Senin, Februari 25, 2013

“Idzhab ja’alakallahu imaaman lilharamain,” Pergi kamu…! Biar kamu jadi imam di Haramain…!”

” Pergi kamu…! Biar kamu jadi imam di Haramain…!”




      Sebagai emak dengan banyak anak saya akui saya kadang ' naik' juga. anak-anak adalah mainan dengan batre long life garansi, ..:D....batre yang tidak pernah soak. jika sedang 'panas' saya benar-benar menahan kata-kata untuk tidak menyembur keluar. bagaimanapun kata-kata itu bisa menjadi doa apalagi jika seorang ibu yang mengucapkan. makanya kami dirumah selalu menerapkan gelar bagi setiap anak. Makanya jika saya marah atau suami sedang terpancing emosinya kami selalu berlatih bahwa yang keluar adalah doa yang baik. Kenyataannya Sulitnya minta ampyuuun....terima kelekan selop...tapi Alhamdulillah saya dan suami selalu berusaha untuk bisa menjaga kata-kata. semisal pun akhirnya keluar kata yang kurang layak saya dan suami segera meminta maaf, memeluk dan memujinya dengan gelar2 terbaik yang bisa kami berikan. Sungguh saya salut dengan seorang ibu ini yang bisa menjaga kata-katanya dikala marah sekalipun. Dan Subhanallah Allah mengabulkan doanya. Dan inilah anak yang hari ini menjadi Imam Masjid Al- Haramain.

      Seorang bocah mungil sedang asyik bermain-main tanah. Sementara sang ibu sedang menyiapkan jamuan makan yang diadakan sang ayah. Belum lagi datang para tamu menyantap makanan, tiba-tiba kedua tangan bocah yang mungil itu menggenggam debu. Ia masuk ke dalam rumah dan menaburkan debu itu diatas makanan yang tersaji.

      Tatkala sang ibu masuk dan melihatnya, sontak beliau marah dan berkata, “idzhab ja’alakallahu imaaman lilharamain,” Pergi kamu…! Biar kamu jadi imam di Haramain…!”

... Dan SubhanAllah, kini anak itu telah dewasa dan telah menjadi imam di masjidil Haram…!! Tahukah kalian, siapa anak kecil yang di doakan ibunya saat marah itu…??

           Beliau adalah Syeikh Abdurrahman as-Sudais, Imam Masjidil Haram yang nada tartilnya menjadi favorit kebanyakan kaum muslimin di seluruh dunia._ar-risalah edisi: 131_




8 komentar:

  1. salam kenal juga mbak .....trims to read

    BalasHapus
  2. subhanallah doa yang baik akan berakhir dengan baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. subhanallah ya mbak...pengen banget klo marah selalu doa yang baik...soalnya klo marah itukan energinya terkuras...eman2 klo sdh buang banyak energi tapi u yg buruk..:)

      Hapus
  3. Subhanallah Mak, terimakasih sharingnya
    betul..ucapan itu doa kan ya Mak

    peluk peluk untuk Mak dengan 5 anak, semoga tercapai semua doanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin...sungguh ya mak,anak shalih itu tabungan untuk emak dan bapaknya

      Hapus
  4. SubhanaLlah...makasih taushiahnya ya, loving you cause ALlah

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 mbak..semoga kita selalu dijaga dalam kebaikan oleh Allah. amin

      Hapus