eneng. Kadang-kadang kalu beli kopi instant itu kan kayak air gula rasa kopi atau air gula doank kopinya ga berasa. Tapi kalau “Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak” itu kopinya kerasa, campurannya juga pas dan kentalnya itu loh. 

 “Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak” selalu ada di wadah kopi di dapur. Di dekat dispenser. Jadi kalau malam ga perlu ke dapur buat bikin kopi tinggal “cuuur’. Apalagi Good Day itu ada banyak pilihan rasa. Bisa buat panas maupun dingin. 
          
kopi Good Day ada di persedian minuman di dispenser ( foto dokumen pribadi)







disuguhkan untuk tamu juga okey lo ^^ (dokumen pribadi)






Good Day Coolin dingin favorit si emak (dokumen pribadi)
                  Buat nemenin si bapak yang ngelembur kerjaan. Buat menjamu tamu yang bertandang ke rumah. Dan saya jamin semua orang suka loh dengan sajian tuan rumah jika di sodorin “Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak”
Buat nemenin emaknya kalo lagi kepanasan siang-siang enaknya bikin Good Day dingin. Anak-anak juga doyan banget “Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak” 
Dokumen pribadi




(Dokumen Pribadi)





(Dokumen Pribadi)
Kalau lagi ngidam kopi ala caffe gaul pasti langsung ngelirik “Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak”. Dengan se-sachet kopi “Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak” rasa apa aja bisa tuh kita buat kopi ala caffe-caffe gaul. Ga perlu keluar dari rumah dan duit banyak dari kantong. Saya di rumah suka utak-atik resep kopi Good Day jadi apa aja.










Nah kadang-kadang tuh saya buat resep kopi ala café gitu di rumah. Buat membuktikan bahwa kopi enak itu ga harus mahal dan harus di beli café franchise. Biasanya kopi good day yang didapur saya otak-atik sehingga jadi deh kopi enak ala chef emak (maksa :P).
  










Strawberry latte smoothie ala emak

Bahan :
Bahan2 buat Strawberry latte smoothie ala emak (Dokumen pribadi)
Kopi Good Day instant vanilla Latte yang dilarutkan dengan 50 ml air hangat
Strawberry segar 250 gram
Saus caramel     3 sdm
Susu bubuk        3 sdm
Coklat bubuk     secukupnya untuk taburan
Messes       secukupnya untuk taburan (jika suka, kalau untuk anak-anak saya pake messes)
Es batu secukupnya
Cara membuat:
Voilaa..jadi deh #slruppp...:D (dokumen pribadi)
         Campur jadi satu bahan kecuali messes coklat dan coklat bubuk. Blender halus. Sajikan digelas tinggi taburi coklat bubuk dan messes coklat.hidangkan segera. Ini pas Banget buat diminum ketika hari panas. Sambil duduk di teras sambil ngobrol bersama keluarga ^_^. Oia resep ini bisa untuk dua porsi. gampang kan buatnya dan bahannya mudah didapat.



Dates Carrebian Nuts Juice
Nah pas puasa kemaren saya membuat resep yang ada kurmanya buat buka puasa. Ini jadi favorit loh dirumah. Segar dan pas banget untuk berbuka puasa. Saya  bikin “Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak” dengan campuran buah kurma

bahan2 untuk Dates Carrebian Nuts Juice (dokumen pribadi)





Bahan :
Good Day Carabian Nuts di larutkan dalam 50 ml air hangat
Kurma 250 gram (pilih kurma yang empuk dan agak basah lebih enak pastinya). buang bijinya yak jangan lupa :P
Susu bubuk 3 sdm
Coklat bubuk secukupnya untuk taburan (jika suka)
(dokumen pribadi)
Es batu secukupnya
Karena kurma sudah manis jadi ga perlu sirup caramel lagi.
Cara membuat:
Campurkan semua bahan kecuali coklat bubuk. Blender sampai halus tuang di gelas dan beri topping coklat bubuk jika suka. Ini bener-bener favorit waktu puasa kemaren loh. Apalagi anak-anak biasanya kan sulit makan kurma. Nah saya mensiasatinya dengan cara ini.Bahkan menu pembuka dengan kurma ini sehat banget lho. Rasanya manis dan segar sudah gitu cepat mengganti kadar gula dalam darah. Bahkan sampai sekarang saya masih sering buat menu ini untuk desert dirumah.
Dan masih ada beberapa resep lagi yang saya pernah buat dengan “Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak”.





“Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak” Buat Sarapan si bapak
Porsi besar untuk si Bapak  >.<

Nah kalau varian Good Day Cappuchino dengan coklat granule paling pas untuk nemeni sarapan. Ini menu paling pas di sajikan pagi hari. Menu “Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak”   jika menemani pagi anda maka  saya jamin kita lebih bersemangat menjalani hari. Ga ada tuh males, ngantuk, apalagi bete. Tendang jauh Galau bersama       “Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak”    




Nah percaya kan kalau  “Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak”  bisa untuk gaul di rumah bareng keluarga. Nikmati hari bersama “Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak” lengkap sudah hari mu...Ga Percaya cobain sendiri yak...^_^

11 komentar

  1. Kereeenn iihh :D aku mau nyobain juga aahh resepnya

    BalasHapus
  2. yang Good Day Kurma itu recommended bangeddd...enak abiss...^_^..bikin resep itu ga cukup seteko...

    BalasHapus
  3. komplit banget mak... itu foto2nya juga keren :)

    BalasHapus
  4. hahaha..foto2nya itu emang niat mak...:P

    BalasHapus
  5. Waaah mantaap, jadi pengen coba resepnya.
    Salam kenal n semoga sukses untuk kontesnya, mak ^_^

    BalasHapus
  6. cobain yg dates carrebian nuts deh mak...ya ampuuun nagih..bener..^_^

    BalasHapus
  7. ternyata minum kopi banyak manfaatnya :)

    BalasHapus
  8. kopi itu baik untuk kesehatan mak myra..:)..asala tidak lebih dr 4 cangkir sehari..

    BalasHapus
  9. yaelahhh dibayar berapa ne jadi bintang iklan kopi ne Mak #tar minta persenan ya ma si pemilik kopi

    BalasHapus
  10. di bayar jajan di warung itu bintang iklannya..biar dapet akting bagus itu gue harus ngerayu sampe uratku putus....hahaha

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.