Kamis, Mei 23, 2013

sisi lain hati kita



"Hanya karena kamu mendengar apa yg dilakukan seseorang, tak berarti kamu bisa menghakiminya. Kamu tak tahu apa yg telah dilaluinya."



ini aku kutip dari FBnya Srikandi Blogger kita...cuit2..panggil Mak Alaika Abdul...(clapping)
tapi bener deh kutipan itu dalem banget....ato istilah lainnya juga bisa "Dont judge the book by cover"....soalnya sebagai perempuan (ga tau klo para bapak2) saya merasa mudah banget mengambil kesimpulan padahal analisanya aja masih asal2an...hm....padahal berbahaya sekali jika mudah menvonis seseorang dan ternyata bukan seperti itu kejadiannya..jatuhnya fitnah dan itu termasuk dosa besar...dan seandainya benarpun jatuhnya ghibah yang sama BUSUKnya dengan fitnah..Astaghfirullah...melewati umur kepala tiga saya sudah pernah melewati masa-masa difitnah, di ghibah, dan juga sebagai pelaku fitnah dan ghibah (astaghfirullah, ya Allah ampuni kebodohanku..bener2 minta ampun sama Allah)..
memang sebagian benar jika ada orang yang bilang semakin tua usia kita maka akan semakin banyak pengalaman yang kita lewati, tapi sayangnya dari banyaknya pengalaman yang sudah dilewati hanya sedikit orang yang bisa mengambil pelajaran (klo ga salah ini kata2nya bang Andrea Hirata tapi gue lupa bukunya yang mana yak #gethok pake sutil)...aduh2 jangan sampai kita termasuk golongan ini ya..rugi bener. sudah melewati banyak hal tapi tidak bernilai apa-apa kecuali hanya sebagai KENANGAN..just it...
sering saya berusaha 'ngampet' amarah biar ga keluar karena belum tabayyun (konfirmasi) ke orangnya langsung...klo yang ini saya belajar bener sama my hubby...gimana doi klo lagi ada yang ga pas itu memilih untuk diam...karena menurutnya klo berkata-kata ntar malah kata-kata yang ga bermanfaat dan mubazir karena kita belum mengetahui kebenarannya, parahnya lagi kalo kata2nya malah menyakiti orang lain....#peluk ayah erat2..ups...

semoga dengan mengeluarkan uneg2 ini saya bisa tidur nyenyak malam ini.




6 komentar:

  1. Sellp well ya, Mak Siti sayang... senang deh jika kalimat2 di wall ku itu menginspirasimu untuk bikin postingan keren ini. Semoga kita menjadi pribadi2 yang lebih bijak yaaa. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mak alaika..jujur aq sering loh tersentil sama quotesnya dirimu baik yg di wall apa tl twitter...hehehe...:)

      Hapus
  2. Jalani dengan senyuman aja ya Mak, kita belum apa2 dibanding fitnahan Rosululloh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mak kinzihana...:)

      Hapus
  3. Wah dengan instropeksi itu juga menandakan dirimu luar biasa maaak..semangat!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah maak...klo aq golongan asal serobot..ujung2nya sering menyesal....tapi tetep aja diulangin..dasar bandel :)

      Hapus