Kamis, Januari 31, 2013

Review Ice Age 4 the Movie

 We Are Family....

      Karena kami tak punya tipi dirumah maka stok film di kompi maupun laptop lumayan banyak. Saya dan anak-anak punya Movie and Games day. Setiap sabtu dan Ahad. Selama dua hari tersebut  anak-anak boleh untuk bermain games atau menonton film. Dengan catatan tugas hafalan surat dan kegiatan terjadwal lainnya semacam salat dhuha dan beberes tugas masing-masing sudah kelar.

       Kali ini saya ingin mereview sebuah film favorit anak-anak. Film ini hampir diputar ratusan kali (bener lhoh). Ke-empat serinya kami punya lengkap. Tapi saya hanya ingin mereview film terbarunya saja. Dialah Ice age 4....kisah Manny, Diego and Sid adalah kisah abadi dirumah. Sampai-sampai adegan – adegan berikutnya sudah bisa disebutkan oleh anak-anak sampai si Zoe saja tahu bisa meniru apa yang diucapkan oleh Peaches ketika dia jatuh di Air terjun...”No, No, no, no, no, “ yah gitu deh dengan bahasanya yang celat-celat seksih si Zoe udah nyahut duluan...ahhhhh.

      Di film ke-empat ini manny and the Gank bertemu dengan sekelompok Bajak laut dibawah pimpinan kapten Gutt. Manny (seekor mamoth atau gajah purba), Diego Singa purba (atau harimau yak), dan Syd...tapi sampai sekarang saya bingun Sid ini binatang apa ya?...ditambah dengan Ellie istrinya manny, Peaches (anaknya manny), Louis (sahabatnya Peaches, seekor tikus tanah). di bagian seberang ada kapten Gutt (seekor simpanse kapten bajak laut), dan anak buahnya.

      Alkisah dimulai ketika si Peaches anaknya Manny dan Elli sudah masuk masa-masa pubertas. Sedang on-on nya cari perhatian si Ethan (mamoth keren di kelompok itu). Entah kenapa saya selalu suka banget dengan dialog-dialog film ini yang menurut saya bener-bener ‘Gorgeous’...dan  detil (klo detil emang dari sononya film2 Hollywood emang rajanya dueh).  Ambil contoh waktu si Manny terpisah dari anak dan istrinya dia berteriak sekuat tenaga dan bilang ginih “ Stilllllllll lives (sambil tereak ya), no Matter how long i take i will found youuuuuuuuuuuuu (tak peduli seberapa lama aku akan menemukan mu)” ohh may gawdh...its so sweeeeeeeeeeeeeeeeeeeet...(lebayyyyyy)..tapi bener deh, kalimat ini bikin kita2 sebagai ortu merinding. Gitu kali ya klo terpisah dengan keluarga (suami-istri-anak2). Oh ya sebagai pemberitahuan. Hampir semua film2  koleksi kami no sub title in Indonesian. You know.....english Booooo. Klo ada translatenya sih bukan sekolah rumah donk namanya. Belagu :D....harap maklum English saya pas-pas an....jadi campur2 gitu translatenya....

       Atau kata si Ellie yang ditujukan buat anaknya yang sedang demen2nya sama si ethan...” menyukai seseorang bukan berarti kau merubah dirimu menjadi orang lain” ...Rights....be your self...ini sih gara2 si Ethan ga mau liat si Peaches temenan lagi sama si Louis (tikus tanah) padahal si Louis kan sobat karibnya si Peaches.....ini pelajaran buat anak-anak sih bahwa sahabat sejati tidak bisa digantikan oleh apapun. Pernah dapet satu tuit bagus di twitter “ sahabat sejati akan datang ketika kau mendapat kebahagian dan tetap tinggal ketika kau mendapat musibah” maaf-maaf saya lupa ini tuitnya sapa yak. Malah diakhir film bisa dibuktikan si Louis inilah yang akhirnya menyelamatkan nyawa Peaches dan keluarganya. Meskipun dia hanya seekor tikus tanah jelek. 
       Atau kata-kata si Sid setelah dia , Manny dan Diego selamat dari badai 
Manny: "kita terus menjauh dari rumah”, 
Sid      : "tapi kita selamat dan masih bersama. Keadaan bisa lebih buruk kan (jika kita terpisah)”....
ih inikan bener-bener kata-kata seorang sahabat.  Ketika sedang pesimis dia datang membawa semangat. Ketika kita lemah dia menguatkan, ketika kita jatuh dia datang membantu mengangkat kita ketempat yang lebih tinggi, eh, maksudnya ada ketika kita sedang susah gitu lhoh.

       Ohya ada juga kata-kata yang pas banget ditujukan buat anak-anak laki nih...waktu si Diego bilang sama shira “ I dont fight girls”..aku tidak mau berkelahi dengan anak perempuan..maksudnya itu pengecut banget. Sampai-sampai anak gadisku Salma selalu mengingatkan kalimat ini jika disudah mulai di ganggu oleh saudara laki2nya....hey-hey klo jagoan tuh jangan beraninya Cuma sama anak perempuan ya” sambil dengan suaranya yang cempreng gitu. Hihihi...kena deh abangnya.    
     film ini memang bisa ditebak ujungnya yakni diahiri dengan happy ending,...tapi secara keseluruhan filmnya baguss banget...hehehe. bingung mo komentar apa. lha ini favoritnya anak-anakku je. They arent a lier...hehehe....special effectnya juga keren. apalagi versi bioskopnya ini 3D. ada adegan ketika gunung-gunung es terbelah itu gemuruhnya itu loh kayak gempa rasanya...fantastik (?). dan saya juga belajar banyak hal dari film ini. yakni sikap Manny kepada anaknya yang mulai beranjak remaja. ternyata menghadapi anak remaja butuh trik khusus ya? eh.. :D. belajar bagaimana seharusnya menjadi seorang sahabat, belajar tentang harapan dan...kasih sayang dan cinta pada keluarga.....
        So....penasaran tonton aja sendiri...hehehe udah lewat......cari DVDnya sana gih....jangan yang bajakan. ohya ini review film pertama saya....agak bingung juga sih....bikin review itu kayak apa....soalnya penasaran sama review temen2 yang lain koq bagus2...semoga ini bisa membantu buat temen2 yang lagi bingung cari film bagus buat anak-anak...

      

4 komentar:

  1. Anak saya juga suka nonton Ice Age tapi belum sampe yang ke-4 nih. Makasih reviewnya ya mak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama Mak....film sampai karatan diputar dirumah sayah....hahaha

      Hapus
  2. udah sp 4 aja ya? sy malah br tau.. hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. FILM INI BANYAK PENGGEMARNYA mAK dirumah saya.....hehehe

      Hapus